YESUS TELAH MEMPERSIAPKAN GEREJANYA SEJAK AWAL

Tidak menjadi persoalan jika masing2 umat saling membagun dalam iman. Tetapi yang menjadi masalah justru bagi mereka yang merasa diri sudah benar ini loh… merasa benar dengan cara menuding gereja lain tidak benar karena dianggap menyembah patung dan menyebut Paus Anti Crisht! itukah kebenaran? Siapakah yang mengajarkan demikian? ROH KUDUS kah yang mendatangkan pengertian seperti itu atau datangnya dari pengajar2 yang sentimen dan anti Katolik?

Sekali lagi tolok ukur kebenaran menurut semua manusia itu apa? Kalau dijawab ALKITAB pertanyaan selanjutnya adalah masing2 orang merasa tafsir dia akan ayat adalah yang paling benar, lantas siapakah yang akan menentukan mana yg benar? Kalau dijawab ROH KUDUS? Maka masing2 jg akan mengklaim tafsir mereka datang dari ROH KUDUS!! Nah karena itulah TUHAN mendirikan Gereja bukan menulis ALKITAB(lih Mat 16:18). Gereja adalah tiang penopang dan dasar kebenaran (1 Tim 3:15). TUHAN menunjuk para rasul sebagai pembimbing, pengajar dan penerus ajaran-ajarannya. TUHAN tidak mewariskan Alkitab tetapi Gereja dan Alkitab justru lahir oleh Gereja. Dan karena itu KITA HARUS MENDENGAR PENGAJARAN GEREJA!!! bukan malahan menafsirkan ayat2 kitab suci dan bersandar pada pengertian sendiri.

Karena Yesus sendiri mengatakan kepada para rasul, “Barangsiapa yang mendengarkan kamu, ia mendengarkan Aku; dan barangsiapa menolak kamu, ia menolak Aku dan Dia yang mengutus Aku” (Luk 10:16), maka kita percaya bahwa Yesus mempercayakan kepemimpinan Gereja kepada para rasul dan penerus mereka. Karena Yesus sendiri berjanji akan membimbing Gereja-Nya sampai kepada seluruh kebenaran oleh kuasa Roh KudusNya (Yoh 16:12-13), maka kita dapat mengimani bahwa Gereja-Nya ini, Gereja Katolik, mengajarkan kebenaran Kristus.

Yesus bukannya tidak tahu semua yang akan terjadi kemudian dan sekarang (perpecahan dalam gereja) karena itu dia sudah terlebih dahulu mengingatkan jika suati saat ada perpecahan dan banyak ingatlah kita akan tanda2 gereja yang ia bangun dalah diatas Petrus l(Mat 16:18)

Bacalah threat: Syukur atas GEREJA yang dibangun TUHAN bukan oleh manusia


Wakil Allah di dunia ( Allah selalu menggunakan Sistemnya-Allah tidak berubah)

“Sayangnya Pengertian TS tentang apa itu Gereja sangat Prematur”

Apa sih yg dimaksud dgn gereja? ini penjelasannya:

1577 ἐκκλησία ekklesia {ek-klay-see’-ah}
Meaning: 1) a gathering of citizens called out from their homes into some public place, an assembly 1a) an assembly of the people convened at the public place of the council for the purpose of deliberating 1b) the assembly of the Israelites 1c) any gathering or throng of men assembled by chance, tumultuously 1d) in a Christian sense 1d1) an assembly of Christians gathered for worship in a religious meeting 1d2) a company of Christian, or of those who, hoping for eternal salvation through Jesus Christ, observe their own religious rites, hold their own religious meetings, and manage their own affairs, according to regulations prescribed for the body for order’s sake 1d3) those who anywhere, in a city, village, constitute such a company and are united into one body 1d4) the whole body of Christians scattered throughout the earth 1d5) the assembly of faithful Christians already dead and received into heaven
Origin: from a compound of 1537 and a derivative of 2564; TDNT - 3:501,394; n f
Usage: AV - church 115, assembly 3; 118

GBU all

Saya hanya mengikuti peringatan dari alkitab

2 korintus 11:4
11:4 Sebab kamu sabar saja, jika ada seorang datang memberitakan Yesus yang lain dari pada yang telah kami beritakan, atau memberikan kepada kamu roh yang lain dari pada yang telah kamu terima atau Injil yang lain dari pada yang telah kamu terima.

:coolsmiley:

Tolok ukur kebenaran ya ukurlah segala sesuatu dengan KASIH… maka anda akan mendapat jawabannya…

Saya kira yang mengatakan ini adalah Roh Kudus yang ada dalam diri anda. Salam Kasih my bro

Bagaimana supaya menjadi Gereja /Bait Allah?

