Yesus bermain musik???

ad ayat nih coba tolong jlasin??
Matius 11:17 Kami meniup seruling bagimu, tetapi kamu tidak menari,kami menyanyikan kidung duka, tetapi kamu tidak berkabung.

Matius 11:17 ‘Kami memainkan lagu gembira untuk kalian, tetapi kalian tidak mau menari! Kami menyanyikan lagu perkabungan, dan kalian tidak mau menangis!’

lah yang menciptakan musik kan TUHAN YESUS…^^

Lukas 7:32
Mereka itu seumpama anak-anak yang duduk di pasar dan yang saling menyerukan: Kami meniup seruling bagimu, tetapi kamu tidak menari, kami menyanyikan kidung duka, tetapi kamu tidak menangis.

Yesus tidak benar-benar sedang meniup seruling atau kidung duka, tetapi memberikan perumpamaan dari peribahasa atau istilah yang lazim dipakai pada masa itu di jaman itu tentang sikap Ahli Taurat dan Farisi.

Lukas 7:31
Kata Yesus: "Dengan apakah akan Kuumpamakan orang-orang dari angkatan ini dan dengan apakah mereka itu sama?

Yaitu mereka yang setiap kali menentang pekerjaan Tuhan, menghujat segala yang tidak sehaluan dengannya. Seperti kebiasaan farisi dan ahli alkitab modern menghina dan menghujat denominasi lain seakan dirinya paling benar dan menganggap semua salah kalau tidak sepaham, walau kadang dalam hati nuraninya terjadi pergolakan.

Lukas 7:33-34
Karena Yohanes Pembaptis datang, ia tidak makan roti dan tidak minum anggur, dan kamu berkata: Ia kerasukan setan.
Kemudian Anak Manusia datang, Ia makan dan minum, dan kamu berkata: Lihatlah, Ia seorang pelahap dan peminum, sahabat pemungut cukai dan orang berdosa.

Tidak ada yang benar, sebab hatinya hanya ada pertentangan dan niatnya hanya untuk melawan. Itulah sebabnya saat dilantunkan lagu gembira, tidak menari tetapi menggerutu seharusnya lagu duka. Tetapi saat dilantunkan lagu duka, juga tidak ikut meresapi tetapi menghujat, seharusnya lagu gembira yang di lantunkan.

yang saya tanyakan kan itu perkataan YESUS kenapa YESUS BERKATA MEMAKAI KAMI??

dalam ayat ayat itu sangat jelas bahwa yang mengatakan kami kan anak2 itu…

ayat 7 setelah murid2 yohanes pergi mulailah YESUS berbicara kepada org bnyk itu tentang yohanes
nah apalah Kami hurufny besar loh …

Dalam Lukas … ("Kami meniup seruling bagimu… ) kata Kami memakai awalan huruf besar, dikarenakan itu adalah kata pembuka suatu petikan dialog/dalam suatu kalimat seruan… namun mungkin anda ingin menggali lebih dalam kalimat tersebut siapakah kami dalam perumpamaan itu…??? bila “kami dan kamu” adalah anak2 di pasar(berarti menggambarkan seluruh umat manusia)… berarti jika “kamu” adalah para manusia berdosa… “kami” adalah utusan2/nabi2/orang2 yang berjalan di jalan TUHAN yang menyambut kedatangan Yohanes dan TUHAN YESUS…

itu perkataan yesus sampe ayat 19
Matius 11:7-19 Setelah murid-murid Yohanes pergi, mulailah Yesus berbicara kepada orang banyak itu tentang Yohanes: “Untuk apakah kamu pergi ke padang gurun? Melihat buluh yang digoyangkan angin kian ke mari?
Atau untuk apakah kamu pergi? Melihat orang yang berpakaian halus? Orang yang berpakaian halus itu tempatnya di istana raja.
Jadi untuk apakah kamu pergi? Melihat nabi? Benar, dan Aku berkata kepadamu, bahkan lebih dari pada nabi.
Karena tentang dia ada tertulis:Lihatlah, Aku menyuruh utusan-Ku mendahului Engkau,ia akan mempersiapkan jalan-Mu di hadapan-Mu.
Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di antara mereka yang dilahirkan oleh perempuan tidak pernah tampil seorang yang lebih besar dari pada Yohanes Pembaptis, namun yang terkecil dalam Kerajaan Sorga lebih besar dari padanya.
Sejak tampilnya Yohanes Pembaptis hingga sekarang, Kerajaan Sorga diserong dan orang yang menyerongnya mencoba menguasainya.
Sebab semua nabi dan kitab Taurat bernubuat hingga tampilnya Yohanes
dan – jika kamu mau menerimanya – ialah Elia yang akan datang itu.
Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengar!
Dengan apakah akan Kuumpamakan angkatan ini? Mereka itu seumpama anak-anak yang duduk di pasar dan berseru kepada teman-temannya:
Kami meniup seruling bagimu, tetapi kamu tidak menari,kami menyanyikan kidung duka, tetapi kamu tidak berkabung.
Karena Yohanes datang, ia tidak makan, dan tidak minum, dan mereka berkata: Ia kerasukan setan.
Kemudian Anak Manusia datang, Ia makan dan minum, dan mereka berkata: Lihatlah, Ia seorang pelahap dan peminum, sahabat pemungut cukai dan orang berdosa. Tetapi hikmat Allah dibenarkan oleh perbuatannya.”

Kami bukan Yesus , jadi bukan Yesus yang bermain musik

GBU

Lho, Yesus bukannya tukang kayu??
Siapa tahu Dia lah yang membikin alat-alat musik itu dari kayu, termasuk bangku-bangku yang dipakai untuk main musik itu… ehehe…