Yerusalem RESMI menjadi Ibu Kota Negara Israel, Bagaimana. menurut pendapatmu?

Menurut para pakar
Ada 700-an lebih nobuatan dlm Bibel
Dan sekitar 80%-an sudah terpenuhi
Kedatangan ke-2 sedang di-tanda-i

40 Tanda Bahwa Yesus Akan Segera Datang
https://jerusalemchannel.tv/2014/10/26/40-signs-second-coming/

Ada begitu banyak tanda, bw Yesus sang Mesias akan segera kembali
Tapi banyak org merasa, itu masih jauh, berarti masih lama, yo, terusin

Itu sama seperti banyak yg merindukan kedatangan Tuhan yg pertama
Karna sudah terlalu lama, maka rindunya jadi basi, Mesias tak diterima
Maka berikut ini akan kucauba panas2-i, supaya rindu kita tetep angat

Kuringkes aja:
1.
Akan ada banyak nabi2 palsu dan guru2 palsu mengenalkan ajaran sesat [Mat 24.24]. Dan sayangnya mereka akan menyebabkan banyak org menolak kebenaran Firman Tuhan, sebab pengaruh media yg begitu besar, maka secara tragis banyak org dicuci otak untuk menolak Alkitab. Spt prinsip Nazi, jika kebohongan itu terus menerus dikumandangkan, lama2 berasa kebenaran. Jadi akan ada pembiakan yg subur, para pemimpin agama hanya keluar utk diri sendiri. Mereka akan mengatakan sesuatu yg kedengarannya bagus utk mengeksploitasi kita2. Tentu saja, mereka akan berakhir dgn buruk, karena Tuhan tidak pernah berdiam diri membiarkan hal spt itu terus terjadi.

2. Tetapi Amanat Agung mengharuskan kita, bw Kabar Baik, pengampunan dosa dan keselamatan melalui Yesus, sang Mesias diberitakan sebagai saksi bagi semua bangsa. Alkitab atau bagian2 dari Alkitab telah diterjemahkan ke dlm lebih dari 2.400 bahasa dan dialek, itu mencakup lebih dari 90% populasi dunia; belum lagi yg melalui radio dan televisi. Injil diberitakan ke semua bangsa, sebab itu satelit seolah bisa disebut sebagai malaikat yg satunya[Wah 14.6].

3. Tanda utama adalah kembalinya bangsa Israel dari kelimpungan-nya dr antah-berantah. Nobuat ttg ini ada banyak sekali, [mis.Yes 11.11, Yeh 37, 38 dan 39], Luk 21 menobuatkan bw org2 Yahudi akan dikumpulkan di tanah Israel pd hari2 terakhir. Sampai kini belum pernah ada bangsa yg telah bubar-pyar ke penjuru dunia ribuan thn (spt Asyur, Babilon, Makedonia, Persia, Romawi, dll), lalu kembali ngumpul ke tanah air purba-kala mereka. Alkitab mengatakan bahwa Israel akan menjadi gurun ketika org2 Yahudi itu terusir dr tanah mereka. Dan emang, selama hampir 2000 thn tanah Israel menjadi gurun yg tandus dan sepi. Namun menurut sebuah nubuat khusus [Yes 66.8], geliat Israel nimbul mendadak menjadi sebuah bangsa lagi dlm sehari jadi, yaitu pd tgl 14 Mei 1948. Org Yahudi kembali dr mana2 spt diramalkan Yesaya dan Yeremia. Hampir satu juta org Yahudi beremigrasi dr Rusia ke Israel yg pernah menjadi gurun pasir. Kemudian curah hujan meningkat di Israel, teknologi irigasi yg terkenal di dunia telah menyebabkan tanah itu subur, mekar dan hasil pertanian Kibutz2 memenuhi pasa dunia kini.

