Yang Mana Dasar Iman Saudara ?

Manakah „batu-karang‟ yang menjadi fondasi iman Saudara ? :happy0062:
Batu-karang! Tentu yang Yesus maksudkan adalah sifat tidak tergoyahkannya! (Jika perlu tinjau kembali SabdaNya pada Mat.7:24-28). Jika suatu batu-karang (fondasi-iman) tergoyahkan, maka tidak layak itu menjadi fondasi.

Batu Karang Saya adalah Yesus Kristus :afro:

Yesus adalah Kristus yang adalah Anak Theos (TUHAN) sekaligus Theos (TUHAN) sendiri

Yesus donk :afro:

Bukan Petrus :cheesy: ;D

GBU

Yesus adalah Firman Allah yang menjadi manusia. (pilihan no.8)

Firman Allah = jalan dan kebenaran dan hidup.
Firman Allah menyelamatkan.
Firman Allah disampaikan karena KasihNYA bukan karena usaha manusia.

nonK punya pengertian… hehehe :char11:

:slight_smile:
salam.

Sependapat… sekedar menambahkan.

Tertulis jelas dalam Alkitab:
1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.

BUKAN TERTULIS dalam Alkitab:
"Pada mulanya adalah (BUKU/SCRIPTURE/LOH BATU); (BUKU/SCRIPTURE/LOH BATU) itu bersama-sama dengan Allah dan (BUKU/SCRIPTURE/LOH BATU) itu adalah Allah.
* Namun banyak orang sibuk sendiri menteriakkan “TERANG versi masing2” dgn cara perang ayat BUKU/SCRIPTURE/LOH BATU…

5:37 Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat,
5:38 dan firman-Nya tidak menetap di dalam dirimu, sebab kamu tidak percaya kepada Dia yang diutus-Nya.
5:39 Kamu menyelidiki Kitab-kitab Suci, sebab kamu menyangka bahwa oleh-Nya kamu mempunyai hidup yang kekal, tetapi walaupun Kitab-kitab Suci itu memberi kesaksian tentang Aku,
5:40 namun kamu tidak mau datang kepada-Ku untuk memperoleh hidup itu.
5:41 Aku tidak memerlukan hormat dari manusia.

Juga BUKAN TERTULIS dalam Alkitab:
1:1 Pada mulanya adalah MANUSIA; MANUSIA itu bersama-sama dengan Allah dan MANUSIA itu adalah Allah.
* Namun banyak orang sibuk sendiri mengurusi ke-MANUSIA FORM-an Sang FIRMAN Sang Terang Sang Allah berbanding menghayati “FIRMAN yang TELAH MENJADI manusia tersebut”

10:6 Tetapi kebenaran karena iman berkata demikian: “Jangan katakan di dalam hatimu: Siapakah akan naik ke sorga?”, yaitu: untuk membawa Yesus turun,
10:7 atau: “Siapakah akan turun ke jurang maut?”, yaitu: untuk membawa Kristus naik dari antara orang mati.
10:8 Tetapi apakah katanya? Ini: “Firman itu dekat kepadamu, yakni di dalam mulutmu dan di dalam hatimu.” Itulah firman iman, yang kami beritakan.
10:9 Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan.
10:10 Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan.

  • (Ayat 10:9-10 untuk semua yg sudah mendengar FIRMAN dan menerima, mentaati perintah-Nya… terjadi dengan sendirinya setelah seorang BENAR2 LAHIR BARU, BAPTIS ROH, BENAR2 MERASAKAN betapa BESAR KASIH-NYA… BENAR2 MENGENAL-NYA YG “EITHER FORM and FORMLESS sekaligus NEITHER FORM or FORMLESS”… barulah mereka DENGAN SENDIRINYA sambil berlinang air mata berseru Yesus adalah TUHAN… TANPA RASA TERPAKSA, TANPA DIANCAM “SALVATION” adalah syarat masuk surga, blah blah)

:smiley: Pilihan kita hampir sama @oda :afro: Kalau saya pribadi ada pada pilihan 5 dan 8 :slight_smile:
Salam

yaahhh, telat masuk y sis :D, dapet tempatnya di post #3. ;D ;D ;D

Pengakuan Iman Nicea-Konstantinopel

Aku percaya kepada satu Allah, Bapa Yang Mahakuasa, Pencipta langit dan bumi, segala kelihatan dan yang tak kelihatan.

Dan kepada satu Tuhan, Yesus Kristus, Anak Allah Yang Tunggal, lahir dari Sang Bapa sebelum ada segala zaman. Allah dari Allah, Terang dari Terang. Allah Yang Sejati dari Allah Yang Sejati,diperanakkan, bukan dibuat; sehakekat dengan Sang Bapa, yang dengan perantaraan-Nya segala sesuatu dibuat; yang telah turun dari sorga untuk kita manusia dan untuk keselamatan kita; dan menjadi daging oleh ROH KUDUS dari anak dara Maria; dan menjadi manusia; yang disalibkan bagi kita di bawah pemerintahan Pontius Pilatus; menderita dan dikuburkan; yang bangkit pada hari ketiga, sesuai dengan isi kitab-kitab, dan naik ke sorga; yang duduk di sebelah kanan Sang Bapa dan akan datang kembali dengan kemuliaan untuk menghakimi orang yang hidup dan yang mati; yang kerajaan-Nya takkan berakhir.

Aku percaya kepada ROH KUDUS, yang jadi Tuhan dan Yang menghidupkan, yang keluar dari Sang Bapa dan Sang Anak, yang bersama-sama dengan Sang Bapa dan Sang Anak disembah dan dimuliakan; yang telah berfirman dengan perantaraan para nabi. Aku percaya satu gereja yang kudus dan am dan rasuli. Aku mengaku satu baptisan untuk pengampunan dosa. Aku menantikan kebangkitan orang mati dan kehidupan di zaman yang akan datang.

Amin

:afro: Pilihan kita sama, saya pribadi menambahkan dengan pilihan no. 8 :smiley:

Saya memilih Yesus sebagai satu-satunya Manusia yang dinyatakan TUHAN sebagai Anak-Nya yang Tunggal –sesuai dengan pernyataan Yesus Kristus sendiri serta penjelasan 1Yoh.4:2–

1Yoh. 4:2 Demikianlah kita mengenal Roh Allah: setiap roh yang mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, berasal dari Allah,

Salam,

Antrinya telat sih ;D

GBU

23:8 Tetapi kamu, janganlah kamu disebut Rabi; karena hanya satu Rabimu dan kamu semua adalah saudara.
23:9 Dan janganlah kamu menyebut siapa pun bapa di bumi ini, karena hanya satu Bapamu, yaitu Dia yang di sorga.23:10 Janganlah pula kamu disebut pemimpin, karena hanya satu Pemimpinmu, yaitu Mesias.

Hanya ada 1 Bapa yaitu YHWH

Hanya ada 1 Mesias yaitu Yesus Kristus

salam

:onion-head80: LOT apa kabar, dan salam atas responnya

hadoooohhhhhhh…

apa kabar saudara EL ku … :tongue:

apakah dasar iman saudara?

  1. Kesaksian Kristus

  2. Kesaksian Tertulianus

salam

:smiley: Oh ya LOT saya berhutang satu hal, mengenai masalah penjelasan tentang EL-Ku,
Tadi saya baru post untuk [email protected] meski pada board yang sedikit OOT :ashamed0002:

oh kata itu ya … hahahaha

dulu saya tidak mengakui bahwa Yesus berkata seperti itu karena ada ayat yang menyatakan Yesus tahu bahwa Dia akan disiksa, dianiaya, dibunuh dan kemudian dibangkitkan Allah dari antara orang mati.
tapi kini saya telah mendapat jawabannya dari sesama nontrinitarian dari forum sebelah, yang pasti bertentangan dengan pemahaman anda :

[quote=“mario”]
Terpujilah Nama Tuhan dengan segala perbuatan_Nya karena Dia adalah Ajaib.

Merujuk pada kata-kata Yesus pada saat di kayu salib

Matius
[b]27:46 Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: “Eli, Eli, lama sabakhtani?” Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?

Ini menyatakan bahwa Allah yaitu Roh dan Firman dengan segala kuasa_Nya meninggalkan tubuh Yesus karena Yesus harus menyerahkan nyawa_Nya dan menuju ke dunia orang mati dan Hukum Taurat digenapi yaitu sebagai domba korban penebus dosa.

Pada hari yang ke tiga Tuhan Yesus bangkit.
Kebangkitan Yesus ini juga menyatakan bahwa Maut telah dikalahkan karena maut tidak dapat berkuasa atas Tubuh Yesus karena secara pribadi Yesus tidak memiliki dosa atau tidak berdosa.
Sehingga dikatakan " Hai maut dimanakah sengatmu?"

I Korintus 15
55 Hai maut di manakah kemenanganmu? Hai maut, di manakah sengatmu?"
56 Sengat maut ialah dosa dan kuasa dosa ialah hukum Taurat.
[/b]
Wahyu
1:17 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,
1:18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.

Disinilah kemenangan Yesus atas maut dan juga kita telah dimenangkan oleh Tuhan Yesus atas maut.

Mengapa Thomas mengatakan “Ya Tuhanku dan Allahku” kepada Yesus karena Kuasa Allah ada didalam diri Yesus.

coba bandingkan dengan Tuhan memberikan kuasa sebagai Allah kepada Musa.

Keluaran
7:1 Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Lihat, Aku mengangkat engkau sebagai Allah bagi Firaun, dan Harun, abangmu, akan menjadi nabimu.

Keluaran
12:12 Sebab pada malam ini Aku akan menjalani tanah Mesir, dan semua anak sulung, dari anak manusia sampai anak binatang, akan Kubunuh, dan kepada semua allah di Mesir akan Kujatuhkan hukuman, Akulah, TUHAN.