Vatican mengecam pemberitaan perebutan kekuasaan dan penyelewengan bank vatican.

www.news.com.au/…/vatican…over…book/story-e6frfku0-12263612

THE Vatican has denounced as “criminal” a new book of leaked internal documents that shed light on power struggles inside the Holy See and the inner workings of its embattled bank, and warned that it would take legal action against those responsible.
Pope Benedict XVI has already appointed a commission of cardinals to investigate the “Vatileaks” scandal, which erupted earlier this year with the publication of leaked memos alleging corruption and mismanagement in Holy See affairs and internal squabbles over its efforts to comply with international anti-money laundering norms.
The publication of His Holiness, by Italian journalist Gianluigi Nuzzi, added fuel to the fire, reproducing letters and memos to and from Benedict and his personal secretary which the Vatican said violated the pope’s right to privacy.

Read more: http://www.news.com.au/breaking-news/vatican-threatens-to-sue-over-new-book/story-e6frfku0-1226361241564#ixzz1vYG1olht

Vatican mengecam pembocoran dokumen perebutan kekuasaan yang terjadi di vatican dan masalah bagaimana menangani pencucian uang yang dilakukan oleh bank of vatican.
Buku ini diterbitkan oleh wartawan itali Gianluigi Nuzzi.

Nota saya/jakson.

Rupanya tidak ada bantahan tentang apa benar terjadi perebutan kekuasaan dikalangan vatican, yang tentu bisa dimengerti, perebutan terjadi dimana2, tapi yang dikecam kenapa kok dibocorkan.

Saya berpendapat mestinya tidak perlu sampai menuntut ke pengadilan toh memang terjadi perebutan kekuasaan dikalangan atas, terjadi dimana2. Kalau kita jadi pimpinan suatu organisasi besar, tentu tidak membocorkan perebutan kekuasaan dalam organisasi kita, namun kalau toh bocor dan memang itu terjadi, kenapa harus dituntut?

Melihat alasan tuntutannya yang hanya melanggar right to privacy, dan sama sekali tidak menuntut sebagai fitnah, maka saya berpendapat memang terjadi perebutan kekuasaan dan memang terjadi pencucian uang oleh bank of vatican. Pencucian uang biasanya uang dari hasil penjualan obat2 terlarang seperti ganja dan narcotic, atau hasil korupsi dll, memang sebaiknya bank agama tidak boleh terlibat, namun namanya organisasi besar itu sulit untuk suci kecual organisasi besar yang dipimpin oleh Yesus sendiri.

Dari sini kita harus belajar jangan mempercayakan keselamatan kita pada manusia ataupun gereja, kecuali pada Kristus sendiri.

Gereja terdiri dari orang2 yang mungkin haus kekuasaan, korupsi. Bagaimana kita mau mempercayakan keselamatan kita pada manusia?

Hoax … basi…

Terjadi perebutan harta benda antara menantu dengan anak pada Sinode / gereja terbesar di Surabaya.

Anak dengan menantu rebutan gereja yang didirikan oleh ayahnya. Skrg ayahnya mengalami stroke, tuntutan pengadilan sudah dilaksanakan.

Apa akan aku beber disini. Ntar aku di :char11: :char11: :char11: :char11:

Anda tdk menyimak apa yg disimpulkan TS?
Anda mau memprovokasi? syukur kalau sdh sadar sebelum ditegur momod :slight_smile:

@breakdance : perhatikan Peraturan Forum

Dilarang memakai gaya bahasa/saling menyinggung , menyerang, memprovokasi, atau melakukan perdebatan yang diluar jalur dari topic yang dibicarakan (Out Of Topic atau OOT).
silakan buka topik baru

Makanya jangan anggap gereja itu suci. Juru selamat kita KRISTUS bukan gereja. tapi kalau dikatakan hoax tidak benar lihat linknya sendiri. Memang saya lihat banyak orang kalau gerejanya ternyata diberitakan melakukan pelanggaran akan marah, walaupun memang terjadi.

