Yesus adalah ciptaan awal YHWH

muter - muter kembali ke cakram dech …

salam

ceritanya mirip2 dgn Tron: Legacy

jikalau dikatakan TUHAN, menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya dan permulaan ciptaan Allah, mengapakah anda mengatakan hal itu tidak diciptakan …

Rancangan Allah telah ditentukan dari semula tidak pernah berubah sehingga rasul petrus berkata :

3:20 agar Tuhan(YHVH) mendatangkan waktu kelegaan, dan mengutus Yesus, yang dari semula diuntukkan bagimu sebagai Kristus.3:21 Kristus itu harus tinggal di sorga sampai waktu pemulihan segala sesuatu, seperti yang difirmankan Allah dengan perantaraan nabi-nabi-Nya yang kudus di zaman dahulu.

===================================
43:7 semua orang yang disebutkan dengan nama-Ku yang Kuciptakan untuk kemuliaan-Ku, yang Kubentuk dan yang juga Kujadikan!"

19:38 Kata mereka: “Diberkatilah Dia yang datang sebagai Raja dalam nama Tuhan, damai sejahtera di sorga dan kemuliaan di tempat yang mahatinggi!”

salam

Kok tulisannya sama dengan saya tulis mirip2 ? ikut2tan ya dro ?

Kalau digabung mirip2 sbb :

Jadi Bro mirip2 dengan DRO ? mudeng sendiri ! hahaha…

Kalau gak ngatuk mendengar ceriteranya mirip dro ya.
Salam.

yang mana?

Salam

Salam lebih hangat dan aduhhai dengan temanmu yang juga Pantum tapi Pantumnya sangat kacau balau di :

Percakapan apa ? percakapan Pantum mudeng !

[b]1. Masak Bapanya TUHAN adalah TUHAN ?

2. Masak Tuhannya dwi menjalankan perintahnya Tuhannya dwi punya Tuhan ? Mudeng namanya !

3. Kalau Tuhan adalah adalah sebuah Dzat, itu ajaran agama seberang !

Kesimpulan @lbmagi bukan Non-Trinitas melainkan menyusup dari ajaran seberang non Kristen ke non-Trinitas !

[center]Ajaran Alkitab TUHAN itu juga adalah ROH !

@L.O.T, ajarin Pantum kepadanya seperti Pantum saya berdasarkan FT !, jangan sok jadi ahli Pantum deh !

Nih anda2 belajar Pantum Ilahi di Alkitab di :

mungkin seperti ide sizxbn

tetapi kalo di film tron kan IDE yang menjadi satu pribadi itu menjadi jahat ya … :smiley:

salam

Itu namanya satu pribadi yang diktator menurut ajaran anda bukan ajaran Alkitab hal Trinitas.

Nih ajaran Alkitab tentang Trinitas yang sebenarnya untuk anda renungkan baik2 dengan kutipan sbb ;

ya ceritanya benar2 mirip pada permulaan TRON diciptakan, sama seperti dunia yang ini.

Kalau saya lebih kecondong menyuruh Arsitektur membuat gambar TRONTON mutahir dari pada anda hanya bisa ngomel2 gara2 gak bisa jawab !

FT memang dari Tuhan, pasti tiada mustahil tiada bisa dijawab oleh anak2Nya, asal mau menyembah dulu Raja Surga dengan sungguh2 tanpa embel2 pikiran kita yg senang cari2 untuk tujuan doktrin / memuaskan ajaran atasan kita !

Orang yahudi di bilang oon, org yahudi umat pilihan Tuhan, brarti Tuhan mu oon ya memilih bangsa oon?
Yesus jg keturunan yahudi…laknat ni orang blg Yesus oon…
Setauku Dmn jg dlm alkitab ga pnah Yesus ksh contoh bt kita menghina orang…

Berarti ga perlu pusing…kita cukup menyembah YHWH aja.toh kl bener Yesus : YHWH brarti kita otomatis uda nyembah Yesus…

Persoalannya sodara tidak memahami arti kata “cipta/menciptakan” yang ditranslasi dari kata Ibrani: בָּרָ֣א (bā·rā) yang mempunyai arti dasar: choose/memilih… perhatikan Kitab Kejadian 1:1 di bawah ini:

Jika Allah memilih ‘sesuatu’; Apakah –menurut sodara— ‘sesuatu’ yang dipilih-Nya itu belum ada? :coolsmiley:

Disinilah sebenarnya sodara tidak memahami arti bahwa di HADAPAN-NYA semuanya ada dan tidak ada yang tersembunyi.

