vokalis band rohani pakai rok mini?

Coba buka link ini:
HKBP Kramat Jati (Baroka band) - Kaulah Kuatku (cover) @Festival Band HKBP Tebet BOOM 3

Kalau saya perhatikan vokalisnya pakai rok mini. Pantaskah untuk sebuah band yang menyanyikan lagu-lagu pujian?

Karena mereka masih muda-muda pembimbingnya mengijinkan apalagi mereka sedang mengikuti festival band, bisa untuk menarik anak-anak muda jadi nggak kelihatan kuno.

Ga pantaslah, mau muda mau tua.

Mereka bisa tampil kan juga sudah dipersiapkan, mungkin mereka kesulitan cari vokalis band yang bisa berpakaian pantas, sedangkan vokalis band yang siap tampil ya yang suka pakai rok mini itu dengan alasan dia lebih percaya diri kalau menyanyi pakai rok mini.

Tradisi dan budaya memisahkan bukan saya bangsa dengan bangsa tetapi juga generasi dengan generasi.

Kita disebut orang timur, yang mengenal norma kesusilaan dan kesantunan lebih rumit dari orang barat. Saat seorang wanita memakai rok mini dan pakaian terbuka atau terlalu melekat di tubuh sehingga menempel mencetak bentuk tubuh, sebagai orang timur hal itu dianggap menodai norma kesusilaan dan kesantunan.

Globalisasi, membawa batas-batas timur dan barat semakin kabur dan batas-batas generasi tua dan muda semakin mencolok. Dimana norma dan nilai-nilai kesusilaan dan kesantunan mulai bergesar. Bagi generasi muda, memakai rok mini itu terlihat muda dan energik, memakai pakaian terbuka itu terlihat bebas dan mandiri, memakai pakaian melekat membentuk lekuk tubuh itu menunjukan percaya diri dan idealisme muda. Bagi orang tua, semua itu bikin geleng-geleng kepala, harusnya pakai rok selutut, pakai pakaian yang tidak terlalu mencetak bentuk tubuh dan juga tidak terbuka. Rambut juga yang sewajarnya tidak diwarna-warni, bertingkah yang lembut dan penurut.

Gereja juga kumpulan manusia, tidak terlepas dari kehidupan sosial dan pergerakan nilai dan norma di masyarakat. Berdiri diatas pedium atau mimbar dengan pakaian yang menodai norma dan nilai budaya timur tentu akan mendapat sorotan, terutama dari orang-orang tua dan orang muda yang jauh dari pengaruh globalisasi.

Menurut saya pribadi, pakaian yang ditampilkan masih dapat diterima. Tetapi karena keberatan orang-orang sebaiknya juga tidak memakai pakaian seperti itu, supaya jangan menjadi batu sandungan bagi orang lain.

1 Korintus 10:28-29
28 Tetapi kalau seorang berkata kepadamu: “Itu persembahan berhala!” “Itu pakaian erotis!” janganlah engkau memakannya memakainya, oleh karena dia yang mengatakan hal itu kepadamu dan karena keberatan-keberatan hati nurani.
29 Yang aku maksudkan dengan keberatan-keberatan bukanlah keberatan-keberatan hati nuranimu sendiri, tetapi keberatan-keberatan hati nurani orang lain itu. Mungkin ada orang yang berkata: "Mengapa kebebasanku harus ditentukan oleh keberatan-keberatan hati nurani orang lain?

1 Korintus 8:12-13
12 Jika engkau secara demikian berdosa terhadap saudara-saudaramu dan melukai hati nurani mereka yang lemah, engkau pada hakekatnya berdosa terhadap Kristus.
13 Karena itu apabila makanan pakaian menjadi batu sandungan bagi saudaraku, aku untuk selama-lamanya tidak akan mau makan daging memakai pakaian itu lagi, supaya aku jangan menjadi batu sandungan bagi saudaraku.

Gak terlalu mini :tongue:

GBU

pantas kah kita berpikiran kotor?? ;D :happy0025:

Mungkin dulunya ex-penyanyi dangdut kah?
Tapi roknya koq gak ikutan ex?
:ashamed0002:

asal tidak bugil, rok selutut itu masih bisa diterima.

laporkan saja ke pimpinannya donk supaya dapat rok panjang.

Kalau seperti ini bagaimana?


Apa karena pakai rok mini jadi alasan? :cheesy:

Vita Jazzy Worship dapat sponsor mulai dari rambut, make-up, baju, sepatu.

bukan masalah otak ngeres atau pikiran cabul, pertimbangkanlan dan hormatilah hadirat Tuhan.

