Video: Reformasi Protestan

Bosan menulis dengan teks, belajar berkisah dengan video.

Reformasi Protestan - Benih Perpecahan 1-4

Video pertama dari empat video berkisah tentang gerakan reformasi protestan abad 15

Reformasi Protestan 01 Benih Perpecahan
Reformasi Protestan 02 Marin Luther
Reformasi Protestan 03 Skisma Perpecahan Gereja
Reformasi Protestan 04 Kontra Reformasi oleh Katolik

alkisah …

Reformasi Protestan 1-4: BENIH PERPECAHAN

Video ini mengisahkan kondisi, latar belakang dan faktor pemicu terjadinya reformasi protestan. Video pertama dari rangkaian empat video yang mengisahkan gerakan yang digulirkan Martin Luther diabad 15, yang pada akhirnya menciptakan rupa kekristenan saat ini yang terdiri dari berbagai macam aliran.

Kekristenan bermula dari daerah Judea-Palestina di Timur Tengah. Pada abad pertengahan berakar kuat di Eropa Barat, dan menjadikan nya pusat kekristenan, paska kekaisaran Romawi yang menjadikan kristen sebagai agama negara…

selamat menikmati

Reformasi Protestan - Martin Luther 2 - 4

Reformasi Protestan Martin Luther 2-4

Video kedua dari kisah tentang reformasi protestan

Reformasi Protestan 01 Benih Perpecahan
Reformasi Protestan 02 Martin Luther
Reformasi Protestan 03 Skisma Perpecahan Gereja
Reformasi Protestan 04 Kontra Reformasi oleh Katolik

alkisah …

Reformasi Protestan 2-4: MARTIN LUTHER 1483-1546

Video ini mengisahkan Martin Luther dalam Reformasi Protestan. Video kedua dari rangkaian empat video yang mengisahkan gerakan reformasi abad 15, menciptakan rupa kekristenan saat ini pecah menjadi banyak aliran.

Luther lahir tahun 1483 di Kota Eisleben Jerman Utara, bagian kekaisaran Holy Roman Empire. persekutuan provinsi independen dipimpin para pangeran, menguasai pasukan dan bersumpah melindungi kaisar dan gereja Roma …

selamat menikmati

SKISMA - PERPECAHAN GEREJA
Reformasi Protestan - Skisma Perpecahan Gereja 3-4

Video ketiga dari kisah tentang reformasi protestan

Reformasi Protestan 01 Benih Perpecahan
Reformasi Protestan 02 Martin Luther
Reformasi Protestan 03 Skisma Perpecahan Gereja
Reformasi Protestan 04 Kontra Reformasi oleh Katolik

Video ini mengungkap munculnya berbagai aliran baru dalam gereja dan perbedaan dogmanya akibat reformasi protestan. Video ketiga dari rangkaian empat video gerakan di abad 15, menciptakan rupa kekristenan saat ini pecah menjadi banyak aliran.

15 abad sejak kelahiran Tuhan Jesus sampai kemasa Martin Luther, terjadi tiga kali perpecahan gereja, yaitu dua kali diabad 4 memperdebatkan kristologi, tentang dualisme pribadi Jesus, sebagai Allah dan sebagai manusia…

selamat menikmati

Video semacam diatas sudah sering saya lihat dan dengar, arahnya ialah ingin menghasut dan mempengaruhi orang lain agar tidak senang dan benci sama gereja katolik.

Cara penyampaiannya saja sudah kelihatan, dengan ditunjukkan gambar Paus Benedict XVI, dimana paus pada saat sekarang tentunya tidak dapat disamakan dengan paus Leo X, yang mewah, punya isteri dan anak, dimana umur 38 th, sudah menjadi paus, karena dia adalah anaknya keluarga Medici, yang sangat berpengaruh, dan saudara sepupunya juga menjadi paus.

Banyak bukti-bukti yang diberikan tidak sesuai dengan kenyataan sejarah yang sebenarnya.

