YESUS MENGHALALKAN BABI

pertanyaan klasik yg konyol

apakah semasa hidupnya yesus secara tegas menghalalkan umat kristiani makan babi?

silahkan

coba tanyakan diri lo sendiri bray…

menurut lo Dia menghalalkan makan babi ga? :slight_smile:

nggak, semasa hidupnya yesus tidak pernah menghalalkan makan babi

Syalom , mat pagi …

ngomong babi … gua jadi ingin makan nih yang namanya samcam , baikut sayur asem , baikut goreng , babi kecap …, apalagi ya bro…? :cheesy:

ya sdh toh…berarti pertanyaan dan statement lo sdh terjawab…

mw apalagi bray?? :slight_smile:

apakah anda sependapat ?

Yesus Sang Mesias (Al-Masih) sudah mengahalalkan makanan2 yang dianggap haram (lihat: Markus 7:18-19).

Kita tidak perlu berdebat panjang tentang Hukum Taurat (apalagi berdebat dari pijakan kacamata teman Muslim yang tidak memahami hukum ini dan mereka bukan pelaksana hukum ini).
Mengenai makanan Halal-Haram. Sebenarnya semuanya cukup dilihat dari dalam Kitab Suci teman Muslim sendiri, dimana telah dinyatakan bahwa Isa Al-Masih satu-satunya dinyatakan sebagai pembuat hukum (legislatif), bukan pelaksana hukum-hukum. Dan…, Dia sanggup mengubah hukum-hukum Taurat dengan cara menghalalkan dari apa-apa yang diharamkan untuk manusia :

Posting diedit karena mencantumkan ayat kitab keyakinan lain

apakah pada zaman Yesus sudah ada umat KRISTIANI ??

balik ke pertanyaan awal apakah yesus semasa hidupnya manghalalkan makan babi ?
kalo iya dialkitab sebelah mana, yg memuat perkataan yesus yg menghalalkan babi ?

oh muridnya yg mengikuti ajaran dia bukan umat kristiani ya ?

terlepas dari sependapat atau tidak…
ini topik tujuannya meminta pendapat org lain yg notabene adalah seorg Kristen kan???
nah klo Kristen sdh menjawabnya menurut Paham Kristen… apakah lo trima bray???
sudah ada yg kse jawaban ntuh :

*gw akan jelaskan klo lo bisa terima, meskipun lo ga mengimaninya bray…
tp klo lo ga terima…buat apa lo nanya??
kira2 begitu bray…soalnya gw sdh paham bngt ttg smua topik di board FORUM TERBUKA ini…
lagu baru - kaset lama… gtu lah kira2 bray…

WD, kamu sudah mengabaikan/menolak ajaran kitabmu sendiri

lihat tulisan sarapan pagi diatas .

imani saja kitabmu dan tidak perlu mengurusi iman orang lain, kecuali kl kamu memang mempunyai hobi mengurusi iman agama oran lain

sebenernya tidak ada keinginan untuk bertanya, tapi berkeinginan untuk cari gara gara.

saya bertanya … kalo ada yg bisa jawab silahkan … setelah itu kita diskusikan

apa benar yesus semasa hidupnya pernah menghalalkan babi ? kalo jawabnya iya minta tolong tunjukkan di bagian mana yesus mengatakan itu.

makanya saya nanya apakah yesus semasa hidupnya menghalalkan babi ? kalo iya tolong tunjukkan dibagian mana yesus mengatakan itu ?

segala binatang yg berkaki 4, boleh dimakan , asal jgn meja ama kursi aja…maap ini jawaban modern tapi konyol ;D

Yesus Kristus tidak serta merta mengajarkan bahwa makan babi itu halal, yang pernah Dia katakan yang menajiskan bukan makanan yang masuk kedalam mulut, tetapi apa yang keluar dari hati lewat mulut yang menajiskan. baca Markus pasal 7 ayat 18 dan 19

umat percaya mulai memakan makanan babi di mulai pada saat masuknya jemaat non Yahudi yaitu Yunani, memang terjadi argumen masalah soal makanan halal dan tidak halal bahkan soal harus sunat atau tidak usah sunat bagi yang orang percaya.
Masalah ini telah pecahkan melalui sidang pimpinan Petrus dan melalui keputusan Roh Kudus yang diberikan kepada para Rasul hingga memperbolehkan orang percaya untuk makan makanan yang diharamkan pada hukum taurat Musa, kecuali darah, bangkai binatang, binatang yang mati dicekik dan makanan yang telah tercemar berhala.

coba baca Kisah Para Rasul 15 khusus ayat 28 dan 29 .

Salam.


murid Yesus
belum menyebut KRISTIANI.

nanti setelah Murid ini menginjil, para pengikutnya baru disebut Kristen

Kis 11:26 Mereka tinggal bersama-sama dengan jemaat itu satu tahun lamanya, sambil mengajar banyak orang. Di Antiokhialah murid-murid itu untuk pertama kalinya disebut Kristen.

UDANG JUGA BINATANG HARAM menurut Perjanjian Lama.

mengapa tidak meributkan udang ?

WD makan udang … ?

jika ya, itu berart WD makan makanan yg menjijikkan bagi bangsa Israel.