"Vatikan Pecat 848 Pastor Bermasalah"

TEMPO.CO, Jenewa - Vatikan untuk pertama kali mengumumkan secara detil penjatuhan sanksi terhadap pastor yang melakukan pemerkosaan dan penyiksaan terhadap anak-anak.
Dalam laporan yang disampaikan di depan Komisi Pemantauan Pelaksanaan Konvensi Perserikatan Bangsa Bangsa untuk menolak penyiksaan di Jenewa, Uskup Silvano Tomasi mengungkapkan bahwa sudah 848 pastor dipecat dan 2.572 pastor dijatuhi sanksi lebih ringan. Seluruh kasus ini terjadi dalam satu dekade terakhir.

Tomasi menjelaskan, sejak tahun 2004 lebih dari 3.400 kasus penyalahgunaan jabatan dilaporkan ke Vatikan. Dari jumlah itu sebanyak 401 kasus terjadi pada 2013.

Sanksi terhadap 2.572 pastor itu di antaranya berupa larangan bertemu atau berkomunikasi dengan anak-anak. Mereka juga dihukum seumur hidup untuk berdoa dan menyatakan tobat.

Pada Januari lalu, The Associated Press melaporkan Paus Benediktus XVI memecat 384 pastor dalam dua tahun terakhir pontifikasinya. “Jelaslah bahwa isu pelecehan seksual terhadap anak-anak di dunia ini telah menjadi wabah sekaligus momok,” ujar Tomasi.
FOX NEWS | MARIA RITA HASUGIAN
https://id.berita.yahoo.com/vatikan-848-pastor-dipecat-232706248.html

* Sungguh mengerikan, ternyata beritanya tdk kalah dgn yg ada di masyarakat belakangan ini,
namun hal ini sangat memalukan karena terjadi di kalangan para imam yg mengaku selibat

Kalau saya bilang sih begini “Ternyata tidak ditutup-tutupi seperti yang disangka sebagian orang”

Salam

Pengakuan itu baru terjadi akhir2 ini setelah munculnya desakan dari berbagai pihak

Puji Tuhan, kami memiliki Pope Francis yang tegas membersihkan gereja, dan terbuka apa adanya.
Pope terbaik setelah John Paul II yang dimiliki Gereja Katolik beberapa dekade ini.

Hukumannya kog " Mereka juga dihukum seumur hidup untuk berdoa dan menyatakan tobat."
Lebih baik kalo pertobatannya dari niat hati sendiri :slight_smile:

Komentar atas berita: Kalau diumumkan dengan angka sekian maka prediksi saya apabila tidak ditutup-tutupi oleh oknum uskup/pejabat yang berotoritas mestinya lebih dari 4 kali lipat angka diatas dan kalau masih saja dibiarkan (artinya tidak ada usaha maksimal memberantas predator pedofil bejad perusak anak-anak Katolik polos) akan berbahaya sekali.

Uskup Silvano Tomasi mengungkapkan bahwa sudah 848 pastor dipecat...

Hukuman ini tidak setimpal, malahan sangat berbahaya sama dengan melepaskan srigala ke kandang domba…Siapa yang berani jamin setelah dipecat para oknum ini tidak membuat kejahatan seksual pada anak-anak lagi?

Sanksi terhadap 2.572 pastor itu di antaranya berupa larangan bertemu atau berkomunikasi dengan anak-anak. Mereka juga dihukum seumur hidup untuk berdoa dan menyatakan tobat.

Ini malah saya mendukung, tetapi saya lebih kagum apabila otoritas Gereja Katolik menyerahkan para penjahat pada polisi/yang berwajib di negara-negara korban dengan tampa syarat…Artinya para penjahat kelamin amoral itu melakukan doa tobat seumur hidupnya dibalik jeruji besi…

"Jelaslah bahwa isu pelecehan seksual terhadap anak-anak di dunia ini telah menjadi wabah sekaligus momok," ujar Tomasi.