Saya rasanya ingin bisa berbicara atau berdiskusi langsung dengan orang yang berbicara di Video itu.
Mari, dengan jujur kita bongkar bersama kenyataan sejarah itu, segala sesuatu tidak usah ditutup-tutupi.

Saya mau tanya, apakah sdr, manguns yang berbicara di Video itu ?

Kalau memang benar, saya tantang saudara, marilah kita berbicara dengan jujur dan berterus terang membongkar kenyataan sejarah yang ada.

Shalom.

o alah…

video klip iklan jualan Gereja-nya sendiri lagi…

kaidah marketing 101:
Biaya acquiring customer yang paling murah adalah dengan BRAND SWITCHING dari Kompetitor, terutama bidiklah LEading Brand, karena sekali anda ngecap, dgn persentase yg sama, jumlah kustomer yang mungkin ter-acquire jumlah nya lebih banyak…

cape deeee…

engga takut dosa tuh… jualan yesus gitu…
alkitab dibawa-bawa
tuhan dicomot-comot namanya?
ngeri ah… takut dosa…

Ada niat ada jalan…

Kalau niatnya menciptakan damai sejahtera di bumi diantara orang-orang yang berkenan dihadapanNya, maka mereka akan mencari topik-topik dan pembicaraan yang lahir dari hikmat yang dari atas. Kalau niatnya bikin ribut, perpecahan, permusuhan, perselisihan… ada jalan juga… posting di forumkristen.com

kenapa sih, selalu diarahkan menjual gereja? apakah tidak ada jawaban yang bisa mematahkan apa yang disajikan??
saya lumayan neg juga melihat kemampuan om cadang, yang hanya mampu melempar kepada hal; “jualan gereja?” ;D

lama2 si mas cadang, sperti perempuan yang tidak bisa membela dirinya, yaitu dengan berkata: “mentang2 saya perempuan” ;D

Tapi emang benar, saat saya menonton video2 sperti itu: "timbul kebencian akan katolik, bahwa terlihat sperti PENGHIANAT akan Kristus, tapi apapun itu , baiknya diselusuri dulu, jangan kaya anak kecil yang sangat gampang sekali terpengaruh.

Sukurlah buat anda yang banyak tahu, good for you. Tak usah ditonton kalo tak suka. Ini buat yang belum tahu.

Kalo mbah sam sensitif thd thd katolik, ciri khas orang benar, righteousness.

Sejarah adalah sejarah, tak perlu dibongkar akan kebongkar sendiri. Semua orang berhak nulis sejarah menurut pengetahuannya sendiri. Jaman sekarang jaman kebebasan, bebas mikir, bebas ngomong. Kalo tak suka tak usah dengar. Bukan jamannya lagi maksa pendapat sendiri

Itu sebabnya, si Luther membangkang, karena dilarang mikir oleh gereja, protesnya diremehin. Dinista. Tololnya jaman itu, coba saja misalnya protesnya di diskusikan baik-baik, mungkin tak akan terjadi reformasi protestan. Karena protes awalnya, hanya hal remeh, bukan dogma. Protes awalnya hanya tentang penjualan indulgensi.

Karena klerginya kebanyakan dungu, jadi dah kekacauan besar-besaran.

Mari, dengan jujur kita bongkar nah ini dia yang saya senang. mbah sam, terbiasa tidak jujur, ngajak orang lain jujur. Kalo saya mah terbiasa jujur, nggak usah disuruh pun udah jujur.

rasanya id sy diforum ini sama dengan di judul video. diakhir juga ada email.
Berati kurang cermat mengikuti kisah.

mbah sam katolik? saya aliran tukang protes.
Kalau katolik? setahu saya, tak guna berdiskusi, karena yang berhak mentafsirkan dogma/ayat hanya kepausan.

ente nulis apa, ane nggak ngerti. terlalu canggih.

tulisan nya diilhami glosalia, bahasa roh. Sehingga yang baca nggak ngerti

apakah @tamaz ada masalah/histori dengan @cadangdata?
saya tak ngerti komentarnya @cadangdata

yaa… diselusuri dulu, jangan kaya anak kecil.
Kalo ada fakta sejarah yang menurutnya salah, diberi catatan. Biasa kok, sejarah multitafsir. Alkitab yang diilhami Allah saja bisa multi tafsir.

