Yesus Harus Punya Nafsu Birahi?

Saya hanya ingin meminta penjelasan kepada FKers disini. Coba tanggapi artikel berikut:

Jika ada yg ingin mendiskusikannya,silakan diskusi disini. Saya sendiri benar-benar awam utk ini. Saya jg Kristen dan ingin belajar bersama-sama member disini. Thank’s.
Saya benar-benar bingung. Dan kalau bisa,baca seluruh artikel di blognya. ^^

Ayo,dong bantu… :smiley:

Sebagai TUHAN ALLAH, DIA mempunyai kuasa untuk menghilangkan sifat manusiawi tersebut.

Soli Deo gloria

Saya jg udah berpikir seperti itu, Malah menjadi pemikiran yg pertama muncul.
Namun kemudian muncul tulisan begini.

“Sebagian Teolog mengajarkan bahwa Yesus memiliki NAFSU birahi namun nafsu birahi-Nya tidak berkembang karena Pribadi Ilahi-Nya menguasai hakekat manusia-Nya yang bernafsu birahi. Apabila ajaran demikian benar, Apabila Pribadi Ilahi Yesus menyebabkan nafsu birahi Yesus tidak berkembang, bukankah seharusnya juga menyebabkan sifat-sifat hakekat manusia-Nya yang lain juga tidak berkembang? Bila demikian, kenapa Teologi Reformed mengajarkan bahwa baik hakekat manusia maupun hakekat Ilahi Yesus tetap mempertahankan sifat-sifatnya masing-masing dan sifat-sifat itu berkembang sesuai dengan kodratnya? Bukankah itu berarti teolog reformed menyangkal ajarannya sendiri? Kebenaran yang tidak konsisten bukan kebenaran sejati. Karena sifat-sifat kedua hakekat Yesus tetap dipertahankan dan berkembang sesuai dengan kodratnya, itu berarti Nafsu birahi Yesus juga berkembang sesuai kodratnya.”

:mad0261:

Tambahan : Penulis tersebut sangat terkenal di kalangannya. Rata2 mereka semua memanggilnya Suhu. Dia adalah seorang Tionghoa-Kristen. Dari semua tulisannya,saya benar-benar bingung apakah dia baru saja membuat aliran baru Kristen,atau memang mengatakan yg sebenarnya yg sudah ada di Alkitab. Salah satu prinsip nya adalah “Hanya Belajar dari Alkitab”. Memang belakangan artikel yg dia tulis di Blok di sebuah web yg sering dia kunjungi karena tulisannya itu. Sehingga kini dia buat web yg td saya berikan di atas.

blog itu tidak usah dijadikan dasar referensi :ashamed0004:

liat aja tuh semua hamba TUHAN diserang sama si pembuat blog…mulai pdt reformed spt Budi Asali sampai Gilbert Lumoindong

anggap aja orang stres…hehe :smiley:

btw, sy pernah baca ada ayat yg kira2 bunyinya begini : DIA manusia yg juga dicobai spt kita, tapi bedanya DIA (YESUS) menang atas pencobaan2 itu…tp lupa letak ayatnya dimana

Suka-suka TUHAN YESUS mau menghilangkan yang mana, kenapa si stress itu ngelarang-ngelarang? Emang dia siapa? Ngapain juga kamu dengerin dia? Aneh :mad0261:

Soli Deo gloria

Thx banget ,bro. Jd sedikit nenangin,karena trus terang saya agak ‘goyah’. Btw,dimana ya tempat paling tepat buat saya utk belajar alkitab online dari yg paling dasar selain belajar sendiri dirumah?

wah saya kurang tau…tp sebaiknya anda kunjungi situs yg cukup valid kredibilitasnya saja
spt www.jawaban.com , www.terangdunia.com
kalau baca2 di blog resikonya ya spt itu…malah bisa termakan ajaran nyleneh

btw, knp ga ikut kelompok sel aja?? disitu malah lebih jelas dan bisa tanya2 ke org lain

Ya,betul banget…apalagi sudah berani kutip ayat alkitab…
Kelompok Sel? Saya kurang tau…apa itu?..hehehe…

Hahaha…Iya jg,sih…Cuma ya jd kebayang2… :mad0261:
Soal’e dia bener2 real-fact menurut saya. Apakah mungkin dia mentafsir ‘seenak jidatnya’?

anda petobat baru ya?? :slight_smile:

kelompok sel itu kelp orang2 yg ngumpul bersama utk mendalami dan mempelajari ALKITAB

kalau anda baru sj jadi Kristen direkomendasikan ikut kelp Pendalaman Alkitab, nanti ada senior (kakak) rohani yg bisa membimbing anda :afro:

Tentu saja, orang dia pengikut agama sesat kok!