(bersambung …)

4. Jadi tanda no.4 ini adalah bahwa Israel secara harfiah booming dan makmur secara ekonomi sbg negara pemula yg hebat dan bersaing dgn negara2 maju, walau warganya lama berpencar cari selamat, lalu keluyuran tak saling kenal selama hampir 2000 thn. Kemakmuran ekonomi ini terjadi di tengah banyak negara yg terluka secara ekonomi dan terlepas juga dari banyak mereka yg anti-Semit yg berusaha memboikot Israel, bahkan dari dahulu kala mereka ingin melenyapkan Israel dari peta dunia [Maz 83]. Tapi Tuhan telah berjanji melalui para nabi Yoel, Amos dan Yesaya dan janjinya selalu ditepati, bw Israel akan menanam kebun anggur dan pepohonan di tanah perjanjian itu. Kini ada lebih dari satu miliar pohon anggur telah ditanam di Israel!

5. Bahasa Ibrani waktu itu sudah “mati”, bukan bahasa sehari2 lagi. Mereka cepat menguasai bahasa lokal, sebab itu org Israel yg paling banyak menguasai bahasa dunia. Pd abad ke-19 gerakan Zionis menghidupkan kembali bahasa Ibrani. Seorang bernama Eliezer Ben Yehuda menulis sebuah kamus dan menerbitkan surat kabar berbahasa Ibrani modern. Boleh dikata, hampir secara tunggal ia menghidupkan kembali bahasa Ibrani kuno yg sempat mati itu. Soal itu tidak pernah terjadi sebelumnya, bw bahasa liturgi kuno yg digunakan hanya di rumah2 ibadat telah dibangkitkan dan diucapkan di jalan2 Yerusalem hari ini. Pikirkan juga itu!

6. Murid2 Yesus pernah bertanya apakah pada saat itu Tuhan akan merestorasi kerajaan Daud kpd Israel? Yesus meratapi hal itu dlm Lukas 21:24. Kota suci akan diinjak-injak oleh org2 bukan Yahudi … sampai zaman bangsa-bangsa lain akan terpenuhi Sudah memakan waktu hampir 2.000 tahun agar masa bangsa-bangsa lain dapat dipenuhi. Sejak tahun 70 M, Yerusalem telah diinjak-injak dan dikendalikan oleh orang-orang bukan Yahudi … tapi orang-orang Yahudi secara ajaib menguasai kembali ibu kota mereka pada tahun 1967, dalam Perang Enam Hari. Perhatikanlah tanda utama ini, tanda Yerusalem, karena bangsa-bangsa berusaha menerapkan solusi mereka atas ibukota Israel, namun Tuhan berfirman melalui nabi Zakharia bahwa Yerusalem tidak dapat dipindahkan. Perserikatan Bangsa-Bangsa, Vatikan, dan banyak pemimpin dunia ingin menjadikan Yerusalem sebagai kota internasional. Namun, Tuhan mengatakan bahwa kota itu milik-Nya dan Dia telah memberikannya kepada orang-orang Yahudi. Terlepas dari peringatan Tuhan, resolusi PBB 476 secara terang2-an mengulangi pernyataan, bw klaim Israel atas Yerusalem sbg ibukotanya adalah tidak sah dan tidak berlaku lagi. Maka mayoritas negara menolak utk memindahkan kedubesnya ke Yerusalem. Yerusalem, kota tua itu diramalkan akan sekali lagi diduduki oleh bangsa2 dan pd hari2 terakhir dan akan direbut kembali [Zak 12-14]. (MK: Sekarang ISIS sudah mulai habis, musuh bersama ialah Israel, Yerusalem akan menjadi pusat bencana dunia sekali lagi sebelum hari akhir. Iran sudah hitung mudur, bw thn 2040 Israel jatuh, Trump mempercepat kejatuhannya. Rusia mendadak banyak teman, Korut makin joged ugal-ugalan dgn nuklir).