Benar dan itu bukan isu melainkan benar-benar terjadi, di Indonesiapun lagi marak wabah ini dari pendeta pengasuh panti asuhan, pembantu sekolah, guru sampai kang Emon yang menghebohkan itu…Jadi janganlah ragu untuk bongkar habis sampai ke akar-akarnya kasus pedofilia di Gereja Katolik, sebab wabah ini menahun dan dapat menjadi lingkaran setan artinya misal korban adalah anak altar maka jika sikorban pergi seminari sekolah pastur, jadi pastur/imam maka imam ini berpotensi besar menjadi predator pedofil yang siap mencari korban anak-anak Katolik polos demikian seterusnya…

[b]Matius 8 :6

"Tetapi barangsiapa menyesatkan salah satu dari anak-anak kecil ini yang percaya kepada-Ku, lebih baik baginya jika sebuah batu kilangan diikatkan pada lehernya lalu ia ditenggelamkan ke dalam laut.[/b]

Dimana2 data yg dianggap mengganggu kredibilitas,
sudah pasti di Markdown, apalagi di lingkungan yg mengaku gereja no.1

Di gereja yang bersembunyi, tidak berbentuk, tidak berani jujur, itu memang mungkin sekali.
Gereja Katolik Roma? No way, gereja segede gitu koq.
Tidak ada gereja, bahkan agama, yang sebesar dan sesolid Gereja Katolik Roma.

Sesuai janji Jesus “Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman” yang selalu YA dan AMIN.

:afro: :afro: :afro:

Ternyata dibalik jubah imam yg terlihat kudus
tersembunyi juga skandal2 yang memalukan
sampai2 PB harus turun tangan

Ya begitulah kalau iman kuat bener dan kurang tepat, mudah dihasut setan dan tidak bisa tahan dengan cobaan. Manusia ya manusia tidak ada yang sempurrrrrrnnnnaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

ayat ini menjadi kenyataan :
sebab berdiam dalam hidup manusia.

Rm 8:6 Karena keinginan daging adalah maut, tetapi keinginan Roh adalah hidup dan damai sejahtera.
Rm 8:7 Sebab keinginan daging adalah perseteruan terhadap Allah, karena ia tidak takluk kepada hukum Allah; hal ini memang tidak mungkin baginya.

Gal. 5 : 17 Sebab keinginan daging berlawanan dengan keinginan Roh dan keinginan Roh berlawanan dengan keinginan daging — karena keduanya bertentangan — sehingga kamu setiap kali tidak melakukan apa yang kamu kehendaki.
19 Perbuatan daging telah nyata, yaitu: percabulan, kecemaran, hawa nafsu,
20 penyembahan berhala, sihir, perseteruan, perselisihan, iri hati, amarah, kepentingan diri sendiri, percideraan, roh pemecah,
21 kedengkian, kemabukan, pesta pora dan sebagainya. Terhadap semuanya itu kuperingatkan kamu — seperti yang telah kubuat dahulu — bahwa barangsiapa melakukan hal-hal yang demikian, ia tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah.

Sayang tidak dijelaskan apakah 848 pastor dipecat dan 2.572 pastor dijatuhi sanksi lebih ringan hanya di Vatican atau diseluruh dunia. Tapi jika laporan atau evaluasinya disampaikan di PBB mungkin ya diseluruh dunia kali ya?

Sangat disayangkan yg begini, benar2 mencoreng nama baik gereja :’(
Bayangkan saja setidaknya ada 848 pemerkosa atau penyiksa anak2 di gereja !!! :mad0261:

mungkin juga ada di indo kali :cheesy:

Ada banyak, contohnya seperti dilakukan oleh Chemuel Wtulingas, seorang pendeta yang mendirikan panti asuhan untuk memperkaya diri. Celakanya dua anak asuhnya diperkosa dan dilecehkan. Anak asuhnya dibiarkan mati dan kekurangan gizi.

:rolleye0014:

masih ada lagi yang lain ?

waaaaa kliatan e lagi pada ngomongin anggur percabulan ya?? hihiihihihi…lanjutkan, saya menyimak aja

VATIKAN, KOMPAS.com — Korban pelecehan seks oleh para imam di Italia, Jumat (9/5/2014), meminta keadilan langsung kepada Paus Fransiskus. Mereka meminta Paus membentuk komisi untuk menyelidiki “halaman belakang” Vatikan.

