Utha Likumahua Berpulang ke Rumah Bapa Disurga

Dunia musik Indonesia berduka. Salah satu penyanyi senior yang lama berjuang dengan sakit yang dideritanya Utha Likumahua berpulang ke rumah Bapa di surga pada Selasa siang (13/9) sekitar pukul 13.10 WIB.

Kakak ipar Utha, Ria mengatakan, Utha telah menjalani operasi penutupan tengkorak kepala pada 8 September lalu. Kondisinya setelah itu mulai membaik. “Tapi pagi tadi selangnya lepas. Tidak tahu itu terlepas sendiri atau ditarik sama Utha sendiri. Jam 12 Dia sempat koma hingga akhirnya meninggal dunia,” kata Ria kepada.

Salah satu sahabat yang juga musisi Oddie Agam membenarkan kabar tersebut secara singkat. “Iya betul tapi aku baru tahu, saya masih di Lampung,” ungkapnya saat dihubungi detik.com.

Dalam kicauannya di Twitter, musisi Glenn Fredly pun turut berbela sungkawa. “Hari ini Musik Indonesia kehilangan salah satu penyanyi/musisi terbaik Utha Likumahuwa…Rest in Love bung!Karyamu akan selalu bernyanyi,” begitu statusnya beberapa saat yang lalu.

Jenazah Utha, kata Ria saat ini masih berada di RS Fatmawati dan akan dibawa ke rumah duka. Ria mengaku dalam perjalanan menuju rumah sakit Sebelumnya, Utha Likumahuwa menjalani operasi di Riau setelah mengalami stroke dalam sebuah pertunjukan Juli silam.

Dukungan dari para sahabat Utha mengalir melalui berbagai penggalangan dana yang terangkum dalam gerakan ‘Charity Melody for Utha’. Kepada istrinya, Utha sempat mengutarakan keinginannya kembali ke panggung hiburan. Ia rindu menyapa fans dengan tembangnya.

Setelah mengidap diabetes beberapa tahun, Utha mengalami serangan stroke beberapa bulan silam. Ini membuat badannya sebelah kanan lumpuh akibat penyempitan pembuluh darah di otak sebelah kiri. Lantaran otak bagian kiri terus membengkak, ia menjalani operasi pengangkatan tempurung kepala sebelah kiri.

Selamat jalan Bung Utha, karyamu akan selalu mendapat tempat khusus dihati setiap pecinta musik Indonesia.

Source : berbagai sumber - dpt

selamat jalan musisi…

mendiang pak utha pernah melayani di gereja saya dulu di daerah…gereja kecil… dia menjadi songleader dan saya kebetulan choir ^^…saya masih mengingat betul bagaimana dia membawa pujian yang luar biasa…
but God already tell him to go home…
farewell brother in christ… till we meet again in heaven