(bersambung)

7. Para anti-Semitic semakin marak di seluruh dunia. Sejarah menegaskan, bw org2 Yahudi telah dianiaya sedemikian rupa spt tidak ada bangsa lain yg menderita aniaya spt itu. Hitler telah sungguh mencoba utk memusnahkan mereka dr muka bumi ini, dan Antikristus akan berusaha lagi utk menghancurkan mereka selama masa Tribulasi, namun mereka akan gagal karena Tuhan adalah Penjaga nasib org2 Yahudi. Saat ini, anti-Semitisme adalah epidemi global. Lebih dari 700 resolusi Majelis Umum telah berlalu sejak pembentukan Perserikatan Bangsa-Bangsa dan hampir 450 resolusi mengutuk Israel. Dari 190 negara di PBB, lebih dari 60% dari semua resolusi Majelis Umum telah menegur hanya satu anggota, yaitu Israel!

8. Semua tetangga negara Israel bersatu melawannya. Sesungguhnya hari ini Israel dikelilingi oleh negara2 Muslim pula yg telah di “SK”-kan utk menghancurkannya [Maz 83.4], “Marilah kita menghapus mereka sebagai bangsa sehingga nama Israel tidak diingat lagi.”

9. Israel secara supranatural tak terkalahkan. Sejak 1948, Israel kecil telah diserang dalam tiga perang besar dan beberapa perang yg lebih ringan. Namun, meski jumlah musuh-nya jauh lebih banyak, org Yahudi telah mengalahkan semua musuh yg menyerang mereka. Bahkan selama pertempuran di masa depan, saat Israel akan hancur, Tuhan berjanji untuk campur tangan dan menyelamatkan Israel.

10. Alkitab meramalkan bahwa tanah Israel akan dipartisi oleh semua bangsa menurut Yoel 3: 2 dan Daniel 11:39. Pada tahun 1947, Resolusi PBB 181 merencanakan pembagian Tanah Israel, yang menurut Tuhan benar2 tanahnya dan membuatnya marah karena bangsa-bangsa membagi tanahnya dan terus berusaha melakukannya dgn mencoba menciptakan negara Palestina yg lain.

11. Perhatikan Gerbang Timur Yerusalem yg sudah ditutup tembok dan sudah dijadikan kuburan di luarnya. Gerbang itu yg kerap dilalui Yesus ketika ke luar-masuk Yerusalem dari Taman Getsemane. Kementerian Israel dulu pernah memasang kamera pengintai yg difokuskan pada Gerbang Timur itu, tapi kini konstruksi bangunan sayangnya menghapus pandangan. Yeh 44.1-3 mengatakan, bw Gerbang Timur, yg kadang-kadang disebut Gerbang Emas, akan tetap ditutup sampai kedatangan Mesias.

(bersambung)

12. Org2 Yahudi yg kembali ke Israel tidak akan memiliki raja sampai Yesus kembali [Hos 3.4-5]. Sesungguhnya, Israel telah tanpa seorang raja selama lebih dari 2.500 tahun dan sesungguhnya Allah menginginkan Dia lah Raja mereka. Dikatakan dlm [1Sam 8:6-7]: Waktu mereka berkata: “Berikanlah kpd kami seorang raja untuk memerintah kami,” perkataan itu mengesalkan Samuel, maka berdoalah Samuel kepada TUHAN. TUHAN berfirman kepada Samuel: "Dengarkanlah perkataan bangsa itu dalam segala hal yg dikatakan mereka kepadamu, sebab bukan engkau yg mereka tolak, tetapi Akulah yg mereka tolak, supaya jangan Aku menjadi raja atas mereka. Jadi, Israel saat ini bukan teokrasi; Saat ini negara Yahudi itu diperintah oleh sebuah demokrasi yg terdiri dari banyak partai politik.