Lalu mengatakan bohong, padahal buku itu berdasarkan dokumen yang dibocorkan dan Popenya sendiri tidak menyangkal sama sekali hanya mengatakan pembocoran itu melanggar hukum privacy dan bisa dituntut, sedang Isi dari berita itu ya dokumen suratnya Pope pada atau dari seketarisnya yang akurat jadi tidak dibantah.

Mengatakan tidak bohong sebagai bohong bukankah bohong atau hoax?

Ini ada berita yang versi Bahasa Indonesia,

Publikasi ‘VatiLeaks adalah tindakan kriminal’
22/05/2012

Wartawan televisi Italia telah mengungkapkan “VatiLeaks” yang kontroversial dengan menerbitkan surat-surat pribadi kepada Paus Benediktus XVI dan diantara para pejabat Vatikan dalam sebuah buku baru yang disebut “[i]Your Holines[/i].”

Dalam sebuah pernyataan tertanggal 19 Mei Pastor Federico Lombardi SJ, juru bicara Vatikan, menyebutkan publikasi surat-surat itu untuk keuntungan komersial adalah “tindakan kriminal” dan menegaskan bahwa Vatikan akan mengambil tindakan hukum.

“Publikasi terbaru dari dokumen-dokumen Takhta Suci dan dokumen-dokumen pribadi Bapa Suci tidak dapat dianggap remeh. Secara jelas tindakan itu memfitnah, dan tergolong tindak pidana,” kata Pastor Lombardi seperti dilansir Catholic News Service.

Pastor Lombardi mengatakan penerbitan surat-surat itu melanggar hak privasi dan “kebebasan korespondensi” dari Paus Benediktus, para penulis surat itu dan sejumlah kerabat terdekat paus.

Surat-surat itu termasuk tuduhan korupsi dan salah kelola keuangan di Vatikan, serta fokus pada urusan internal Gereja Italia atau hubungan Vatikan-Italia. Khususnya, Sekretaris Negara Vatikan Kardinal Tarcisio Bertone disajikan dengan cara yang kurang baik.

Pada akhir April lalu, Paus Benediktus menunjuk tiga kardinal pensiunan untuk membentuk sebuah komisi guna menyelidiki bocornya surat-surat teresbut.


Sumber : http://indonesia.ucanews.com/2012/05/22/publikasi-surat-surat-vatileaks-adalah-tindakan-kriminal/

Iblis memang akan selalu bekerja,
Tidak pernah berhenti berusaha menjauhkan Putra-Putri manusia dari GErejaNya Yang Satu, Kudus, Katolik dan Apostolik.

Kadang manusialah yang tidak sadar, bahwa dia telah menjadi alat Iblis…

Parah juga ya vatican itu

hehe :char11:

gak ada hubungannya dengan thread . . . .

Re: Vatican mengecam pemberitaan perebutan kekuasaan dan penyelewengan bank vatican.

Memang sobat2 katolik sering lupa.

Kalau gereja protestan terjadi korupsi atau perebutan kekuasaan, tidak akan mempengaruhi keselamatan kita. Karena kita percaya keselamatan melalui Yesus tanpa harus ada makelar gereja.

Katolik sebagian percaya diluar gereja katolik tidak ada keselamatan. Harus ada makelar, dan harus apostolic dimana Pope penerus petrus, baru dianggap gereja benar dan suci. Nyatanya lebih parah dari protestan, Korupsi, bunuh2 orang dll sangat mengerikan. Dan sebagian orang katolik masih percaya gerejanya satu2nya agent keselamatan dan diluar gerejanya tidak ada keselamatan.

ini bukan hoax kok. wong wikipedia aja ampe nulisin: http://en.wikipedia.org/wiki/Vatileaks_scandal

disana ada, disini ada, disitu ada,
dimana mana pasti ada

Kayaknya ga heran deh. Jaman dulu juga ada 3 paus rebutan tahta, ga pada mau turun tahta…

namanya masih tinggal di dunia, gak pastor/pendeta/raja/pemimpin/ente2 kalo pade ketemu duit pasti jadi mata duitan ;D tergantung pribadi tapinye…

wah lagi lagi duit. . .

makanya Yesus mengatakan :

Mat 6:24 Tak seorangpun dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian, ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon."

Luk 16:13 Seorang hamba tidak dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon."