YESUS menghukum manusia melalui hitler

saya memang tidak terlalu paham mengenai firman Firman Tuhan.
:mad0261:
tapi aq prnah dgar klw tuhan YESUS akan turun ke bumi ne untuk menghukum manusia.
klw qt m’hubung kan degn hitler.
saya jdi beranggapan klw hitler itu adalh jelmaan YESUS yg akan m’nghukum manusia.
krna pda saat itu hitler membantai smwa kaum Yahudi.
bgaimana tanggpan saudara2 skalian :afro:

Hitler membantai sekitar 6 juta orang kaum Yahudi itu adalah jawaban atas permintaan orang Yahudi itu sendiri ketika mereka meminta kepada Pilatus supaya Yesus disalibkan, waktu itu orang Yahudi itu sendiri yang mengutuk diri mereka sendiri dengan mengatakan akan menanggung darah Yesus sampai ke anak cucunya.

Ini ayatnya = Mat 27:24 - 25 :

24 Ketika Pilatus melihat bahwa segala usaha akan sia-sia, malah sudah mulai timbul kekacauan, ia mengambil air dan membasuh tangannya di hadapan orang banyak dan berkata: “Aku tidak bersalah terhadap darah orang ini; itu urusan kamu sendiri!”

25 Dan seluruh rakyat itu menjawab: “Biarlah darah-Nya ditanggungkan atas kami dan atas anak-anak kami!”

Nah itulah kutukan yang harus mereka tanggung yaitu dibantai oleh Hitler sebab mereka sendiri yang mengutuk diri mereka sendiri.

Saat datang kedua kaliNYa :wink:

klw qt m'hubung kan degn hitler. saya jdi beranggapan klw hitler itu adalh jelmaan YESUS yg akan m'nghukum manusia. krna pda saat itu hitler membantai smwa kaum Yahudi. bgaimana tanggpan saudara2 skalian :afro:

Cepat /lambat manusia yah akan mati,
hanya stp manusia cara kematiannya berbeda beda,
ada yang mati dlm damai Tuhan,
ada yang mati lewat kecelakaan /sakit penyakit
termasuk yang dibantai Hitler :smiley:

ini aneh dan tidak ada hubungannya

kalau demikian apa bedanya kaisar Nero yang membantai orang percaya dengan Hitler?

apa Tuhan Yesus juga menghukum orang percaya?

:slight_smile:
GBU

Wah… Berarti Tuhan Yesus sudah datang donk…

aneh juga ya yg di bahas…

setahu saya Yesus Kristus itu punya cinta kasih yg luar biasa,

Benar, bahkan untuk para penistanya, pembunuhnya… Tuhan Yesus juga mengampuni…

Yesus berkata: "Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat.... Lukas 23 : 34

Wah, kalau tentang hal ini, saya gak tahu deh. Soalnya bicara Allah Maha Kasih, tapi jangan lupa bahwa Dia Maha Adil, Dia Maha Benar, Dia Pembenci Orang Fasik dan Kejahatan, Dia Allah Pencemburu dan juga Pembalas Kejahatan.
Satu sisi kita jangan terlalu terjebak karena Allah Maha Kasih maka Dia tidak akan berbuat seperti “itu”. Saya pernah mendengar khotbah tentang mengulas asal usul Saksi Yehuwa. Pendiri SY adalah CT Russel. Dia adalah pemuda yang terdidik sejak kecil dan aktif dalam pelayanan di gereja Presbyterian. Saat dia berumur 16 tahun, dia menginjili seorang komunis yangtidak percaya Tuhan. Dia terlibat diskusi yang panjang dan perdebatan yang sengit, namun satu pernyataan dari si komunis yang menyebabkan imannya runtuh. Dan pernyataan itu, tertanam dalam pikirannya sampai ia dewasa, sebelum mendirikan cikal bakal SY. Pernyataan itu menyangkut Ke-Maha Kasih-an Allah. Orang komunis itu bertanya kepadanya, jika Allah-mu Maha Kasih, mengapa ada yang namanya neraka? Bagaimana mungkin Allah yang Maha Kasih memberikan siksaan kekal kepada manusia? Apakah sepadan, perbuatan yang dilakukan manusia, sejahat-jahatnya adalah seumur lama hidupnya, tetapi memperoleh hukuman siksaan kekal selama-lamanya? Makanya SY tidak mempercayai doktrin tentang neraka.