Salam,

Memang Yesus-ku gak pernah menghina orang2 Yahudi, tapi maki2 dengan sangat keras YA !

Hai ular beludak ! Mat3:7

Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab kamu sama seperti kuburan yang dilabur putih, yang sebelah luarnya memang bersih tampaknya, tetapi yang sebelah dalamnya penuh tulang belulang dan pelbagai jenis kotoran. ( Mat23:27 )

Tapi apakah ajaran Yesus-ku sama seperti ajaran lainnya sampai disini saja ? Tidak !

Melainkan diajarkan pula oleh Yesus-ku :

Likas6:28 Mintalah berkat bagi orang yang mengutuk kamu; berdoalah bagi orang yang mencaci kamu.

jika anda mau cari kebenaran dan masih dalam kondisi rentan seperti ini, baiknya anda mulai threadnya di diskusi umum atau di curhat kesaksian

jangan disini, di nontritianism: ibarat anda ikan yang terluka, sisanya disekeliling anda piranha piranha… dan siap melahap anda dengan beringas…
anda akan jarang mendapatkan apa yang inginkan sesuai dengan tingkat emosional anda…

selain anda hanya melihat fight yang keras yang anda juga malah bingung dan bertanya: “koq bs sperti itu?”

saya rasa, saya sudah menjawab awal thread anda, bila ada perkembangan pertanyaan yang lain, itu yang seharusnya anda sertakan …

salam…

Waduh kami2 Trinitas dikatain ikan piranha2 yang ganas !

Lho lho anda ini orang Trinitas atau Non-Trinitas atau orang penganut doktrin kadal ? sini ya, sana ya ?

Anda tahu gak bahwa threadnya di diskusi umum atau di curhat kesaksian adalah disediakan untuk orang2 Trinitas bukan Non-Trinitas yang menolah ajaran Trinitas[/b]

Wong jelas @yakabe orang Non-Trinitas, menurut aturan Moderator, kalau orang Non-Trinitas melempar pertanyaan kepada Trinitas, maka berilah keluasaan pada Trinitas untuk menjawab.

Kan kami2 Trinitas ditanyain oleh orang2 Non- Tinitas pembuat trit ini :

Anda2 Non Trinitas jangan mengusai lahan melulu !

Dia tuh penganut Trinitas dro… baca yang benar…

mungkin anda sedikit ganas @Rikber, penyampaian segala oleh pribadi yang ganas bukan membuat orang lain antusias, malah berpikir ADA APA DENGAN KESEDIKIT GANASAN ANDA ??

lagian jaman sekarang, tidak sperti dulu… dulu mah pemaksaan membuat proses pertumbuhan golongan tertentu berkembang pesat…
tapi sekarang, semua udah tahu : kalau yang benar pasti lah benar tak perlu dipoles dengan keganasan…

mungkin saya yang kadal, penganut doktrin kadal sperti ingin anda … (mungkin pengakuan sperti itu akan mengurangi keganasan anda)

kalau itu saya tidak tau, mungkin momod boleh lagi mempertimbangkan apakah benar TS itu nontritianism??!!

ga ngerti…

nontrinitanism tidak bisa post di thread : “DUNIA PELAYANAN”

Ini postnya TS,

Intermezo:
Lahan mana yang dikuasai Non Tri ?
Bukankah memang board ini lahan yang disediakan kepada Non Tri; Non Tri tidak boleh membuka lahan di board lain kan ?
Lagipula, anda mau membuka lapak disini tinggal posting saja dan tiada yang menghalangi anda kan ?

Lalu Non Tri mana yang anda katakan ‘menguasai lahan melulu’ ?

Dalam konteks apakah Yesus itu ‘ciptaan’

1
Kata Yesus kepada mereka:
"Jikalau Allah adalah Bapamu, kamu akan mengasihi Aku,
sebab Aku keluar dan datang dari Allah.
Dan Aku datang bukan atas kehendak-Ku sendiri, melainkan Dialah yang mengutus Aku.
(Yoh 8:42)

Ayat diatas, menurut Anda dalam konteks:
a. ‘Yesus sewaktu menjadi manusia’
b. ‘Existensi Yesus sebelum menjadi manusia bahkan sebelum dunia dijadikan’ ?
pilih a atau b ?

2
Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang,
yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa,
Ia akan bersaksi tentang Aku.
(Yoh 15:26)

Setelah anda temukan jawaban atas analisa poin 1; apapun jawabannya :
Jika Roh Kebenaran ‘diciptakan’ maka Yesus juga ‘diciptakan’
Jika Roh Kebenaran ‘tidak diciptakan’ maka Yesus juga ‘tidak diciptakan’