13. Sekarang Kuil Yahudi kuno (Bait Allah yg ke-3) sedang akan dibangun kembali. Nabi Daniel, dan Yesus sendiri, serta Yohanes dan para Rasul semua menyebutkan, bw bait suci itu merupakan sebagai suatu fokus kenyataan pada hari-hari terakhir. The Temple Institute di Yerusalem’s Jewish Quarter telah menciptakan perabotan, dan pakaian imamat untuk Kuil Ketiga itu. Ada juga beberapa ratus pemuda Yahudi yg sedang menjalani pelatihan untuk melaksanakan imamat Lewi. (MK: Dlm pelatihan itu mereka menggunakan mezbah portable, mirip dgn pelaksanaan korban bakaran, sebelum dibangun pondasi Bait Allah yg ke-2 di jaman Ezra sepulang dr pembuangan di Babel (Ezra 3]. Lokasi pondasi Bait Allah yg ke-3 kali ini lebih sulit ditentukan akurasinya, sebab Yerusalem sudah terlalu lama ditinggalkan mereka dan sudah ber-tindih2 bangunan yg ada di situ dan juga itu sesuai dgn perkataan Yesus, bw: “Tidak satu batu pun akan dibiarkan terletak di atas batu yg lain, semuanya akan diruntuhkan” [Mar 13.3]. Lokasi yg paling mendukung analisa para arkeolog adalah di pelataran tertinggi bukit Sion itu (Kota Yerusalem-tua), tapi di situ telah berdiri bangunan Masjid Al Aqsa dan Doom of The Rock, maka ini akan memicu perang jika diamini. Sempat populer dlm teori, bh lokasi itu agak ke utara Dom of The Rock, tapi sekarang spt dipaksakan hrs agak ke selatan dr Masjid Al Aqsha, yakni di lereng bukit yg disebut Kota Daud dgn alasan “secara tradisi saja”. Itu berarti agak ke sebelah kiri, bukan percis berhadapan dgn pandangan Yesus dr Bukit Zaitun)

14. Mungkin negara Iran yg disebut dlm Bibel sbg bangsa Persia yg disebut sbg salah satu negara yg akan membuat keonaran menghancurkan bangsa Israel spt yg dikatakan dlm [Yeh 38]. Menurut perintah Alquran dan Hadis, umat Islam memang diperintahkan utk memerangi semua org yg tidak beriman. Ini mereka sebut perang suci dan perang itu sering disebut jihad. (MK: Presiden ke-6 Iran, Ahmaddineja, pernah juga mengumandangkan kpd dunia utk melenyapkan negara Israel dr peta dunia, tapi kemarin dia sedang ditangkap dituduh sbg dalang bikin onar di negaranya)

(bersambung)

15. Demikian juga dgn bangsa Turki yg oleh banyak ilmuwan diidentifikasi sebagai Gomer yg disebutkan dlm [Yeh 38]. Turki juga akan bergabung dlm serangan ke Israel. Pd thn 2002, Turki memilih partai pro-Islam utk memerintah negara tersebut. Pd thn 2005, manifesto anti-Semit Hitler (Mein Kampf) menjadi buku terlaris di Turki. Pd thn 2007, Turki memilih seorang presiden Islam, dan kini Turki telah semakin berselisih dgn Israel spt insiden armada Gaza pd thn 2010.

16. Adalah seruan global utk perdamaian spt yg diperkirakan dlm Perjanjian Baru [1Tes 5.3]. Tidak pernah ada upaya global yg terpadu utk menghasilkan perdamaian dgn biaya apa pun, namun kita tidak perlu menghadapi pertanyaan kapan semua ini akan terjadi. Anda tahu sebaik saya bw hari kedatangan Tuhan tidak akan dpt diposting di kalender kita. Dia datang spt pencuri. Kira2 pd saat semua org mengucapkan selamat kepada satu sama lain dgn mengatakan- "kita dapat melakukannya dgn mudah! Kami memiliki kedamaian dan keamanan "-sebelumnya semuanya akan hancur berantakan. Ini akan tiba2 spt rasa sakit pd wanita hamil.