Nah, saya ingin teman2 tidak terjebak dengan itu. Allah kita Maha Kasih tetapi juga Adil dan Benar.

Salam Kasih.

@santo: iya ya, gak kepikiran sama sekali…

Jadi inget dengan pengakuan santo Agustinus, sebelum kenal Tuhan, dia adalah orang yang selalu dapat membuat orang percaya menyangkali imannya melalui kepintarannya.

sama kayak bilang 9/11 itu acts of God… :expressionless:
terus terorisnya di persembunyiannya ngomong, “amen, that’s why God used me…”

Hallo sobat @ sinton…mungkin pandangan yang aku punya begini…kenapa hitler yang berbangsa suku ras ARYA ( CIKAL BAKALNYA bangsa jerman)…getol ngotot banget mau membantai/MEMBASMI Ras Yahudi disaat saat dia berkuasa tsb…?? Kemudian apakah kejadian pembantaian Yahudi tsb mau dimasukan dalam NATS ROHANI …?? unt maksud meligitimasi nubuatan dalam ALKITAB…( SEBAGAIMANA SDAH DI JELASKAN oleh [email protected] sakul…>> Mat 27 :24-25 )…??. mNURUT SAYA BISA SAJA…!! DAN ADA RELEVANSINYA…tOH di dunia ini segala sesuatunya dapat diteropong/diterawang dengan kacamata rohani maupun duniawi…yang penting ada landasan pola berpikirnya saja…kan…?? Kan yang kita tinjau adalah sikap, alasan tindakan dan pelaksanaanya yang dilakukan oleh sekelompok besar manusia terhadap manusia lainnya kan…?? Nah manusia itu semua adalah ciptaan Tuhan ALLAH SEMESTA ALAM kan…?? Kemudian lagi manusia manusia tsb semua pada hakekatnya pada saat itu…?? punya keyakinan beragama kan…?? Jadi menurut hemat saya kenapa ras yahudi mendapat perlakuan yang begitu rupa oleh ras arya yang dipelopori oleh Hitler.

Mnurut sejarah…awalnya HITLER ADALAH PELAKON dunia kepartaian saat itu di Jerman, dimana partai partai yang banyak berkuasa saat itu adalah dari ras yahudi…sehingga dalam perjalanan karier
nya dalam dunia kepartaian dan perpolitikan…Hitler selalu di lecehkan, dipermalukan, di hina oleh ras yahudi yang partainya berkuasa saat itu. Akhirnya bermanuverlah si Hitler tsb unt membangun kekuatan yang begitu besar dalam membangun partai barunya tsb…dimana mulai ditimbulkan diskriminasi terhadap ras yahudi dalam segala bentuk kehidupan sosial, budaya, ekonomi dan politik tentunya. Akhirnya Hitler partainya menang dan berkuasa…nah saat itulah dendam kesumat mulai di
tonjolkan dan superiotitas ras Ariya mulai di dengung dengungkan…di seluruh negeri…Mulailah penangkapan semua ras yahudi dari semua tataran kehidupan…tanpa pandang bulu,di semua daratan eropah yang dikuasai oleh hitler nazi jermannya…yang sangar…hehhheheh.

Nahh…kalau kejadian sejarah tsb dianalogikan secara logika kerohanian.(IMAN kRISTEN).kira kira menurut sobat FK sekalian…dapat dimulai dari mana…??? sEHINGGA NANTINYA DAPAT NYAMBUNG DENGAN POSTINGAN Sobat [email protected] " YESUS menghukum manusia melalui hitler"…??
SALAM GBU

Kita harus hati2 semakin terpancing dgn pertanyaan ini, menurut saya ga ada relevansinya Yesus dengan urusan politik didunia ini dimanapun termasuk dengan politik pembantaian kaum yahudi di eropah, sama juga kalau kita ngomong fenomena alam tsunami adalah hukuman Allah yang marah dsb, dsb, So…, lebih bijaksana kalau mengajukan pertanyaan yang lebih ke arah Iman, tq GBU

Ngeri jg klo maen bantai…