UPH atau ATMA JAYA ????

KAKAK YG baik. tolong saya
begini…

saya, sudah mendaftar di 2 tempat atma jaya dan uph(fakultas kedokteran )

di atma jaya :
dengan akreditasi A (mungkin A plus saya lupa)
saya mendapat jalur bebas tes(jbt) seperti pmdk
dengan membayar uang sebesar 135juta
dan per semster 14 juta
pengumumannya tangggal 4 november
(untuk diterima atau tidaknya akan saya beritahu lagi)
pelunasan uangnya di desember 08

rumors : atma jaya merupakan kedokteran swasta terbaik
dengan kareditasi A (mungkin plus)
beasiswa bisa didapat di semseter 3(tp saya blum atu apa sedang proses mencari)
universitas yang sudah tua dan berpengalaman

di uph (universitas pelita harapan) :

saya mandapat jalur bebas tes juga dengan masuk pendaftaran paling awal. mendapat potongan dan saya mendapat di rangking yang pertama
dan membayar 145 juta biaya per semester 33 juta
dan saya sudah diterima sekarang
saya harus membayar di tanggal 14 november

dan keputusan sudah harus saya buat tangggal 7 karena masih ada formulir yg perlu diserahkan

rumors : banyak dosen ui pindah ke UPH
uph banyak mengalami kepesatan dalam perkembangannya
fasilitas rumah sakit di siloam pastinya canggih
beasiswa bisa di dapat dengan ip 3.75 (gratis uang semesternya) mulai dari semester 3

jadi sekaranag saya bnggung mnurut kakak2 saya masuk mana??saya ingin mmasuk yg terbaik dan saya ingin memberikan yg terbaik juga untuk Tuhan. saya takut salah ambil keputusan. kakak tolong beri masukan ya…tolong masukan yg diharapkan dengan logika kedepaNNYA.

saya suka dengan biologi dan saya senang saat menolong, mngobati orang… dan saya ingin menjadi yg terbaik untuk melayani sesama ku… kakak tolong bantu yg saya binggung sekarang saya binggung untuk memilih UPH atau ATma…

doakan juga agar atma say diterima…jadi peluang untuk memilih bisa menjdai tmbah yg terbaik^^

kakak tolong dengan sangat isi…karena aku sangat butuh…sudah sanagt mepet waktu nya…segala informasi tentang kedokteran atau kenalan atu apapun source untuk mengarah kesini tolong diberitahu^^

gbu^^

update in october 26 - 08

masuk mana ya?? uph atau atma… 2-2 nya punya keunggulan masing2…saya binggung terlihat 2 - 2 nmya itu hebat(universitas yg hebat)

papa saya berkata"untuk blajar jgn dilihat dari keuangannya dulu tapi dari universitasnya bagus atau tidak buakn masuk karena murah tapi karena mutu…"

jadi sekarang saya binggung mana mutu yg bagus
pandanagan saya atma sudah lama, dan bnyak saran ke saana,…tapi saya melihat UPH akan maju pesat di tahun yg mndatang…bagaimana ini???

tergantung lu punya duit yg mana…??? :smiley:

kalau saya bilang kak. orang tua saya bilang jangan memikirkan uang nya dahulu tapi memilih yg bermutu dulu…jadi yang mana ya kak

kakak tolong saya dunk^^

kasih info sedikit juga gapapa…saya sgt bnggung sekarang^^

ya udah, kalo gitu ambil UPH aje.

david, kamu tenang dong ya…

ingat segala sesuatu harus dibawa dalam DOA. karena satu-satuNya yang bisa kasih JAWABAN ya hanya Tuhan Yesus Kristus…

bawa dalam doa, Tuhan kasih kamu berkat melalui papa kamu yang bisa membiayai kuliah kamu, dan Tuhan kasih beban di dalam diri kamu melayani sesama melalui profesi sosial untuk bisa menyembuhkan orang sakit…

di mana pun Tuhan ingin kamu berada untuk kuliah, pasti kamu dikasih damai sejahtera.

GBU ya david dan selamat study dan melayani :slight_smile:

iya kak. tapi tetep aja…aku bnggung,bgini hati ku ngerasa aku di UPH…tapi melihat kenyataan bahwa UPH akreditasi B…katanya sih buangan dari yg akreditasinya A…tapi ga tau knpa ya aku ngerasa aku di UPH tapi aku takut ambil keputusan…kak…UPH…ya…mesti meneguhkan hati^^

oh ya kak. ditambah lagi banyak orang yg bilang aku mending di atma jaya aja,…karena lebih bermutu…saya jadi pengen juga sih…saya jadi bnggung apa karena saya suka UPH karena saya melihat siloam yg besar itu ya…katanya juga alat canggih itu juga bisa dipelajari cepat yg penting dasar kedokteran dulu…saya jadi tmbah bnggugn kak

ada yg punya kenalan kah kakak2??