Utk menjadi Gereja, seseorg harus bertobat (bkn sekedar di-baptis) dan menerima Yesus
Setelah Bertobat maka seseorg akan menjadi Gereja /Bait Allah
dimana Roh Kudus akan berdiam di-dalamnya
GBU all

Saya melihat katolik sering hanya mencari ayat-ayat favoritnya dan mecocok-cocokkan ayat-ayat itu untuk membenarkan gerejanya, seolah-olah gereja merekalah yang dipersiapkan Yesus sejak awal.

Padahal kalau mau menilai sebuah Gereja Kristus yang Yesus mempersiapkan itu… semuanya sudah tertulis melalui pesan-pesan Kristus kepada ke 7 Gereja-Nya sejak awal dimulai dari kitab wahyu 1:19-20. Jadi kita tidak perlu mencari ayat-ayat favorit utk membenarkan sebuah Gereja, yang sedang dimurkai Tuhan, itu pekerjaan yang sia-sia…

Jadi Yohanes dipulau Patmos mendapatkan pesan-pesan Kristus kepada ke 7 Gereja lokal yang ada di daerah barat Asia Kecil (lihat wahyu 1:4).

Kita dapat membaca dan merenungkan dan menilai sebuah ajaran Gereja yang sudah murtad dan yang belum murtad dengan ajaran Kristus, dari pesan-pesan Kristus ke 7 gereja mula-mula yang tertulis dalam kitab wahyu pasal (2:1—3:33) tentang Gereja-gereja-Nya 60-65 tahun setelah kebangkitan dan kenaikan-Nya… kita dapat menilai apa yang dimaksud untuk memberi nasihat, peringatan dan peneguhan IMAN bagi orang percaya dan Gereja-Gereja zaman sekarang (banding wahyu 2:7,11,17,20; 3:6,13,22), Nilai dari pesan-pesan itu lebih bermakna lebih tinggi dari pada kita berbicara untuk membenarkan dan memuji gereja/seseorang pemimpin dalam kepemimpinan Gereja dalam membimbing Gereja dan penerus itu dan kita mulai membanding-bandingkan “Siapakah yang TERBESAR/TERBAIK di antara Murid Yesus”, bukan itu yang diajarkan Kristus, Yesus tidak pernah mengajarkan demikian, ide-ide seperti ini sangat menyesatkan umat Tuhan…

Wahyu 1:19Karena itu tuliskanlah apa yang telah kaulihat, baik yang terjadi sekarang maupun yang akan terjadi sesudah ini.1:20Dan rahasia ketujuh bintang yang telah kaulihat pada tangan kanan-Ku dan ketujuh kaki dian emas itu: ketujuh bintang itu ialah malaikat ketujuh jemaat dan ketujuh kaki dian itu ialah ketujuh jemaat."

Dari ayat-ayat diatas ini kita tahu lebih jelas bahwa Yesus mempersiapkan gereja sejak awal, nilai dari pesan-pesan itu utk Gereja-gereja dewasa ini…Ke 7 Gereja itu mewakili semua Gereja sepanjang zaman Gereja ini. Bisa juga dikatakan “tujuh roh” itu mewakili kesempurnaan dan pelayanan ROH KUDUS kepada Gereja (banding wahyu 4:5; 5:6; 5:6; Yes. 11:2,3).

  1. Nilai pesan-pesan Kristus ke-7 Gereja ini ada suatu penyingkapan akan apa yang dibenci dan dihargai oleh Yesus Kristus sendiri dalam Gereja-gereja yang dibenci dan disalahkan oleh-Nya.

  2. Pesan-pesan ini adalah suatu pernyataan yang jelas dari Kristus dan inilah ajaran yang dipakai Gereja mula-mula menjadi dasar tolok ukur dari setiap gereja Kristen mengenai bagaimana dan Akibat ketidaktaatan dan kelalaian rohani kepada Kristus.

  3. Suatu standar yang dapat digunakan setiap Gereja atau pribadi untuk menilai keadaan rohani Gereja mereka yang benar di hadapan Allah.

  4. Pesan-pesan ini adalah suatu contoh dari cara-cara serangan iblis dengan taktik memakai jemaat iblis terhadap Gereja atau orang Kristen secara pribadi.

Kita dapat melihat apa yang dipuji Kristus. Kristus memuji suatu Gereja karena tidak sabar terhadap orang-orang jahat (Wahyu 2:2) seperti yang tejadi pada Protestan yang tidak sabar terhadap Katolik.

