YESUS=sebuah ketuhanan yang dikenal sejak ribuan tahun

saya habis nonton zetgeist yang menjabarkan bahwa YESUS=HORUS=KRISNA=DLL bahwa konsep lahir dari perawan lalu mengajar pada waktu muda dan umur 30 mengajar bersama 12 murid lalu disalibkan dan bangkit pada hari ke 3 itu semua hanyalah pernyataan dari gugusan bintang,matahari dan astronomi yang ada di fikiran saya bahwa itu semua adalah nubuat" dari masa jauh sebelum YESUS tapi mungkin ada orang yang faham teologi kristen dapat memberikan penjelasan?

ini linknya:http://www.youtube.com/watch?v=LRJlVBQkSSI&feature=response_watch

Bagaimana Yesus menunjukkan Dia mempunyai kuasa Allah, bahwa Dia adalah Anak Allah dan Allah Anak?

  1. Dia mempunyai kuasa untuk membaca hati manusia (Yohanes 2:24,25)
  2. Dia mempunyai kuasa untuk meramalkan masa mendatang (Yohanes 13:19)
  3. Dia mempunyai kuasa mencipta (Yohanes 5:1-20)
  4. Dia mempunyai kuasa untuk memberi hidup (Yohanes 5:21)
  5. Dia mempunyai ucapan yang tidak pernah salah (Yohanes 8:46)
  6. Dia mempunyai kuasa untuk mengampuni dosa (Markus 2:1-12)
  7. Dia mempunyai hak untuk disembah (Matius 14:33)
  8. Dia mempunyai kuasa untuk membangkitkan orang mati (Yohanes 5:25)
  9. Dia mempunyai kuasa untuk mengubah hati (Yohanes 1:12,13)
    Ini adalah hal yang penting karena makhluk ciptaan seperti manusia dan malaikat2 bukanlah untuk disembah. Baca Kisah 10:25,26; Wahyu 22:8,9; Matius 4:8-10.
    Tetapi Yesus menerima penyembahan murid-muridNya sebagai Tuhan.
    Tomas mengatakan tentang Dia, “Tuhanku dan Allahku.” Yohanes 20:28,29.
    Malaikat-malaikat juga menyembahNya (Ibrani 1:6).
    Akhirnya semua alam semesta akan menyembah Dia (Filipi2:10)

Hanya makhluk ilahi yg dapat mengatakan dengan sesungguhnya, “Akulah terang dunia”; “Akulah kebangkitan dan kehidupan”; “Akulah jalan, Kebenaran, dan Kehidupan.”

Yesus sendiri mengatakan tentang adanya Dia sebelum kelahiranNya dalam bentuk manusia. “Oleh sebab itu, ya Bapa, permuliakanlah Aku padaMu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadiratMu sebelum dunia ada.” Yohanes 17:5.
Lihat dalam Yesaya 9:5 dimana nabi itu memanggil Yesus Bapa. Baca kesaksian Yohanes Pembaptis dalam Yohanes 1:15, 30. “Dia telah ada sebelum aku” (walaupun Yesus lahir sesudah Yohanes). Paulus mengatakan, “Ia adalah terlebih dahulu dari segala sesuatu.” Kolose 1:17. Kemudian ada kesaksian Yesus sendiri dalam Yohanes 8:58 dimana Ia mengatakan, “Sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada.”
Baca juga Keluaran 3:14. Nama ini “Akulah Aku” dalam bahasa Ibrani dan bahasa Inggris ialah suatu bentuk kata kerja “adalah” dan menyatakan bahwa Ia adalah Allah yang kekal dan Yang Ada sendiri.
Melalu kuasa apa penjelmaan Yesus dimungkinkan? “Jawab malaikat itu kepadanya, Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, Anak Allah.” Lukas 1:35
Catatan: Bapa, Anak, dan Roh Kudus bekerja bersama-sama dalam perkerjaan penjelmaan. Penjelmaan adalah peralihan Yesus menjadi manusia. Penjelmaan Yesus tidak membatalkan keilahiaaNya. Alkitab mengatakan, “Dan sesungguhnya agunglah rahasia ibadah kita. Dia, yang telah menyatakan diriNya kepada malaikat-malaikat, diberitakan diantara bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah; yang dipercaya didalam dunia, diangkat dalam kemuliaan,” 1Timotius 3:16. Ketika Yesus dilahirkan pengumuman malaikat-malaikat kepada para gembala menunjuk Dia sebagai Juruselamat.
Baca Lukas 2:11. Matius 1: 21- 23 Menyatakan Dia sebagai Imanuel…Allah menyertai kita.
Mengapa Yesus menjadi manusia? “Itulah sebabnya, maka dalam segala hal Ia harus disamakan dengan saudara-saudaraNya.” Supaya Ia menjadi Imam Besar yang menaruh belas kasihan dan yg setia kepada Allah untuk mendamaikan dosa seluruh bangsa." Ibrani 2:17.
Bagaimana Bapa menunjuk Yesus? “Lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan : Inilah Anak yang Kukasihi, kepadaNyalah Aku berkenan.” Matius 3:17.
Hanya melalui Alkitab dapat membuktikan bahwa Yesus Kristus adalah Allah…di luar Alkitab tak mungkinlah.

Regards

Yesus adalahKasih
dan kasih memang sudah ada sejak kekekalan karenaitu selalulah berpedoman pada :

Matius 22
22:37 Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.

Matius 22
22:39 Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.
GBU