besok pengumuman ttg atma jaya ketrima atau engga nya…moga2 masuk degh…

hua waktu ku sangat mepet ni kakak2…mesti ambil keputusan…makin pusink…mikirin kuliah dmna yg terbaik aku pusink…hh

kalau kamu lebih sejahtera dengan UPH ya sudah lanjutkan… bukan berarti dengan Akreditasi B itu jelek lho. dulu aku kuliah di fakultas yang akreditasinya masih C pas aku masih kuliah di situ langsung akreditasi A, dan jadi jurusan favorit… ya udah, di mana damai sejahteramu disitulah kamu bisa berkarya ya… GBU

Mey rasa semuanya bagus, ga usah pusing mao dimana
soalnya lu udeh pny biayanya kok
yang pnting bageman lu belajar, sungguh2, pinter, bisa wisuda, dan niat lu jadi dokter itu lah
dimana aja lu belajar dan ambil kampus mana itu smua tergantung lu sndiri
mo tempat bagus harga mahal, kalo lu ga bisa dan ga pinter sama aja boong kan
mo tempat murah, ga terkenal tapi kalo lu sungguh2, lu bisa kok jadi Dr yang hebat
jadi ngapain bingung sih, ortu mo biayain lu dimana aja, itu mah udeh ga masalah

aneh aja, ada biaya masih bingung
gw aja mao ambil ke Drg ga bisa krn kepentok biaya, nah itu baru deh bingung, mo belajar
tapi ga pnya biaya uang pangkalnya…
kalo gw jadi lu, yang penting gw ini mempersiapkan diri gw
mo di UPH, mo di Atma, ga masalah
udeh jgn bingung lagi, masih banyak yang ga bisa sekolah, udeh untung lu pny ortu yang bisa biayain lu sekolah mahal

iya juga kak…cuma kan aku mau berkmbang yg trbaik iya kak.makasih ya kak…cuma aku masi bnggung mna yg trbaik kak…biar bisa mmberikan yg trbaik jg…kayanya uph degh…duh bntu doa aja ya kak…saya juga brdoa…

hmm, aku + yakin uph juga ni kak…hehe…msti berdoa ni buat finishingnya^^

wah ternyata aku ga masuk JBT atma jaya …hmm, sekarang aku bnggung yg baru ni kak,.aku berdoa kalo misalnya aku UPH …tuhan ga usah masukin aku ke JBT atma jaya…tapi ttp aku ga tau knpa ya…ngerasa masih ada jalan unutk gelombang1 ikut atma jaya dgelombang satu…dengan test…tapi ngerasa di sisi hati yg lain UPH tapi ngerasa juga aku msti tau yg terbaik jadi masih bimbang lagi…aku takut salah ambil universitas kak…

Lah kan Tuhan udeh buka jalan tuh,
intinya udeh jelas, lu itu masuk UPH, knp lu masih nantangin TUhan dengan mo ikut Tes lagi
di ATMA? jadi sebenernya lu mo kuliah di ATMA?
kalo lu mao kuliah di ATMA, ya lu usaha lah di ATMA,
inget, jangan mendua HATI, Tuhan aja ga suka kalo umatnya menDUA hati.
kayaknya masalah ini, lu yang bikin rumit sendiri deh
bukan krn keadaan, atau hasil tes…
sekarang lu lebih berat kemana? ATMA or UPH
kalo lu lebih demen ATMA ya udeh… lupakan UPH
kayaknya yang mesti lu pikirin itu MENTAL, KEPINTERAN, dan OTAK lu deh
sekarang aja lu bingung pilih kampus,
gimana lu dihadapkan utk mengambil keputusan mengobati orang
keburu meninggal tuh pasien lu kalo nunggu lu plin plan gitu

ga tau kak, aku sekarang kaya netral gtu lho aku jadi gabisa mikir^^

akiu bnggung sndri…hh

intinya aja ya :

jika David PERCAYA apa yg Tuhan pilihkan buatmu…buktikan…
caranya berserah pada KeputusanNya—>>>mau masuk di Atmajaya atau UPH, atau apapun : Tuhan LEBIH TAHU APA YANG TERBAIK BUATMU. :afro:

Jika bimbang–>>> berdoalah terus berdoa hingga di detik-detik David harus memutuskan yang mana…:slight_smile:
Ingat kan salah satu kalimat doa Bapa Kami–>>> JADILAH KEHENDAKMU! :angel:

NB : Doa yang banyak memohon ini-itu terkadang bisa membuat kita seperti MENGATUR Tuhan->>agar menuruti KEHENDAK KITA.

shalom.

doa aja…minta Tuhan tuntun kamu untuk masuk yang mn…
kamu udah tes keduanya blum?..
gini nih…kamu minta tanda dari Tuhan…
kalo misalnya kamu lulus di uph kamu artinya di suruh Tuhan masuk ke sana…Tapi misalnya gak lulus uph artinya kamu di suruh Tuhan masuk ke aTma jaya…

skg aku juga lagi dilema tentang kuliah…

Sudah ambil keputusan?