17. Ada ditemukan dlm [Yas 17.1+14]. Perhatikan Damaskus, ibu kota Syria; itu akan hancur berupa timbunan puing. Damaskus semakin banyak dlm berita dan sangat anti-Semit. Banyak organisasi teroris bermarkas di Damaskus. Tuhan menyatakan bw Damaskus akan menjadi tumpukan yg menghancurkan karena mereka telah dgn keras mengambil apa yg bukan milik mereka. Pd 2007 Israel bersumpah utk membalas jika Suriah menyerang Israel dgn senjata kimia. Damaskus dlm banyak hal sudah reruntuhan. Foto2 terakhir Damaskus menunjukkannya sudah dlm keadaan reruntuhan di banyak daerah. (MK: Periksalah video udara kota Alepo 2017 di Yutube, mungkin akan lebih dr itu Damaskus hancurnya)

(bersambung)
NB: Sambil lalu, silahkan yg mo komen, ato
Nambahin, nyalahin, mbenerin, pun aminin

18. Tele-komunikasi global hari ini diprediksi dalam Kitab Wahyu 11: 9-10 dan juga Bab 17: 8. Alkitab menubuatkan bahwa seluruh dunia akan melihat peristiwa2 tertentu yg sedang berlangsung.Penemuan komputer, televisi, jaringan satelit global, telepon genggam, handset dan tablet memungkinkan berita utk melakukan perjalanan ke belahan dunia lain dengan kecepatan cahaya. Ingatlah bahwa di zaman Rasul Yohanes, berita berlanjut dengan kecepatan menunggang kuda.
[i](MK: Kitatau:
Dr kecepatan kuda ke kecepatan kereta
Sama dgn dr 50 km/jam ke 300 km/jam (6x)
Memerlukan waktu pikir 6.000 tahun (1x /1000 thn)

Dr kecepatan kereta ke kecepatan pesawat antariksa
Sama dgn dr 300 km/jam ke ~30.000 km/jam (100x)
Hanya dipirkan selama ~25 tahun saja) (4x /1 thn)[/i])

19. Dgn demikian “Thermo Nuclear” (Hell Bomb) juga memiliki kecepatan, bw manusia akan mampu menghancurkan semua kehidupan. Ketika Yesus membuat nubuatan ini dalam [Mat 24.22], senjata hari-Nya adalah pedang dan tombak. Tapi hari ini, dengan senjata nuklir, biologi, dan kimiawi, mungkin saja melenyapkan semua daging di planet bumi.Penggunaan senjata nuklir juga digambarkan secara grafis dalam [Zak 14:12], “Daging mereka akan membubarkan diri saat mereka berdiri di atas kaki mereka, mata mereka akan terbuang dr dlm soketnya, dan lidah mereka akan larut dalam mulut mereka.” Bom neutron mencair dan melarutkan korbannya seperti yang Tuhan nyatakan 2.500 tahun yang lalu.

20. Cuaca kacau bukanlah hal baru, tapi kita sudah menyaksikan kenaikan suhu yg aneh. Dlm [Luk 21.25], Yesus menamai tsunami dengan mengatakan, bw laut dan ombak akan bergelora pd hari2 terakhir. Dia juga menyamakan tanda2 ini dengan rasa sakit melahirkan. Selanjutnya, rasul Paulus mengingatkan kita bahwa ciptaan itu sendiri akan disampaikan dr kutukan pd akhir zaman dan bw seluruh makhluk mengeluh dgn rintangan kelahiran. Oleh karena itu, ciptaan itu sendiri akan mengalami kesulitan saat akhir zaman mendekat.

(bersambung)

sangat setuju coz sesuai dng alkitab.
heran nya paus vatikan mengkritik hal ini! sungguh sangat aneh, spt nya paus vatikan adalah nabi palsu nya anti kristus dlm kitab wahyu.

haha…

disini forum yg bahas tentang spiritualitas, iman, dan agama…

jelas kebohongan adalah bertentangan dengan substansi pembahasan di forum ini…

jadi kalo elo mau ikut diskusi di forum ini, mungkin elo mau “menyampaikan kebenaran versi pendetong elo”, sebaiknya jangan nulis yg bohong yaaa… misal isian di kolom denom…
karena itu namanya munapik alias hipokrit…

wkwkwk…
emang pendetong elo ngajarin suruh bole bohong dalam “menyampaikan kebenaran”??