Untuk referensi, yang ini cukup bagus:
Protestan: http://www.sarapanpagi.org/
Katolik: http://www.newadvent.org/cathen

untuk diskusi:
Protestan:
FK (yang sekarang ini)
Katolik: http://ekaristi.org/

Habent sua fata libelli

Saya Kristen sejak lahir kok. Cuma maklum,pengetahuan saya masih cetek. Saya taunya Komsel,macam begitu bukan? Hehehe…

Big Thx,Om Yopi…
GBu Always…

“Mari Bertumbuh Bersama Yesus”

Topic: YESUS Harus Punya Nafsu Birahi?

Yesus tidak menikah ataupun melakukan perbuatan seksual. Meskipun tidak ditulis langsung dalam Alkitab , kita dapat simpulkan dari :

  1. Alkitab adalah kebenaran yang tertinggi dan di dalam Alkitab tidak ada suatu ayat pun yang menunjukkan bahwa Yesus telah menikah atau ayat yang mengarah ke hal itu.

  2. Yesus adalah Tuhan dan juga manusia. Jelas disini fungsinya sebagai Tuhan , Ia adalah kudus dan tidak bisa bersatu dengan manusia yang penuh dosa. Kekudusan tidak dapat bersatu dengan dosa manusia. Allah sangat membenci dosa. Ingat Upah dosa adalah maut (Roma 6:23) dan semua manusia berdosa (Roma 3:23).

  3. Tuhan Yesus datang ke dalam dunia adalah untuk menyelamat kan manusia berdosa , hanya itu tidak ada hal lain dan itu telah dilakukanNya di atas kayu salib. Tentunya Ia harus benar-benar berkonsentrasi penuh. Di dalam Alkitab dapat kita baca bahwa Tuhan Yesus sibuk mengajar, menyembuhkan orang sakit, kerasukan setan, dsb.

  4. Kalau Yesus menikah dan melakukan perbuatan seksual , mungkin saja di dalam Matius 1 (silsilah ttg Tuhan Yesus) akan ada keturunan dari Tuhan Yesus.

  5. Meskipun dalam kebiasaan Yahudi menikah adalah suatu kewajiban, tetapi ada juga beberapa tokoh Alkitab seperti Paulus dan Barnabas dan Yohanes Pembabtis yang tidak menikah. Jadi tidak dapat disimpulkan bahwa karena kebiasaan begini maka Tuhan Yesus juga harus menikah dan melakukan perbuatan seksual.

  6. Kalaupun Yesus memang tidak menikah, bukan berarti pula Yesus dimungkinkan pernah melakukan perbuatan seksual, perbuatan hubungan-seksual diluar penikahan adalah zinah.
    Dan sesuai dengan ajaranNya sendiri Yesus mengajar tantang perzinahan, Yesus mengajar murid-muridNya menjunjung tinggi kesucian perkawinan. Bahkan perzinahan dalam pikiranpun sudah termasuk zinah (Matius 5:27-30). Yesus tidak melakukan perbuatan dosa ini karena didalam Dia tidak ada dosa

  7. KelahiranNya yang bukan hasil pembuahan benih laki-laki (hasil hubungan seksual) melainkan dari Roh Kudus (Matius 1:20) cukup memberikan alasan bahwa Yesus tidak melakukan hubungan seksual, karena itu bukan kodratNya. Dia adalah Allah yang menjelma, kelahiranNya adalah dari Roh Kudus, benih ilahi yang murni :

* Matius 1:20
LAI TB, Tetapi ketika ia mempertimbangkan maksud itu, malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata: "Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus
TR Translit, tauta de autou enthumêthentos idou aggelos kuriou kat onar ephanê autô legôn iôsêph huios dabid mê phobêthês paralabein mariam tên gunaika sou to gar en autê gennêthen ek pneumatos estin hagiou

* Lukas 1:35
LAI TB, Jawab malaikat itu kepadanya: "Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, Anak Allah.
TR Translit, kai apokritheis ho aggelos eipen autê pneuma hagion epeleusetai epi se kai dunamis hupsistou episkiasei soi dio kai to gennômenon hagion klêthêsetai huios theou

* Yohanes 1:14
Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.
TR Translit, kai ho logos sarx egeneto kai eskênôsen en hêmin kai etheasametha tên doxan autou doxan hôs monogenous para patros plêrês kharitos kai alêtheias

Berbeda dengan apapun dan siapapun, kelahiran Yesus sungguh bukan kelahiran yang “muatanNya” berasal dari fisik dunia.
Ia tidak diciptakan dari debu dan tanah seperti Adam. Juga tidak dari tulang rusuk dunia seperti Hawa.
Dia tidak membawa gen-debu, gen-tulang, atau bahkan gen ibu-Nya!

