XL Cabut Iklan 'Kawin dengan Kambing'

Jakarta - Diprotes banyak pihak, PT Excelcomindo Pratama (XL) memutuskan untuk mencabut iklan seri ‘kawin dengan kambing’. Di sisi lain, stasiun TV yang menayangkan pun ikut ‘disentil’ KPI.

Myra Junor, GM Corporate Communication XL, mengatakan hal itu ketika dihubungi detikINET, Jumat (11/4/2008). “Begitu ada masukan dari surat pembaca dan dari beberapa orang, kami memutuskan untuk tidak menayangkan lagi,” ujar Myra.

Pencabutan iklan tersebut, menurut Myra, sudah dilakukan sejak pekan lalu. Myra pun sudah mendengar adanya surat dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang melarang penyiaran iklan tersebut.

Ketua KPI Pusat, Sasa Djuarsa Sendjaja, dalam siaran persnya memang telah meminta pada seluruh stasiun televisi untuk menghentikan penayangan iklan tersebut. Iklan yang menggambarkan secara humor poligami manusia dengan seekor monyet dan kambing itu dinilai merendahkan martabat manusia.

Hal itu, sebut Sasa, diputuskan dalam rapat pleno yang digelar Kamis (10/4/2008). Selain iklan XL KPI juga meminta penghentian iklan tayangan supernatural Ki Joko Bodo.

www.detiknet.com

Hihi…padahal iklannya lucu…ngajarin biar gak sembarangan ngomong :ashamed0004:

ah, itu sih kasian namanya, kan ajaran poligami cuma ada di ***** ajah… jadinya poligami bukan ama janda yang ngga mampu lagi, sekarang udah ama binatang seperti mot, kang, ntar lagi apa yak? :rolleye0014:

wah dicabut yah? mayan lucu sih, tpi kalo malah mendidik yg nga bener “sikat” aja.hi.hi.hi

gue bayangin aja gimana sekuel ketiganya…

kawin ma anjing kalee yaa… hehehe…

sayang udah dicabut.

Udah di cabut…? kasihan si kmbingnya kehilangn kerjaan ;D ;D ;D

kambingnya udah mo jadi … kambing kurban … kayanya … :ashamed0004:

*ngabur … :tongue:

trus monyetnya kemana ya hehe

monyetnya mau lebaran, kan di iklannya bilang sampe lebaran monyet…

wah baru tau kalo monyet juga ngerayain lebaran yah …

untung ngga ada monyet yang ngerayain natal … kekekekekke