Melihat namanya, mungkin orang itu tergolong pada penebar kebencian merasa sedang berbakti pada Tuhan. Merasa diri martir, padahal, audzubilahmizaliq (maaf kalo salah eja).
Bwahhaahhaaahhaaaa…

Salam damai.

Ada yg tau nggak kebenaran berita ini:

Israeli News Live
Dipublikasikan tanggal 6 Mei 2015

In a secret document we discovered written proof that the Vatican will build Israel’s Third Holy Temple.
This shocking discovery goes on to reveal what we have reported before that Jerusalem
will be an international city, with The Pope of Rome its head.

Salam Damai!

bagus nih jadi ide bikin film lanjutannya Da Vinci Code…

Bold itu ajaran ORANG2 Reformasi oy :D. Luther, Calvin, dlsb —> dan ajaran bold tsb terus turun temurun sampai ke “bapak bapak” Reformasi jaman sekarang —> dan terus turun temurun sampai ke para umat Gereja Reformasi jaman sekarang.

So, nggak perlu gunakan “sepertinya”, karena kalimat bold diatas adalah menyampaikan ulang dari apa yang telah diajarkan oleh orang2 pendahulu.

Luther, Calvin mengajarkan ke umatnya : Paus itu antikris

Mempelajari ilmu apapun, kerap Yahudi di pangkalnya
Peristiwa dunia yg mana pun selalu Yahudi di dlm-Nya
Paus anti kristus? Sulit dipercaya jika Yahudi tak serta

Salam Damai!

sudah dinubuatkan…

Zakharia 12:1-3 (TB)
[b]Ucapan ilahi. Firman TUHAN tentang Israel: Demikianlah firman TUHAN yang membentangkan langit dan yang meletakkan dasar bumi dan yang menciptakan roh dalam diri manusia:
"Sesungguhnya Aku membuat Yerusalem menjadi pasu yang menyebabkan segala bangsa di sekeliling menjadi pening; juga Yehuda akan mengalami kesusahan ketika Yerusalem dikepung.
Maka pada waktu itu Aku akan membuat Yerusalem menjadi batu untuk diangkat bagi segala bangsa. Siapa yang mengangkatnya pastilah mendapat luka parah. Segala bangsa di bumi akan berkumpul melawannya.

[/b]

Janji Allah pasti tergenapi bahwa Yerusalem adalah tanah pusaka milik bangsa Israel.

Istilah “Tanah yang Kujanjikan” atau “negeri yang Kujanjikan” ini disinggung secara berulang-ulang di dalam :

Bilangan 14:23, 32:11
Ulangan 10:11, 31:20, 21, 34:4
Yosua 1:6
dan Hakim-Hakim 2:1

yaaa… KATA ORANG.

[b]Sulit dipercaya[/b] jika Yahudi tak serta
Nggak sulit. Tinggal pilih, percaya ato kagak apa kata orang tsb :D

Ijin urun beri pendapat untuk ini:

Maksudnya, bagaimana?
Boleh diperjelas?

Kutangkap, @Maren Kitatau ingin mengatakan bahwa pernyataan tentang Paus anti Kristus merupakan ulah dari kaum Yahudi. Bahwa pernyataan Paus anti Kristus digagasi oleh kaum Yahudi.
Begitukah?

Jika benar begitu, menurut pendapat @Maren Kitatau bahwa pernyataan Paus anti Kristus merupakan gagasan kaum Yahudi, di benakku, kurang tepat. Sebab, jangankan mengenai Paus, dengan Kristus sendiri kaum Yahudi nggak peduli. Bahkan kaum Yahudi menghasut Kekaisaran Romawi untuk menghukum Kristus mati disalibkan.
Nah, dari kondisi seperti itu, kuragukan kalo kaum Yahudi open kepada Paus, sampai-sampai menggagas pernyataan Paus anti Kristus.

Eh, tapi ini akan menjauh dari judul trit.

Sudah, jangan ditanggapi. Kembali ke topik saja.

Salam damai.

kota apapun jadi ibu kota manapun, harapa saya adalah: dunia tetap aman, tentram, damai