Kita dapat melihat bagaimana Kristus memberikan pahala kepada Gereja-Gereja yang bertahan dan tinggal setia kepada-Nya dan kepada Firman-Nya.

Kita dapat melihat Kristus dapat menghukum Gereja itu yang mengurangi pengabdian pribadinya yang karib dengan diri-Nya dan dengan Allah (Wahyu 2:4) yang meninggalkan iman yang alkitabiah; yang bersikap toleran para pemimpin Gerea, guru-guru dan para pekerja awam yang amoral (Wahyu 2:14-15,20).

Kita juga dapat melihat bagaimana Kristus dapat menghukum Gereja-Nya yang merosot kerohanianya dan membiarkan kedursilaan dan keberhalaannya, Ia menghukum gereja-geraja itu. Inilah pesan-pesan Kristus mengenai gereja-gereja yang tidak rohani…

Menurut yang anda terangkan diatas, kalau saya tidak salah, cuma ada satu baptisan, yaitu setelah bertobat lalu dibaptis dengan air.
Setelah dibaptis, lalu Roh Kudus berdiam di dalamnya.

Mohon dijelaskan mengenai ayat dibawah ini.

Mat. 3: 11.
Aku membaptis kamu dengan air sebagai tanda pertobatan, tetapi Ia yang datang kemudian dari padaku lebih berkuasa dari padaku dan aku tidak layak melepaskan kasutNya.
Ia akan membaptiskan kamu dengan Roh Kudus dan api.

Saya lihat ayat diatas, ada dua Baptisan, Yaitu:
Pertama: Baptisan dengan air, yang dilakukan oleh Yohanes Pembaptis.
Kedua ; Baptisan Roh Kudus, yang akan dilakukan oleh Yesus.

Pertanyaan :

  1. Apakah dengan bertobat dan dibaptis dengan air, cukup Roh Kudus mau berdiam didalam tubuh kita ???

  2. Kapan dan bagaimana baptisan Roh Kudus itu dilakukan oleh Yesus ???

[quote="pa_ul post:6, topic:179919"] [b]Bagaimana supaya menjadi Gereja /Bait Allah?[/b]

Utk menjadi Gereja, seseorg harus bertobat (bkn sekedar di-baptis) dan menerima Yesus
Setelah Bertobat maka seseorg akan menjadi Gereja /Bait Allah
dimana ROH KUDUS akan berdiam di-dalamnya
GBU all
[/quote]

[b]Sudah dijelaskan panjang lebar di TRIT saya ini [/b]https://forumkristen.com/index.php?topic=41379.0 Silakan ikuti disana, krn anda newbie blm sempat liat2 GBU

Adalah suatu kebodohan bila menganggap gereja adalah bangunan tembok/organisasi gereja ttt.
Anggapan yg bodoh spt ini menimbulkan kecurigaan ketika teguran dan peringatan datang dari sesama gereja/org percaya.
Adalah merupakan suatu kebodohan ketika menganggap org2 percaya itu tersekat2, dan tdk merupakan suatu kesatuan Tubuh Kristus.
Adalah suatu kebodohan bila sekumpulan org percaya yg tergabung dlm sutau lembaga gereja kemudian meng-aminkan pengajaran2 dari manusia, dan justru mengesampingkan pengajaran dari Alkitab.
Orang2 dari kelompok spt ini tentunya tdk termasuk sbg bilangan gereja/Bait Allah, dan tentunya Roh Kudus tdk ada di dlmnya.
Roh Kudus hanya berada di dlm Bait Allah yaitu setiap org percaya, yg sungguh2 percaya bahwa Alkitab adalah Firman Allah, dan tentunya menjauhi segala larangan dlm Alkitab yg mendukakan hati Tuhan.
GBU all.

Bagaimana Yesus mempersiapkan gerejaNya dan Menjamin keselamatan umatNya, sebelum Yesus kembali ke rumah BapaNya di Sorga.

Rencana Allah.
Sebelum Yesus meninggalkan jemaatNya, kembali kerumah BapaNya, segala sesuatu sudah di-persiapkan sebelumnya dengan cermat dan rapi. Yesus sudah tahu, kalau jemaatNya akan mengalami banyak pencobaan dari iblis, kalau Dia tinggalkan begitu saja, pasti akan berantakan.

1. Ditempat mana gerejaNya akan didirikan.
Mat.16 : 18.
Dan Akupun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini
Aku akan mendirikan jemaatKu dan alam maut tidak akan menguasainya.