Dalam surat dan video yang diunggah di dunia maya, 17 korban mengecam perlakuan yang mereka terima dari Gereja Katolik dan Vatikan. Setengah dari para korban ini adalah mantan siswa dari sekolah tunarungu yang terkenal di Verona, Italia.

Di sekolah tersebut, ratusan anak-anak diyakini telah mengalami penyerangan seksual selama bertahun-tahun oleh dua lusin imam dan bruder. Organisasi Abuse Network, salah satu organisasi paling aktif di Italia, menyatakan telah mengirimkan salinan video tuntutan ini kepada Wakil Menteri Luar Negeri Vatikan.

Lewat surat lain yang dikirimkan langsung kepada Fransiskus pada bulan lalu, para korban dari sekolah di Verona telah menyerukan pembentukan komisi penyelidikan sebagaimana yang telah dibentuk di Irlandia dan Australia, untuk menyelidiki dugaan kekerasan seksual oleh para imam itu di Italia.

Organisasi ini telah mengunggah sekitar 150 nama para imam di Italia. Menurut organisasi tersebut, para imam itu telah mendapatkan vonis dari pengadilan Italia sejak 2000, atas kejahatan dan penyelahgunaan.

Menurut organisasi ini, vonis pengadilan tersebut menunjukkan bahwa kejahatan itu nyata terjadi di Italia. Namun, kata mereka, Konferensi Wali Gereja Italia terlalu lamban menanggapi masalah itu dan baru pada tahun ini mengeluarkan pedoman mandat Vatikan tentang cara melindungi anak-anak dari ancaman kejahatan seksual.

Namun, kelompok-kelompok korban pelecehan seksual oleh para imam ini meradang karena pedoman yang diterbitkan Wali Gereja itu tetap mencantumkan bahwa uskup tidak punya kewajiban hukum untuk melaporkan kasus pelecehan kepada kepolisian. Dalam panduan itu, para uskup hanya terkena kewajiban moral untuk melaporkan pelecehan tersebut.

Salah satu penasihat kunci Paus, Kardinal Sean O’Malley, mengatakan, “kekurangan” dalam panduan hasil konferensi nasional para uskup itu akan “ditambal” oleh Dewan Penasihat Paus yang menangani skandal pelecehan seksual.

Ada polisi kan? Laporkan saja biar para pelaku paedophilia ditangkap dan diadili.
Vatican tidak punya wewenang untuk menangkap orang, apalagi mengadili dan memenjarakan.
Silahkan lapor polisi setempat.

Gampang toh?

Vatican tidak punya wewenang untuk menangkap orang, apalagi mengadili dan memenjarakan? Benar sekali tentu saja negara Vatikan tidak dapat menangkap oknum pastur pedofil bejad di negara lain tetapi dengan liciknya Vatikan bisa melindungi para oknum pastur pedofil penyiksa anak dari jerat hukum di negara lain…Bukti contoh: http://www.wartanews.com/read/internasional/6c5966ad-2d77-ea8d-c338-1d44e6a002cc/irlandia-tuding-vatikan-lindungi-pendeta-pedofil

Pemerintah Irlandia memanggil Duta Besar Vatikan, Kamis (14/7), untuk menanggapi laporan yang menunjukkan bahwa Roma secara diam-diam memerintahkan Uskup Irlandia agar tidak melaporkan para pendeta pedofil ke polisi, sumber Associated Press melaporkan.dst

Biara-biara dan lingkungan gereja adalah tempat orang-orang kudus, jangan jadikan biara-biara dan gereja seperti kuil-kuil penyembahan dewa Baal jaman PL, berantas pedofilia di lingkungan Gereja Katolik Roma sampai ke akar-akarnya!!

Bagaimana kalau pelakunya pendeta Protestan? Siapa yang kamu harapkan untuk melaporkan kebejatannya?