Yesus membeberkan kepada semua, dari mana anda, saya dan Dia berasal : "Kamu berasal dari bawah, Aku dari atas; kamu dari dunia ini, Aku bukan dari dunia ini, sebab Aku keluar dan datang dari Allah :

* Yohanes 8:23,42
8:23 LAI TB, Lalu Ia berkata kepada mereka: "Kamu berasal dari bawah, Aku dari atas; kamu dari dunia ini, Aku bukan dari dunia ini
TR Translit, kai eipen autois umeis ek tôn katô este egô ek tôn anô eimi humeis ek tou kosmou toutou este egô ouk eimi ek tou kosmou toutou
8:42 LAI TB, Kata Yesus kepada mereka: "Jikalau Allah adalah Bapamu, kamu akan mengasihi Aku, sebab Aku keluar dan datang dari Allah. Dan Aku datang bukan atas kehendak-Ku sendiri, melainkan Dialah yang mengutus Aku
TR Translit, eipen oun autois ho iêsous ei ho theos patêr humôn ên êgapate an eme egô gar ek tou theou exêlthon kai êkô oude gar ap emautou elêlutha all ekeinos me apesteilen

Amin.

Reff: http://www.sarapanpagi.org/yesus-nikah-dan-punya-anak-vt2313.html#p12526

Terimakasih buat member FK yg sudah bantu memberikan pengertian.^^
Makasih jg buat om Sarapanpagi.
Haduh,jadi demen nih belajar di FK…
Thx,ya om!

God Bless!!!

Sharing ya Bro /Sis Yerusalem Baru,
Kenapa HARUS punya nafsu birahi ? kalimat HARUS tidaklah relevan untuk kita berlakukan terhadap TUHAN,ok ?! tidak ada yang dapat mengHARUSkan sang Pencipta ? blog tersebut membahas pendapat2 TEOLOG / Doctrine , tapi menurut pendapat saya yang TIDAK AHLI / BERPENGETAHUAN AKAN TUHAN kembalikan saja ke INJIL … Adakah tertulis maka YESUS mengalami mimpi basah atau maka BIRAHI lah YESUS kepada perempuan itu… ALKITAB kita bukanlah model yang suka menutup-nutupi sesuatu yang bisa jadi AIB , ok ?! Contoh ; Nabi NUH Mabok sampai telanjang, Daud BIRAHI pada istri orang ( bahkan “membunuh” suaminya ), Atau Salomo mengumbar Nafsu BIRAHI pada ribuan perempuan atau pun kitab KIDUNG AGUNG yang oleh agama lain dianggap PORNOGRAFI . Jadi kalau YESUS KRISTUS semasa didunia ini Birahi pada seseorang PASTI akan tertulis di INJIL ! Okay katakan dikaburkan , PASTI orang2 FARISI & SADUKI akan menyerang YESUS qq Murid2 NYA dengan menyebarkan YESUS BIRAHI PADA si X dari masa pertama kekristenan menyebar ! yang ada adalah FAKTA Aniaya / Pembantaian terhadap pengikut KRISTUS. Kalau anda percaya DaVINCI Code toh semua terpatahkan sendiri dan segala Konspirasi Palsu untuk menyerang YESUS KRISTUS ahirnya hilang lenyap ! Bro/Sis, Pasti ahli sejarah juga akan mencatat sesuatu bila memang YESUS KRISTUS birahi pada seseorang … Kembali ke ALKITAB saja lah , semua pemikiran manusia bisa nyleneh karena memandang YANG TAK TERBATAS dengan keterbatasannya ( akal /logika nya ) .
Jesus Blessing.

siiip^^

kalo liat dari ayat ini Yesus mengalami pergumulan sama seperti manusia,krn dlm ayat tersebut di turut merasakan kelemahan2 kita sbg manusia … ttp dia tidak juga dicobai… ttp Yesus ta berbuat dosa :smiley:

Heb 4:15 Sebab Imam Besar yang kita punya, bukanlah imam besar yang tidak dapat turut merasakan kelemahan-kelemahan kita, sebaliknya sama dengan kita, Ia telah dicobai, hanya tidak berbuat dosa.

sbb…
Yoh 16:33 Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia."

Saya suka dengan penjelasan yg ini… ^^

Begitu jg dengan kakak Alice…
Thanks ya semua…
Mari kita belajar bersama-sama dan Turut Bertumbuh di dalamNya… :happy0025: