Yang paling susah

Susah banget sih mengampuni orang yg bersalah sama kita…

yg lbh susah lg minta maap walau kita tahu kita gak salah
tp kita lakukan itu sbg bentuk kita hidup bebas dari sakit hati

Sebenarnya tidaklah susah kalau saudara itu takut akan Tuhan.
Takut akan Tuhan itu harus benar-benar melekat dan terasa dalam hidup saudara.
Jika saudara memiliki rasa takut yang sesungguhnya kepada Tuhan YESUS, saudara pasti takut melanggar perintah Tuhan YESUS.
Tuhan YESUS berkata: ampunilah maka kamu akan diampuni. Ukuran yang kamu pakai untuk mengukur orang
lain akan diukurkan kepadamu.
Jika saudara ingin dosa dan kesalahan saudara diampuni oleh Tuhan YESUS maka saudara harus mengampuni dosa dan kesalahan orang lain kepada saudara secara total demi diri saudara sendiri, tak perduli seberapa berat kesalahan orang lain tersebut.

Ingatlah bahwa setiap manusia tidak pernah lepas dari berbuat dosa salam setiap detik perjalanan hidup mereka dengan hati;pikiran;akal-budi, perkataan, perbuatan, penglihatan dan segenap unsur kehidupan manusia. Ini juga berlaku kepada saudara sendiri dan saya.

Sekalipun kita berdoa setiap jam kita pasti akan berbuat dosa setelah selesai berdoa dengan pikiran kita yang terkadang mesum dan merencanakan yang jahat.
Bahkan dalam doa pun manusia bisa berbuat tidak pantas dengan pikiran mereka yang terbagi-bagi dan berzinah dengan pikiran mereka ketika menghadap Tuhan yang Maha Kudus dalam doa mereka. Jangan kita pungkiri sebab ini pasti terjadi.

Siapakah manusia yang sanggup mengontrol pikiran, perkataan dan perbuatan mereka untuk tidak melanggar Firman Allah setiap hari? Bukankah mereka memerlukan pengampunan dosa dari Tuhan atas dosa dan kesalahan mereka tersebut setiap hari? Hanya manusia yang sudah masuk surga saja yang gak akan buat dosa. Rasul Paulus sendiri mengakui seklipun dia tahu dan mengerti hukum-hukum Allah tetapi dia tetap berbuat dosa dan itu merupakan dilema dalam hidupnya sehingga dia berkata"…siapakah yang akan menyelamatkan aku dari tubuhku ini…" (Baca Roma 7). Hukum kuasa dosa menguasai tubuh manusia.

Ingat: Tidak ada manusia yang tidak berbuat kesalahan dan dosa kepada sesama manusia dan kepada
Tuhan setiap hari. Orang yang ngomong gak pernah berbuat salah dan gak pernah buat dosa kepada
orang lain setiap hari dan gak melanggar perintah Tuhan setiap hari, wajib
dicurigai. Hanya Tuhan Yesuslah lah yang gak pernah buat kesalahan dan dosa selama hidup-Nya.

amin…bener bgt tuh bro franco :afro:
kita harus belajar mengampuni…dan harus bisa mengampuni
kalau kita ga bisa mengampuni…kasih karunia TUHAN yg diberikan kpd kita akan sia-sia