Waktu Ibadah Diperpendek, Demi Orang Mau Beribadah

[font=verdana][size=small]Telegraph mengatakan kebanyakan orang bingung antara menggunakan Minggu pagi untuk belanja, berbaring di tempat tidur, atau menghabiskan waktu 90 menit di gereja. Karena itulah, seorang uskup senior Inggris mendesak gereja-gereja untuk mengurangi waktu layanan, pengurangan ini dilakukan untuk mendorong orang-orang lebih beribadah.[/font][/color]Rev. Jonathan Gledhill, Uskup Lichfield, mengatakan bahwa ibadah sudah menjadi terlalu rumit dan menghabiskan waktu sehingga orang yang bukan jemaat gereja rutin merasa bingung dan diasingkan. “Salah satu alasan dari penurunan jemaat gereja kita baru-baru ini adalah kita tidak membuat para jemaat tidak rutin merasa disambut,” katanya.
Dalam pidato kepada pendeta dalam keuskupannya, yang tampak tumbuh dalam beberapa tahun ini, Uskup Gledhill mengatakan ada kecenderungan untuk memikirkan ‘misa yang lebih dan lebih rumit dan indah bagi kita sendiri – melupakan mereka yang bisa datang bila kami membuat hal lebih mudah bagi mereka untuk memulai.” Karena itu, dia menganjurkan para pendeta harus membuatnya tidak lebih dari 50 menit dan memastikan mereka tidak berkhotbah terlalu lama.
Rata-rata kehadiran mingguan tahun 2009 di Inggris turun selama enam tahun berturut-turut ke 1.131 juta dari 1.145 juta tahun 2008 dengan rata-rata kehadiran pada hari Minggu turun dari 960.000 ke 944.000. Tahun lalu Vatikan mengatakan kepada pastor Katolik untuk tetap berkhotbah di bawah delapan menit untuk melayani orang yang kesulitan berkonsentrasi untuk jangka waktu panjang.
Dalam beberapa tahun belakangan ini, gereja di Inggris sudah aktif mendorong orang-orang kembali ke gereja lokal mereka dengan mengadakan layanan khusus melalui himne terkenal. Adapun gereja-gereja di Indonesia mempunyai banyak tata cara kebaktian yang dilakukan dan berbeda-beda. Memang hendaknya gereja memikirkan kepentingan jemaat, memupuk hati mereka agar mereka dapat bertumbuh menjadi orang yang memberkati orang lain.
[size=1.1em]Source : republika/lh
3

hahaha… gereja gw 3 stengah jam - 4 jam ibadahnya…
pernah ke gereja yang cuman 1 stengah jam ibadahnya , seperti ibadah main main… .hahhahaa… perasaan gw saja koq :wink:

he…he… dapet apa yah??? :mad0261:

Di gereja : pujian , penyembahan 1 jam disambung Firman 1.15 jam aja perasaan masih kurang…apalagi dibuat 1/2 jam an

lebih baik 1 hari dlm hadirat Tuhan … dr pada berjam jam di tempat lain :smiley:

Ps 84:10 (84-11) Sebab lebih baik satu hari di pelataran-Mu dari pada seribu hari di tempat lain; lebih baik berdiri di ambang pintu rumah Allahku dari pada diam di kemah-kemah orang fasik.

kalo ibadahnya singkat
gak kerasa gitu loh…
belum puas nikmatin Hadirat Tuhan udah di suruh pulang…
:jumping0048:

sah sah saja… tapi tidak baik

kira2 kl dulu Yesus berkotbah, 1 judul doang berapa lama ya???

wah klo Yesus berkotbah … mau sampe seharian pun orang gak bakal bosen bro… !! hehe :slight_smile:

ibadah dan kotbah kok hanya untuk memuaskan hati dan menyenangkan manusia saja, demi menjaring member daripada memberi gizi rohani…?? padahal bekal dan makanan rohani untuk menuju ke kehidupan kekal
hmm cuma sebagai sekunder dan formalitas,

sedemikian murahkah Yesus dijaman sekarang…??

kotbahnya …jangan melulu … hidup makmur aja … bgm mengambil berkat … :smiley:

ttp dengan kotbah :
bgm… hidup kudus?? bgm bisa menyenangkan hati Tuhan ? bgm bisa tetap setia ? bgm bisa menjadi saksinya di dunia? bgm hidup spy tidak terseret arus dunia?
bgm hidup dlm kasihNYA? bgm bergaul akrab dengan Allah?
bgm ketika jatuh salam dosa??
bgm mencari kebenaranNYA??

kotbah2 spt adalah memisahkan daging dan roh :smiley:

Puji syukur, alhamdulilleh …
ane dapet gereja kotbah dan visinya sprt nyang mpok maksutt :ashamed0004:

kotbahnye bisa sampe 2-3 jam hehe :char12:

Itu gereja murni dari Allah atau hanya “bisnis gereja” ?
Bertobatlah karena saat-saat ini bukan jamannya lagi menyampaikan berkat tapi sudah waktunya jemaat di beri pengertian bagaimana cara menyenangkan hati Allah dan bagaimana cara menyambut kedatanganNya yang ke dua sebagai hakim yang adil, supaya kita tidak ditolak dan ditinggal.

Like this sm postingan Tante Alice… ^^V

bagaimana ya klo begitu yang pada di gereja gw … bisa sampe 4 jam ibadah. ck ckck…

Capean mana bro ama 2-2.5 jam di gereja orthodox, yang lebih banyak berdiri ;D ;D duduk hanya saat khotbah 10 menit, jadi kira2 2 jam berdiri terus :cheesy:.

anehnya sekarang makin banyhak gereja 1 jam…lama lama 30 menit… lalu 5 menit … , entah apa maksudnya???

iya benar bro, kejar setoran
biasanya kotbahnya kotbah susu

di tempatku mulai banyak… entah apa maksudnya…

Hadirat Tuhan zaman sekarang ada dimana mana, tidak harus di (gedung) Gereja saja
Karena KAMULAH BAIT ALAH (Kamu= yanghidup dibawah kasih karunia dan bukan yang hidup dibawah hk Taurat )

lihat judul topiknya dulu bro :smiley: