wanita penyebab jatuh kedalam dosa. why?

mungkin apa yang saya pikirkan pernah juga terpikir di benak saudara2ku sekalian.

pada saat manusia pertama jatuh ke dalam dosa, kira2 kenapa ya si ular kok pdkt nya ke wanita (hawa)? dan hawa mengajak adam suaminya untuk makan buah terlarang.

mengapa bukan sebaliknya???

Karena kebetulan ular ketemunya sama Hawa duluan?

maksud untuk menjerumuskan manusia ke dalam dosa pasti sudah direncanakan baik-baik bukan ?

apakah kita tidak dapat menemukan fakta lain di balik itu?

Hal itu tidak terpikirkan sich di benak ku… Karena gak penting…

Kl mnrt saya,

Tuhan berfirman utk tidak makan buah pngetahuan baik jahat kpd Adam (bukan kpd Hawa).
Firman kpd Adam tsb juga dsertakan peringatan akan konsekuensi apabila memakan buah, yaitu mati.

Kmudian barulah Tuhan mciptakan Hawa.

Jadi,
Adam-lah yg mnyampaikan perintah Tuhan kpd Hawa.

Maka itu,
Iblis tidak datang kpd Adam mlainkan kpd Hawa.

Karna Hawa itu mdpt firman dari Adam, bukan dari Tuhan sendiri.

Gimana caranya Iblis mjerat Hawa?
Dg tipuan.

Hawa jatuh krn ditipu.

2 Kor 11:3
Tetapi aku takut, kalau-kalau pikiran kamu disesatkan dari kesetiaan kamu yang sejati kepada Kristus, sama seperti Hawa diperdayakan oleh ular itu dengan kelicikannya.

Itu mnrt saya…

Yap, idem ma Siip…

kenapa ya si ular kok pdkt nya ke wanita (hawa)?
Jawabannya ya karna Hawa ga menerima mandat LANGSUNG dari Allah, tapi lewat perantaraan Adam…
Makanya jadi lebih mudah diperdaya…

Kej. 3:13 Kemudian berfirmanlah TUHAN Allah kepada perempuan itu: “Apakah yang telah kauperbuat ini?”
Jawab perempuan itu: “Ular itu yang memperdayakan aku, maka kumakan.”

Ehmm… kayana sampe sekarang wanita emang mudah diperdaya yah… :rolleye0014:

Tapi, kalo wanita penyebab jatuh kedalam dosa…??? Hhmmm…
:onion-head54:

Menarik … ya…

Judul threat sangat offensive… bila digeneralisasikan…

secara khusus memang catatan Kejadian menunjukkan bahwa adam mendapat perintah baru kemudian ada hawa…
tanggung jawab adam adalah memberitahu hawa dengan baik dan benar…

itu makanya yang disebut membawa dosa (melakukan pelanggaran) ke dalam dunia bukan hawa tetapi adam. cf. Rom 5:15.

So bukan perempuan yang menyebabkan jatuh tetapi laki-laki…

itu makanya laki-laki harus belajar dengan baik dan belajar untuk mengajar dengan baik juga… karena kalau tidak berhasil akan menjadi sumber pelanggaran…

(sedihnya… saya sendiri khan laki-laki… :’()

Maka itulah Adam dan Hawa baru sadar mreka telanjang setelah Adam makan buahnya…bukan setelah Hawa makan buahnya.

Itulah juga mngapa Adam makan buah itu.
Krn dia lihat Hawa memakannya namun tidak tjadi apa-apa yg fatal.

Eeeh, stelah Adam makan baru fatal.

lebay ach

lebay ach brur…

C7 @ atas2.
Tambahan :

dan LELAKI (Adam) jatuh dibawah telapak kaki WANITA (Hawa). :monkeys55:

Tapi, kalo wanita penyebab jatuh kedalam dosa.....??? Hhmmm...
Hmmmm....bisa jadi cuma salah satu dari godaan bagi kaum Adam. :onion-head7:

kayaknya bukan wanita yang diperdaya lelaki deh, bukannnya wanita yang memperdaya lelaki? ???

Hayah…kekekekekekek penyebabnya ya pikiran mu yang kotor itu…kekekekekek…bukan salah wanita. kenapa adam gampang tergoda? karena dia bukan Allah (spt Yesus= yang tdk pernah bisa digoda)…perutku sakit baca theard ini…habis ketawa melulu. :char11: :cheesy: :smiley: :smiley: :smiley: :smiley: :smiley: :smiley:

cowo = buaya
cewe = ular

Oh gitu to?? Hihihi… ga pernah ngrasa memperdaya laki2… biasa aja tuh… :onion-head54:

Wah… para wanitanya mana nih??
Lum ada yang maen2 ke thread ni…
Pada takut ma judul thread-na duluan yah??
:onion-head2:

Ternyata… oh Ternyata… :onion-head48:

wah… pengakuan mewakili lelaki kah ini?? :coolsmiley:

buat yang cewe…
masa sih cewe disamain ma ular??
:huh:

bro…apanya yang lucu yach…???

wekekekekekekek …

kotornya dimana???

biar di laundry
wekekekekekekek …

Kalo di benak sy… dosa bisa masuk melalui siapa saja (baik wanita & pria) :huh:
Krn dosa /tidak mau berbuat dosa itu adalah pilihan.

EMANG CUCIAN…JANGAN LUPA PAKE RINSO…

@ J Start
IKLAN yach…
ada kolom promosi sendiri tuch…

aduh,salah lagi ya?? :huh:

maaf ya??