wahyu 17 menubuatkan tentang Roma?

Aku dapet beritanya dari sini http://www.worldslastchance.com/next-a-last-pope/next-a-last-pope-bahasa-indonesia.html

Bener ga sih beritanya nih?

tergantung, kalo anda penyuka cerita dongeng nina bobo, mungkin berpengaruh :smiley:

dongeng ? jelas-jelas sejarah

jawabannya gampang :smiley:

apakah itu baik bagi pertumbuhan rohani??
wew… rasanya ngga

jadi jawabannya jelas itu karangan orang2 yang ga suka katolik

Ga bener ;D

Sejarah palsu? mana ada sejarah mengenai masa depan :mad0261:

Jangan berhalusinasi ah… kalo ngelindur bobo dulu gih :smiley:

benar dongeng lha lha yang nulis itu iblis koq dipercaya…

mengapa iblis?
karena iblis suka mencampur adukkan kebenaran sejarah dan kebohongan
(tipu muslihat)

:slight_smile:

Huahahahaha… makin mantap aja neh bro liberty :smiley:

Memang ada yg mencoba menebak2 siapa kira2 yg jadi Antikris. Berbagai asumsi merebak: Paus yg kedelapan, Bill Gates, Obama, dll. Tapi semuanya masih asumsi. Bill Gates dan Obama sudah pasti bukan. Apakah benar Paus yg berikutnya? Kita tidak pernah tau. Tapi yg jelas, saya tidak ingin menyakiti hati umat Katolik dgn mengandaikan pemimpinnya dgn Iblis. Iblis bisa berwujud siaapa saja, bahkan siapa tau ada pendeta Kristen yg kelihatannya begitu diurapi Tuhan ternyata Antikris?
Kita tunggu saja kehadiran si Antikris ini. Saya kok yakin dia akan muncul dan berkuasa di generasi kita sekarang ini mengingat kekacauan dunia ini sudah menjadi2 dan tanda2 kedatangan Yesus sudah semakin dekat.

Bro @Wenas,wah kmu ngomong begitu aku teringat salah seorang ibu pndt di salah satu Gereja di Wilayah Makasar,yg menurut beritanya dr salah seorang temanku bhw hari ini Minggu tgl 1 Mei ia di Putihkan,aku juga gak ngerti diputikan itu seperti apa,yg jelas temanku mengatakan semacam mengaku Bertobat di Gereja.

World’s Last Chance menubuatkan paus berikutnya adalah Paus Yohanes Paulus II yang bangkit lagi dari kuburnya.

Bila ini terjadi, sebagian besar umat manusia akan percaya pada iman Katolik kembali.
Bukan hal yang biasa bila seorang yang telah lama wafat kembali lagi dan berkuasa, ini mujizat tapi bukan hal yang baik.

Wahyu 17:10 ketujuhnya adalah juga tujuh raja: lima di antaranya sudah jatuh, yang satu ada dan yang lain belum datang, dan jika ia datang, ia akan tinggal seketika saja. 17:11 Dan binatang yang pernah ada dan yang sekarang tidak ada itu, ia sendiri adalah raja kedelapan dan namun demikian satu dari ketujuh itu dan ia menuju kepada kebinasaan.

Yang paling penting tentukan pilihan anda sebelum mempercayai sesuatu.
Ada nubuat ini bagus juga untuk waspada daripada terkesima… bila semuanya benar terjadi.

Terjadi atau tidak, kita tunggu waktunya tergenapi atau tidak… The Next Pope???

Salam.

skedar share aj,tambah2 info aj;

Antikris sudah ada di cina, pendiri TJC :smiley:

Sekedar share:

:slight_smile:

@ bro yopi , cuma mau tanya aj surat penebus dosa itu kesalahan atau tidak ? klo kesalahan , kesalahan siapakah itu?

Kesalahannya apa? Coba tunjukkan kesalahannya, nanti bdk dengan Sakramen Tobat Katolik yang masih ada sampai sekarang (saya kasih clue biar gak bingung) :smiley:

maksudnya bisnis surat pengakuan dosa !

pura2 tidak tau lagi !

saya taunya hanya sedikit , itu loh surat penebus dosa yg bisa dibeli dgn sejumlah uang, bro sendiri tau kan ? dalam khatolik itu kesalahan atau memang tidak bro?