Justru karena saya tahu bahwa sebagian besar dari yang anda uraikan itu adalah tidak benar, berarti memfitnah, dan fitnah itu lebih jahat dari pada membunuh.
Maka usaha fitnah dan meracuni sehingga bisa menyesatkan banyak umat harus dicegah, tidak boleh menjalar dengan bebas merusak lingkungan disekitarnya.
Tentu saja, saya yang tahu, tidak bisa tinggal diam, dimana umat yang belum tahu, anda racuni dan anda sesatkan.

Saya tidak sensitif, saya bukan orang katolik yang fanatik, saya tahu yang mengelola gereja katolik adalah manusia seperti kita, bisa salah, saya tahu katolik pernah mengalami masa gelap dimana kursinya paus pernah diinjak-injak oleh manusia yang menjadi alat iblis.

Anda kira, kalau sudah jaman kebebasan, bebas mikir, bebas ngomong, lalu anda mau ngomong seenaknya, memfitnah, menyesatkan, yang bisa berakibat fatal buat orang lain.

Misalnya anda memfitnah hal yang tidak benar, mengatakan si Abdul itu sekarang punya simpenan wanita muda, kasihan isterinya yang pesakitan itu selalu ditinggal pergi. Berita fitnah ini akhirnya tersebar luas dan terdengar isterinya si Abdul. Besok harinya isteri si Abdul kedapatan bunuh diri minum racun.
Pertanyaan: Apa anda tidak berdosa, gara-gara anda, si Abdul yang sangat mencintai isterinya, bekerja keras untuk mendapat uang guna pengobatan sakit isterinya, anda fitnah, bahwa isterinya selalu ditinggal karena dia punya simpanan !
Kejam bukan, akan tetapi si tukang fitnah tidak menyadari kesalahannya.

Saya mengajak berbicara membongkar kenyataan sejarah yang ada, anda menuduh saya terbiasa tidak jujur.
Lalu memuji dirinya sendiri sudah jujur, pada hal orang lain melihat uraian anda itu penuh dengan kebohongan.
Mana ada orang yang bohong, mengatakan dirinya pembohong.

Saya harus berhati-hati, jangan mudah menuduh sembarang orang.

Soal menafsirkan dogma/ayat, tidak ada sangkut pautnya dengan persoalan kebohongan yang anda uraikan diatas.

Sekali lagi, saudara saya tantang,
berani tidak berbicara secara gentleman, kasih, jujur dan terbuka dengan saya.
Jangan menghindar, itu namanya pengecut.

Pernyataan anda itu adalah ucapan yang jujur.
Manusia ini mudah terpengaruh dengan keadaan disekitarnya, apa yang kita lihat, apa yang kita dengar, apa yang kita alami.
Dengan melihat dan mendengar Video itu, sedikit banyak akan melekat didalam otak kita, mempengaruhi sikap kita terhadap sasaran yang menjadi korban.
Sekali mendengar, dua kali mendengar, dan berkali-kali mendengar, lama-lama manusia seperti di brainwash, sehingga tanpa berpikir, langsung ikut membenci.
Dapat dilihat di Forum sini, beberapa orang, tanpa ada alasan, langsung saja ikut membenci ibu Maria, yang tidak salah apa-apa.

Benar, kita jangan mudah percaya, main telan saja, segala sesuatu harus diselidiki kebenarannya.
Maka saya ajak orang yang mengucapkan itu, berbicara dengan baik dengan saya, gentleman, jujur, kasih dan saling mengoreksi dan melengkapi, tinggalkan status denom masing-masing.

