why god? why??

kenapa berat sekali meninggalkan kebiasaan buruk ya padahal kita tau itu tidak benar?? :’(

cth keburukan menurut saya : Rokok, Miras, Inek dkk, dugem, piktor, freesex…
bbrp hal diatas dah prnh i coba dan kalo dikatakan enak sih… iya bgt… cman dosanya yg g isa dimaafin… tobat dah berkali2, sayang kumatnya jg berkali2 :((

krn roh memang kuat tp tubuh lemah (mat26:41)

kedagingan yg mengalahkan roh…

hmm…minta bantuan Tuhan Yesus…

pelan2 aja, makin pengen di usaikan makin susah ninggalinnya…

Pertobatan harus dengan karunia Roh Kudus…
Minta Roh Kudus datang menghampirimu biar bisa benar2 bertobat…
Kalau dengan kemampuan diri sendiri pasti ga akan bisa.

bro tamboenz… kalau “pelan2” ga bakalan selesai …

Cara efektif…

  1. doa minta kekuatan…(kepada Tuhan tentunya :smiley: )
  2. putuskan “akar” dosa tersebut…
    cth… video porno (bakar), persediaan miras dirumah(buang dan tidak beli lagi), dsb…
  3. usahakan berpikir positip… jika “kebayang akan hal2 yang salah”

masalah selesai ^^

iyah… Bro liberty dah kasih masukan yg bagus…

Tapi saran aku tetep…

Pelan2 aja…

Ga usah dipaksain…

Apapun kbiasaan burukmu…

Krn ini bukan masalah GURU MENGAWASI MURID YG SEDANG UJIAN…

Melainkan BELAJAR MENGHADAPI SISI BURUK SENDIRI…

nah… Bro ini jg bagus …

Asal ga pake surat undangan yah…!!?

lalu bagaimana “keselamatan” orang yang melakukan dosa tersebut…

apakah “keselamatan” itu datang juga pelan-pelan saja? ^0^
bagaimana “keselamatan” orang itu kalau seumpama meninggal?

sebab itu…ada dituliskan…
2Tim. 2:22 Sebab itu jauhilah nafsu orang muda, kejarlah keadilan, kesetiaan, kasih dan damai bersama-sama dengan mereka yang berseru kepada Tuhan dengan hati yang murni.
Ibr. 12:14 Berusahalah hidup damai dengan semua orang dan kejarlah kekudusan, sebab tanpa kekudusan tidak seorangpun akan melihat Tuhan.

salam :slight_smile:

Berdoa ama Tuhan …
minta hati dan roh yang baru…
Bilang ama Tuhan … aku ngga mau dengan keadaanku… aku mau lepas
ttp ngga ada kekuatan …
Bilang ama Tuhan … tolong beri aku kekuatan …dan kesanggupan untuk melawan dosa yang tidak aku inginkan …

Tuhan pasti tolong , saya dukung doa …
Sodara pasti bisa… krn Tuhan ada di pihak sodara
never give up!!
Tuhan memberkati dan sangat mengasihi hidup sodara

Matius 26:41 Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah."

Lukas 9:23 Kata-Nya kepada mereka semua: "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya setiap hari dan mengikut Aku.

Terus terang, sulit untuk lepas dari dosa. Setiap manusia punya kelemahan. Dan iblis sering menyerang kita lewat kelemahan2 itu. Ada yang suka marah, Ada yang suka pornografi, Ada juga yang suka gosipin orang. Kenali kelemahan kamu dan jangan berikan kesempatan kepada iblis. Misalnya, kamu sering jatuh dalam dosa pornografi. Pada saat kamu bertobat, buang dan bakar semua media porno kamu. Karena iblis akan cepat masuk saat kamu dalam kelemahan.

Tetap bertekun dalam Tuhan dengan berdoa, pujian, dan Firman setiap hari. Minta pertolongan roh kudus, bukan rokok kudus. Berhenti merokok bung… :smiley:

Saya tau berat, tapi kalau kamu memang pengen berubah — ada harga yang harus di bayar. Takut akan Tuhan adalah permulaan pengetahuan… Takutlah sama Tuhanmu dan janganlah biarkan dirimu menjadi budak iblis…

iya… tq all… i’ll try harder…

ko pelanpelan…
waktuna sudah semakin dekat ayo bergegas jgn mpe ketinggal ntar…

semangat dhany!!
berjuang bersama…

Mungkin itu tanda klo kita udh semakin jauh dri-Nya

Btul tuh bro,udh semakin jauh .

Sedikit wejangan dari saya ^^ , tingkatkan komunikasi sama Tuhan dan mulailah jujur sama Tuhan,jgn pernah berkata “klo saya tobat baru akan berdoa,krn saya malu untk bertemu dgn Tuhan dgn keadan seperti ini” oh iya jgn berdoa jg seperti kt akan berusaha sendiri untk memperbaiki hidup kt ,contoh “Tuhan saya telah berdosa tp saya akan bertobat,saya tdk akan minum miras lg”. Intinya lebih berserah kpd Roh kudus dlm diri kt untk Dia ambil alih kemudi.wah udh lebih dr 160 karakter ni,maaf ya bro kebanyakan wejangannya. Tp ini semua dr sumber yg terpercaya yaitu para rekan fk yg telah saya baca postingannya ^^ dan saya praktekkan kediri saya sendiri, dan terbukti …gagal… jerawat saya tdk hilang tp hati saya berubah tks rekan2 fk. Smoga dikuatkan Tuhan bro.

Salam

Setuju sama pendapat di atas…
Kalo mau tw gmana ngatasin pencobaan or godaan iblis, belajar dari tokoh alkitab deh. Kaya tuhan Yesus waktu di padang gurun, Ayub, dll

Tp jgn belajar dari kisah kain ya =))