yesus menyuruh hanya menyembah Allah

MAKA BERKATALAH YESUS KEPADANYA :“ENYAHLAH IBLIS! SEBAB ADA TERTULIS : ENGKAU HARUS MENYEMBAH TUHAN, ALLAHMU, DAN HANYA DIA SAJALAH ENGKAU BERBAKTI!”. (MATIUS 4:10). YESUS MENGHARDIK DAN MENYURUH IBLIS UNTUK MENYEMBAH HANYA KEPADA ALLAH SAJA. INI BERARTI IBLISPUN TAHU BAHWA YESUS MENGAJARKAN TAUHID DAN DIA BUKAN TUHAN ATAU ALLAH YANG HARUS DISEMBAH. JIKA YESUS ITU TUHAN, TENTU KATA-KATANYA KEPADA IBLIS SEBAGAI BERIKUT, “ENYAHLAH IBLIS! SEBAB ADA TERTULIS : ENGKAU HARUS MENYEMBAH AKU, SEBAB HANYA KEPADAKU SAJALAH ENGKAU BERBAKTI!”

“LALU SEORANG AHLI TAURAT, YANG MENDENGAR YESUS DAN ORANG-ORANG SADUKI BERSOAL MENJAWAB DAN TAHU, BAHWA YESUS MEMBERI JAWAB YANG TEPAT KEPADA MEREKA ITU, DATANG KEPADA-NYA DAN BERTANYA: “HUKUM APAKAH YANG PALING UTAMA?” JAWAB YESUS : “HUKUM YANG TERUTAMA IALAH : DENGARLAH, HAI ORANG ISRAEL, TUHAN ALLAH KITA, TUHAN ITU ESA.” (MARKUS 12:28-29).

DIHADAPAN ORANG SADUKI DAN PARA AHLI TAURAT, YESUS MEMBERIKAN KESAKSIAN BAHWA TUHAN ITU ADALAH ALLAH KITA YANG ESA, YESUS TIDAK PERNAH MENGATAKAN BAHWA TUHAN ITU ADALAH DIRI DIA SENDIRI. DAN YESUS TIDAK SEKALIPUN MENGATAKAN BAHWA TUHAN ITU PUNYA OKNUM (TRINITAS) TETAPI YESUS KATAKANA BAHWA TUHAN ITU ESA. ESA BERARTI SATU, BUKAN DUA ATAU TIGA TUHAN. 1) SETIAP YANG MEMBERI KESAKSIAN BAHWA TUHAN ITU ADALAH ALLAH YANG ESA, BERARTI DIA BUKAN TUHAN. 2) YESUS MEMBERIKAN KESAKSIAN BAHWA TUHAN ITU ADALAH ALLAH YANG ESA, BERARTI DIA BUKAN TUHAN. 3) SEBAB JIKA DIA ITU JUGA ADALAH TUHAN, BERARTI TUHAN ITU BUKAN ESA.

Topik dikunci karena sudah pernah dijawab di
http://www.sarapanpagi.org/bantahan-injil-bahwa-yesus-adalah-tuhan-vt746.html#p1743

Tuhan Yesus memberkati