Mazmur 96
96:9 Sujudlah menyembah kepada TUHAN dengan berhiaskan kekudusan, gemetarlah di hadapan-Nya, hai segenap bumi!

jaman dulu karena dosa, Adam Hawa menjadi telanjang, dan diberi pakaian / penutup oleh Tuhan sbg lambang bahwa Tuhan menutupi pelanggaran dan dosa manusia, masa sekarang penutupnya makin lama makin mengecil.

Mungkin makin balik ke jaman Adam dan Hawa yang cuman pakai cawat…

Bro, itu bukan di gereja kamu, biarkan saja, yang kamu urus biarlah yang digereja kamu. Kalau ada tegurlah, kalau tidak bisa menegur, misalkan gereja lain, biarkan saja mereka. Banyak bicara banyak fitnah, timbul pertengkaran, benci dan anggapan negatif yang ujung-ujungnya menganggap diri sendiri lebih baik dari yang lain.

Ekspresi tiap orang bebeda-beda terhadap mode dan pergaulan, selama masih berpakaian bukankah itu tetap dapat disebut sopan. Selama kita tidak berfikir dan bertindak cabul atau zinah bukankah itu bukan dosa. Jika orang jatuh dalam dosa perzinahan dalam pikiran karena melihat penyanyi dangdut yang seronok, bukan saja roknya super mini (lebih pendek lagi dari contoh soal) dan bergemulai dengan gerakan tidak wajar (tidak dapat disebut tarian lagi) maka apakah penyanyinya yang disalahkan? Apakah penyanyinya yang dijadikan kambing hitam atas pikiran dan hawa nafsu daging pria-pria yang tidak dapat menaklukan hawa nafsunya sendiri? Bungkus saja kalau begitu mereka seperti permen cuman kelihatan wajahnya atau kalau perlu matanya saja yang disisahkan… Kalau keterpa angin, kecetak lagi bentuk badannya dan muncul lagi pikiran kotornya… kalau gitu kerdusi saja mereka biar aman.

g jadi inget jaman dulu guru g bilang : jangan pake blue jeans kalo ke gereja … gak sopan

ekspresi makin keduniawian ? Firman Tuhan sama, apakah mempunyai arti berbeda ?
makin zaman modern, apakah Firman Tuhan makin kompromi atau tetap punya arti yang sama tentang kekudusan ?

hormati hadirat Tuhan, kalau anda mau tampil secara sekuler diluar dan bawa nama “anak Tuhan” itu pun masih memalukan.

Anda menilai sesuatu dengan patokan nilai yang mengambang / relatif, dengan patokan pikiran orang begitu ?
patokan yang sudah pasti anda buat jadi makin tidak pasti / mengambang ?
anda tidak mempertimbangkan pribadi Tuhan yang hadir di mimbar ?

adakah misi anda di sekuler ? untuk penjangkauan anda pakai rok mini ?
atau untuk supaya anda populer karena tubuh anda dilihat banyak orang dari atas sampai kebawah ? apalagi kebanyakan mimbar lebih tinggi, dan rok mini makin lebih mini dan melambai-lambai.

luar biasa sekali anda mengijinkan bro Krispus.

selayaknya anak Tuhan berani berkata TIDAK untuk ketidakkudusan apapun alasannya.
berpakaian ada normanya bukan ?
bukan berarti anda pergi ke gereja berhijab, tapi anda pergi ke gereja berpakaian sepantasnya.

Takut ga ada sponsor ? Tuhan bisa memberkati dari sisi manapun tanpa anda ‘menjual’ tubuhmu / baitmu.
Takut ga dipromosi ? Promosi datangnya dari Tuhan.

@ ALL

Lebih tertarik mana anda :

A :

http://hisbelovedsubmissive.files.wordpress.com/2012/11/1310858128_791_ft6407_with-a-fat-girl-swimsuit.jpg?w=200&h=300

atau B :

Kalo saya pribadi jelas yang B :slight_smile:

Berarti kita berbicara tentang topik kekudusan.

Apa itu kekudusan menurut Firman Tuhan?

pandangan orang mengenai hal tersebut berbeda beda bro, ini makanya sulit memakai standar individu, tapi standar yang di pakai paling bagus lagi tentulah Alkitab :happy0062:

how about : nude church ? :azn:

THE NAKED TRUTH…NUDE CHURCH IN VIRGINIA!