Yesus memilih batu karang sebagai pondasi dari gerejaNya, dan tidak diatas pasir yang mudah terkikis air. Yang dimaksud Pondasi batu karang, bukannya Petrus pribadi, akan tetapi adalah para nabi dan para Rasul, terutama yang telah mati sebagai martir. Maka dari 12 murid-murid Yesus, sebelas telah mati sebagai martir, kecuali Yohanes yang masih dibutuhkan untuk menulis kitab Wahyu. Dan dari mulai Petrus sebagai Paus pertama, yang diteruskan oleh Linus yang kedua, dan Anacletus yang ke tiga, serta St. Clement dan seterusnya, pada zaman kaisar Romawi, selam 300 tahun, sebanyak 28 Paus, yang mati sebagai martir ada 11 orang.

Sebab Yesus tahu bahwa didalam perjalanan kehidupan gerejaNya, pasti iblis akan mengadakan banyak pencobaan yang tidak ringan, dia akan menyusup dan mengacaukan rencanaNya, sehingga Yesus yang disalibkan itu gagal atau tidak membawa hasil. Yesus berkata, alam maut tidak akan menguasainya; tidak berarti bahwa gereja didalam perjalanannya selalu jaya, akan tetapi gereja akan mengalami pasang surut dan kehancuran luar biasa tetapi diakhir kemenangan adalah ditangan Yesus. Hal ini memang oleh Allah dibiarkan terjadi, sebab Allah mau agar orang-orang yang benar-benar beriman didalam Yesus yang akan diselamatkan.

2. Yesus mengasihi domba-domba-Nya, kepada siapa domba-dombaNya akan diserahkan.
Yoh.10 :11 –12
Akulah gembala yang baik. Gemala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya; sedangkan seorang upahan yang bukan gembala, dan yang bukan pemilik domba-domba itu sendiri, ketika melihat serigala datang, meninggalkan domba-domba itu lalu lari, sehingga serigala itu menerkam dan mencerai-beraikan domba-domba itu

Begitu cintaNya Yesus kepada domba-dombaNya, begitu cintaNya Yesus kepada kita semua, sehingga terpikir padaNya kalau Dia sudah pergi, siapa yang akan mengembalakan domba-domba-Nya.Tentu domba-domba itu tidak bisa dibiarkan begitu saja tanpa gembala, maka Dia memilih Petrus untuk mengembalakan domba-dombaNya. Yesus menyerahkan domba-dombaNya kepada Petrus, Dia mengulang pertanyaannya, “apakah engkau mengasihi Aku”,sampai tiga kali kepada Petrus. Sebab barangsiapa mengasihi Yesus, dia pasti akan menjalankan perintah-perintahNya. Kita semua adalah domba-domba Yesus, dipelihara, dikasihi, dijaga, kapan dan dimana saja kita berada.

Yoh. 21 : 15.
Sesudah sarapan Yesus bertanya kepada Simon Petrus : “ Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku lebih dari pada mereka ini ?” Jawab Petrus kepadaNya:” Benar Tuhan, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau.” Kata Yesus kepadanya:”Gembalakanlah domba-dombaKu.”

3. Supaya Petrus bisa masuk, dia diberi kunci.
Kepada Petrus, Yesus akan memberikan kunci Kerajaan Sorga.(Mat.16:19). Artinya: Kalau seandainya Kerajaan Sorga itu suatu tempat yang istimewa, maka Yesus memberi kepercayaan kepada Petrus untuk bisa masuk ketempat itu, dan mengatur segala sesuatu yang diperlukan.

Bersambung…….

Lanjutan………2

Bagaimana Yesus mempersiapkan gerejaNya dan Menjamin keselamatan umatNya, sebelum Yesus kembali ke rumah BapaNya di Sorga.

4 Murid-muridNya diberi kuasa dan wewenang.
Petrus sudah diberi kunci, dan domba-domba Yesus ditinggalkan kepada nya, tentunya Petrus tidak berhak memutuskan sendiri, atau mencari penggantinya kalau dia sudah tua, maka dia diberi wewenang yang berupa kuasa oleh Yesus. (Mat.16:19), dan kepada murid-murid yang lain juga diberi kuasa, sebab dikhawatirkan kalau tiba-tiba Petrus mati, dan dia tidak sempat meng-angkat penggantinya, maka murid-murid yang lain masih bisa bertindak,sehingga kelangsungan gereja Yesus tidak sampai terhenti.

Mat. 18 : 18.
Aku berkata kepdamu: Sesungguhnya apa yang kamu ikat didunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kamu lepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga.

