wujud manusia setelah meninggal?

ketika di kamar kost sendirian, tiba2 ada pertanyaan di kepala ini…

Gimana ya wujud kita setelah meninggal? apakah jika kita mati muda, umur 20 atau 30-an gitu, Roh kita juga ikutan muda? sebaliknya, jika kita meninggal di usia 70 tahun, apakah juga ikutan tua roh nya?

gimana menurut teman2 FKers ini? apakah ada ayat alkitab yang membahas ini?

mohon pencerahan…

wah ini sama pertanyaan don_sil hehehhehe ;D

mungkin wujudnya sama semua, tidak ada yg tua atau muda apalagi bayi. yg ada cuma ukuran besar dan kecil saja. krn roh adalah kekal, maka tidak terikat oleh umur. :ashamed0004:

Dan aku melihat orang-orang mati, besar dan kecil, berdiri di depan takhta itu. Lalu dibuka semua kitab. Dan dibuka juga sebuah kitab lain, yaitu kitab kehidupan. Dan orang-orang mati dihakimi menurut perbuatan mereka, berdasarkan apa yang ada tertulis di dalam kitab-kitab itu.

wujud roh anda kalo spt di avatar anda, jelek banget tuh fren. :char11:

woh gitu…besar kecil itu berdasarkan tinggi badan dong? nah itu tinggi badan setelah meninggal atau bagaimana? hehe

mungkin bukan tinggi badan, tapi ukuran wujudnya. ada manusia raksasa dan manusia spt skrg. dikitab wahyu 20, ayatnya kan semua org yg sdh mati fren. :ashamed0004:

emangnya badan anda mungil yah fren… :char11:

Itu roh atau wayang golek? Roh gak bisa didefinisikan :slight_smile:

yang bener bantet…udah pendek, gemuk lagi…hahahaha
waaah gak bisa secakep Kim Bum dong…:stuck_out_tongue:

apanya rumah sesat?

bukan, maksudnya dia udah tersesat, ga tau jalan pulang. suruh tanya org -org aja biar tau jalan pulangnya…kasihan…masih baru kali dia di kotanya skrg. :’(

he…he… yang jelas jasad akan membusuk dan dimakan belatung :smiley:

untuk rohnya … bisa di telaah … di kitab wahyu
Re 20:12 Dan aku melihat orang-orang mati, besar dan kecil, berdiri di depan takhta itu. Lalu dibuka semua kitab. Dan dibuka juga sebuah kitab lain, yaitu kitab kehidupan. Dan orang-orang mati dihakimi menurut perbuatan mereka, berdasarkan apa yang ada tertulis di dalam kitab-kitab itu.

rumah sesat itu rasanya rumah adat gitu…hahaha

makannya, jangan malu bertanya, nanti sesat di jalan…hehe

sist alice kebanyakan liat film dari tetangga sebelah nih…hahahaha

hem, jadi gitu ya? Kalau dengan REINKARNASI? bagaimana?

pernah lihat malaikat fren ? bukankah malaikat adalah roh ? bukankah ada malaikat yg besar, dan kalo ada yg besar berarti ada yg kecil…mungkin spt anda yg kecil mungil fren… :char11:

kalau sama semua, kenapa murid2 Yesus bisa membedakan Elia dan Musa yang berbicara dengan Yesus ?

kalo wujudnya daging org spt didunia, serah terima milyaran org angkutnya pake apa tuh fren ? apalagi kalo banyak spt org sumo yg di jepang… apakah anda pe sumo juga fren… :ashamed0004:

he…he… klo di tetangga yang dimakan belatung … itu yang kena azab :smiley:
klo sodara ngga percaya orang mati jasatnya … dimakan belatung… coba aja bongkar … mayat yang sudah ada di tanah … 1 bulan :smiley:

hem, jadi gitu ya? Kalau dengan REINKARNASI? bagaimana?

REINKARNASI ??
yang baik… jadi manusia yang jahat jadi ulet bulu? :cheesy:

mungkin di kasih tau oleh Roh Kudus. emangnya murid-murid Yesus pernah liat wajah Musa dan Elia ? bukankah jaman dulu ga ada foto tuh fren… :coolsmiley:

hehehe… ya iya lah pasti Roh Kudus yang bekerja…

apa don_sil masi belum mengerti?

15:35 Tetapi mungkin ada orang yang bertanya: “Bagaimanakah orang mati dibangkitkan? Dan dengan tubuh apakah mereka akan datang kembali?”
15:36 Hai orang bodoh! Apa yang engkau sendiri taburkan, tidak akan tumbuh dan hidup, kalau ia tidak mati dahulu.
15:37 Dan yang engkau taburkan bukanlah tubuh tanaman yang akan tumbuh, tetapi biji yang tidak berkulit, umpamanya biji gandum atau biji lain.
15:38 Tetapi Allah memberikan kepadanya suatu tubuh, seperti yang dikehendaki-Nya: Ia memberikan kepada tiap-tiap biji tubuhnya sendiri.

baca aja pertanyaan TS :smiley:

sudah di baca ;D

kan cuma disuruh alice baca aja …