UU Agama Diskriminatif Ancam Kristen Kazakhstan

Perjuangan umat Kristen Kazakhstan untuk terus menjalani keyakinannya terus mendapatkan tentangan tersendiri dari pemerintah negaranya. Walau sudah puluhan tahun mendapat tekanan namun semangat penginjilan di Negara bekas pecahan Uni Soviet tersebut terus berjalan.

Salah satunya adalah digunakannya Undang-undang agama yang jika ditilik isinya sangatlah diskriminatif bagi minoritas. Adopsi UU kontroversial oleh Parlemen ini, mengundang kekhawatiran di kalangan Kristen dan aktivis hak asasi.

Seperti dilansir Bossnewslife, UU ini diperkirakan akan membatasi kebebasan beragama di negara berpenduduk mayoritas Muslim di Asia Tengah ini. Menurut aktifis HAM, aktifitas misionari mustahil dapat dilakukan tanpa ijin resmi oleh Badan Agama yang diperbarui setiap tahun.

Contohnya seorang misionaris dapat dikeluarkan, jika aparat di Badan Agama menganggap misionaris menimbulkan “ancaman terhadap tatanan konstitusional dan perdamaian publik”. Tentu saja ini berdampak buruk bagi penginjilan dan distribusi literatur Kristen seperti Alkitab di negara itu.

Namun semangat pelayanan itu terus terjaga. Geoff Tunnicliffe dari World Evangelical Alliance (WEA) mengatakan bahwa Tuhan sedang bergerak di Kazakhstan. “Saya ingat kunjungan saya ke Kazakhstan pada awal tahun 90-an, dan hanya ada sedikit orang percaya di antara penduduknya. Tapi Tuhan bekerja dengan luar biasa selama 10-15 tahun terakhir ini sehingga saya bisa berbicara di depan persekutuan orang Kristen Kazakh terbesar dalam sejarah.”

Tekanan hebat memang selalu menyerang setiap pribadi yang mengikuti Yesus, namun bersamaan itu pula semangat dan sukacita segera menaungi untuk terus menyebar penginjilan kemananpun. Semangat, perlindungan, keberanian, dan dukungan selalu bersama mereka yang berada di garis depan misionari di tanah Kazakh.

Source : berbagai sumber - dp

masalah ini sekarang mulai muncul secara drastis di indonesia, jika sebelumnya di indonesia di tutup-tutupi, sekarang masalah seperti ini sudah semakin banyak dan jelas…

benar saudara cakka… saya cuma berdoa makin banyak anak Tuhan tampil, menjadi terang dan bawa terang itu kepada semua orang