Kalau mereka sampai menghindar dan tidak berani berbicara secara terbuka, perlu dipertanyakan: Ada apa dengan memamerkan Video semacam itu ?

mbah sam, anda katolik? jawab simpel, Ya atau tidak.

Dari cara anda menjawab, sulit menuju diskusi yang konstruktif.
"Saya tidak sensitif, saya bukan orang katolik yang fanatik" saya asumsikan anda katolik.

Ribet cara jawabnya.

Yang menilai pribadi kita itu orang lain. Saya katakan anda sensitif. Itu hak saya.
Belum apa2 sudah, klaim tidak fanatik. Saya mendengarnya, mbah fanatik.

Saya tukang protes, alias protestan. simpel. salam kenal.

tak usah, komen ngalor ngidul.
Itu tulisan saya dalam bentuk video, kalo ada yang menurut anda salah silahkan komentari mana yang salah.

saya hanya akan engage, point yang saya tayangkan yang anda komentari. Tanggung jawab sbg TS. Biarkan publik yang menilai.

Kalo tidak ada yang dikomentari, qed.

Manusia tambah terus, Gereja makin kosong, koruptor penjahat makin banyak, moral makin bejat. Kristen kian memudar.

ha hah, iya, kamu coba berikan pendapat kamu?

bahahhaahaa… betul sekali ini sob, moral makin bejat, tapi tetap kudus…

Matius 24 :
4 Jawab Yesus kepada mereka: "Waspadalah supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu! 5 Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Mesias, dan mereka akan menyesatkan banyak orang.
6 Kamu akan mendengar deru perang atau kabar-kabar tentang perang. Namun berawas-awaslah jangan kamu gelisah; sebab semuanya itu harus terjadi, tetapi itu belum kesudahannya.
7 Sebab bangsa akan bangkit melawan bangsa, dan kerajaan melawan kerajaan. Akan ada kelaparan dan gempa bumi di berbagai tempat. 8 Akan tetapi semuanya itu barulah permulaan penderitaan menjelang zaman baru.

9 Pada waktu itu kamu akan diserahkan supaya disiksa, dan kamu akan dibunuh dan akan dibenci semua bangsa oleh karena nama-Ku,
10 dan banyak orang akan murtad dan mereka akan saling menyerahkan dan saling membenci.
11 Banyak nabi palsu akan muncul dan menyesatkan banyak orang. 12 Dan karena makin bertambahnya kedurhakaan, maka kasih kebanyakan orang akan menjadi dingin.
13 Tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat. 14 Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya."
Dalam ayat 6 & 10 saja sudah di NUBUSAT kan Tuhan Yesus yg namanya Deru Perang Denominasi akan terjadi … padahal Baca dari Kitab Kejadian sampai Kitab Wahyu, nama2 Denominasi itu tidak ada di Rumah Bapa di Sorga semua cuma disebut sebagai anak anak Allah, Pewaris Kerajaan Allah semata kok ! :mad0261: :coolsmiley: :happy0062:

Tak ada itu istilah Kelompok Katholik , Protestan, Advent, Baptis, Pantekosta, Kharismatik, dll .… ITU SEMUA buatan dan Ajaran Manusia kok !! :cheesy:

KONTRA REFORMASI oleh KATOLIK

Reformasi Protestan - Kontra Reformasi Protestan oleh Katolik 4-4

Alkisah

Video keempat menguraikan apa yang dialami dan dilakukan gereja katolik Roma akibat terjadinya reformasi protestan, video terakhir dari empat video yang mengisahkan gerakan yang bergulir diabad 15 yang pada akhirnya mengakibatkan rupa kekristenan seperti saat ini terdiri berbagai macam aliran.

Pembangkangan para reformer dan pengikutnya menimbulkan kekacauan dan kekerasan, bukan hanya terhadap manusia juga terhadap barang, harta, bangunan dan benda seni.

silahkan menikmati …