Penebus Purgatory, coba pelajari dulu baik2 ya bro :slight_smile:

Pada saat Luther mengajukan 95 dalil, dia tidak tahu arti indulgensi, sama seperti bro, mengira bisa menebus dosa dengan uang :smiley:

Coba ketik purgatory dan indulgensi di om google atau tante wiki, nanti jelas sehingga tidak salah kaprah seperti menuduh Katolik “menyembah patung & Maria” :smiley:

@bro yopi saya tidak membahas purgatory , tp surat penebus dosa yg dijadikan bisnis dimana bisa dibeli dgn sejumlah uang, kita tidak bicara bagaimana penebusan dosa , tp knp surat itu bisa diperjual belikan , apa menurut paus ini suatu kesalahan atau kesalahpahaman saja soalnya saya ingat mengetahui hal ini dari pelajaran sejarah.

Biasa Bro Yopi… tanya bapa gereja dulu…
Katolik tidak mungkin salah, kl salah… katolik benar, sekalipun ada salah… khan ada pope…
Gengsi donk kl salah…

Salam.

Kau ini ngarti gak seh? Dibilangin Surat itu adalah untuk penebusan di purgatory, bukan dosa sekarang!

Indulgensi berbeda dengan Pengampunan Dosa:

INDULGENSI SEBAGIAN : Berikut adalah doa-doa yang mendatangkan indulgensi sebagian: 1. Semua Litani yang ada di Puji Syukur 2. Doa Iman 3. Doa Harapan 4. Doa Kasih 5. Doa Tobat 6. Syahadat (Panjang maupun pendek) 7. Doa Jiwa Kristus 8. Doa Malaikat Tuhan (Ratu Surga pada masa Paskah) 9. Doa untuk panggilan 10. Veni Creator Spiritus (Datanglah ya Roh Pencipta) 11. Te Deum bila diucapkan dengan syukur 12. Tantum Ergo (Mari Kita memadahkan) 13. Kidung Maria 14. Mazmur 50 menurut numerisasi Ibadat Harian (Mzm 51 menurut numerisasi umum>>>Kasihanilah aku, ya Allah, dst) 15. Mazmur 129 menurut numerisasi Ibadat Harian (Mzm 130 menurut numerisasi umum>>>Dari jurang yg dalam,dst)

Catatan:
Nomor 10, jika didoakan pada 1 Januari dan Hari Raya Pentakosta dan disertai terpenuhinya syarat umum indulgensi penuh, maka umat dapat menerima indulgensi PENUH
No.11 bila didoakan/dinyanyikan secara publik pada 31 Desember (Misa Malam Tahun Baru) dan disertai terpenuhinya 3 syarat umum indulgensi penuh, maka umat dapat menerima indulgensi PENUH
Nomor 12, bila didoakan pada Kamis Putih atau Pesta Tubuh dan Darah Kristus dan disertai terpenuhinya 3 syarat umum indulgensi penuh, maka umat dapat menerima indulgensi PENUH

Perbuatan yang mendatangkan indulgensi sebagian:

  1. Membuat tanda salib (tentunya dibuat dengan penuh hormat, tidak asal-asalan)
    
  2. Mendoakan novena yg dilakukan secara publik.
    
  3. Memakai benda-benda rohani (salib,rosario,medali,skapulir) >>harus disertai devosi karena benda rohani bukanlah jimat
    
  4. Seruan saleh dalam hati (doa batin) seperti “Yesus, kasihanilah kami”, “Yesus,Engkau Andalanku”, dan sebagainya
    
  5. Mengajarkan atau belajar ajaran Gereja
    
  6. Membaca Kitab Suci dengan penghormatan yang sepatutnya diberikan pada Sabda Tuhan (>>>misalnya pada saat menjadi lektor)
    
  7. Mengunjungi/adorasi Sakramen Mahakudus kurang dari setengah jam
    

Catatan :
Nomor 3, menjadi INDULGENSI PENUH apabila benda-benda rohani tersebut diberkati oleh Uskup, digunakan pada Pesta Sto.Petrus dan Paulus (29 Juni) dengan mendoakan Syahadat (3 syarat umum INDULGENSI PENUH harus terpenuhi)
Nomor 6, menjadi INDULGENSI PENUH Membaca Kitab Suci minimal setengah jam (3 syarat umum INDULGENSI PENUH harus terpenuhi)
Nomor 7, menjadi INDULGENSI PENUH bila dilakukan minimal setengah jam (3 syarat umum INDULGENSI PENUH harus terpenuhi)

INDULGENSI PENUH
Berikut adalah syarat umum INDULGENSI PENUH (Jika hendak mendapat INDULGENSI PENUH tidak bisa didapat dengan melakukan 3 hal ini saja, namun harus disertai perbuatan/doa untuk mendapat indulgensi penuh tersebut):

  1. Mengaku dosa (pengakuan dilakukan dalam rentang 20 hari sebelum atau sesudah perbuatan yg mendatangkan indulgensi penuh dilakukan)
    
  2. Komuni
    
  3. Mendoakan Paus (minimal dengan 1 kali Bapa Kami dan Salam Maria).Selain 3 syarat ini, indulgensi penuh mengandaikan seseorang tidak lagi lekat pada dosa ringan
       Harap diingat bahwa apabila salah satu dari syarat di atas tidak terpenuhi, maka seorang Katolik tidak menerima INDULGENSI PENUH melainkan INDULGENSI SEBAGIAN.
    

Perbuatan-perbuatan berikut mendatangkan INDULGENSI PENUH APABILA 3 syarat umum INDULGENSI PENUH di atas terpenuhi (Komuni dan mendoakan Bapa Suci sebaiknya dilakukan bersamaan dengan dilakukannya perbuatan-perbuatan ini) :

  1. Menerima KOMUNI PERTAMA
    
  2. Menghadiri/mendampingi komuni pertama
    
  3. Menghadiri/mendampingi Misa pertama seorang imam
    
  4. Menghadiri pemberkatan Gereja dan berdoa Bapa Kami dan Syahadat di tempat itu
    
  5. Menerima berkat Urbi et Orbi dari Bapa Suci sekalipun lewat televisi atau radio pada Natal dan Paskah
    
  6. Retreat selama 3 hari penuh (sebaiknya pergunakan kesempatan mengaku dosa pada waktu retreat)
    
  7. Jalan Salib (dengan berpindah dari satu pemberhentian ke pemberhentian lainnya) Jika terhalang untuk berpindah dari satu pemberhentian ke pemberhentian lain, minimal membaca renungan sengsara dan wafat Tuhan selama setengah jam.
    
  8. Membaca Kitab Suci selama minimal setengah jam
    
  9. Penghormatan Salib pada Jumat Agung dengan mencium salib
    
  10. Pembaharuan janji baptis pada Vigili Paskah
  11. Mengunjungi makam pada Hari Arwah, atau dalam rentang waktu 1-8 November dan mendoakan arwahnya.(INDULGENSI PENUH bagi arwah)
  12. Menghadiri Misa Minggu Paskah II (Minggu Kerahiman Ilahi)>>>Pemakluman Indulgensi Penuh pada Minggu Kerahiman Ilahi berakar pada devosi Kerahiman Ilahi. Namun, indulgensi penuh juga dapat diterima oleh mereka yang bukan devosan Kerahiman Ilahi selama 3 syarat umum indulgensi penuh terpenuhi.

Kalo mo lebih jelas itu ada link dari sarapan pagi:
http://www.sarapanpagi.org/apakah-ada-surat-pengampunan-dosa-vt3104.html

... Sekarang tentang indulgensi sendiri:

Bagi orang yang sudah selamat dan lepas dari api Neraka, mereka biasanya ke Api Penyucian (mungkin cuma Santo-santa yang langsung ke Surga). Di api penyucian ini orang dibersihkan dari dosa kecil dan akibat-akibat dosa.


Baca agar kau ngarti perbedaan PENGAMPUNAN DOSA dengan INDULGENSI!!!

Kalo gak ngarti jangan asal buka mulut lah…

Yang Katolik kau atau saya seh!!!