5. Yesus meninggalkan seorang penolong.
Kalau Yesus sudah tidak ada didunia ini, murid-murid Yesus tidak dibiarkan sendirian sebagai yatim piatu, apabila mengalami kesulitan, tidak tahu kepada siapa harus bertanya, maka Yesus menjanjikan Roh Kudus untuk menemani dan memberikan nasehat yang diperlukan.

Yoh. 14 : 15 – 20.
“ Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintahKu. Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya. Yaitu Roh kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam didalam kamu. Aku tidak akan meninggalkan kamu sebagai yatim piatu, Aku datang kembali kepada-mu. Tinggal sesaat lagi dan dunia tidak akan melihat Aku lagi, tetapi kamu melihat Aku, sebab Aku hidup dan kamupun akan hidup. Pada waktu itulah kamu akan tahu, bahwa Aku didalam BapaKu dan kamu didalam Aku dan Aku didalam kamu.

Prosedur pelaksanaan agar Roh Kudus bersedia tinggal didalam tubuh kita, adalah sebagai berikut:Kalau dahulu bait Allah itu adalah kemah buatan tangan manusia, sekarang sebelum Yesus meninggalkan jemaatnya, Dia mempersiapkan bagaimana supaya tubuh manusia bisa dijadikan kemah hidup. Kalau dahulu kemah buatan tangan manusia itu disucikan dengan darah anak domba,sehingga Roh Allah berkenan tinggal didalamnya, sekarang tubuh manusia disucikan dengan darah anak domba Allah, sehingga Roh Kudus berkenan tinggal didalam tubuh kita. Maka malam sebelum Yesus disalibkan, Yesus mengumpulkan murid-murid-Nya, mempersiap-kan kemah-kemah hidup ini. Dia menyatakan bahwa roti adalah dagingNya dan anggur adalah darahNya, dan menyuruh murid-muridNya me-makan dan meminumnya. Dengan makan daging dan minum darah Nya, maka tubuh kita menjadi bersih, dan Roh Kudus berkenan tinggal didalam-nya. Pada saat itu Roh Kudus belum datang sebab misi Yesus belum selesai, mereka masing-masing cuma diberi tanda dengan darahNya, untuk menerima Roh Kudus yang dijanjikan.

Mat. 26 : 26 – 28.
Dan ketika mereka sedang makan, Yesus mengambil roti, mengucap berkat, memecah-mecahkannya lalu memberikannya kepada murid-muridNya dan berkata: “ Ambillah, makanlah, inilah tubuhKu.” Sesudah itu mengambil cawan, mengucap syukur lalu memberikannya kepada mereka dan berkata: “Minumlah, kamu semua, dari cawan ini. Sebab inilah darahKu, darah perjanjian, yang ditumpahkan bagi banyak orang untuk pengampunan dosa.

Realisasi penerimaan Roh Kudus itu terjadi pada hari Pentakosta, dimana Roh Kudus turun atas murid-muridNya, berupa lidah-lidah api. Hari Pentakosta adalah sebagai tanda awal berdirinya gereja Kristus.

Bersambung……

Lanjutan………3

Bagaimana Yesus mempersiapkan gerejaNya dan Menjamin keselamatan umatNya, sebelum Yesus kembali ke rumah BapaNya di Sorga.

6. JemaatNya disatukan dengan darahNya, supaya domba-dombanya tidak tercerai-berai berkeliaran.
Maka mereka semua disediakan dan dimasukkan didalam satu kandang.Karena setiap orang yang makan daging dan minum darah Yesus, menerima Roh yang sama dengan Roh yang berada di Yesus, maka mereka merupakan satu persekutuan didalam satu Roh. Mereka merupakan bangunan kemuliaan Allah yang diikat oleh Yesus dan Yesus sendiri sebagai batu penjuru-nya.

Ef. 2 : 19 – 22.
Demikianlah kamu bukan lagi orang asing dan pendatang, melainkan kawan sewarga dari orang-orang kudus dan anggota-anggota keluarga Allah, yang dibangun diatas dasar para rasul dan para nabi, dengan Kristus Yesus sebagai batu penjuru. Didalam Dia tumbuh seluruh bangunan, rapih tersusun, menjadi bait Allah yang kudus, didalam Tuhan. Didalam Dia kamu juga turut dibangunkan menjadi tempat kediaman Allah, di dalam Roh.

7. Masing-masing jemaatNya akan dibangkitkan dan diberi tubuh baru.
Mengikuti jejak Yesus yang telah bangkit, sebagai yang sulung, sebagai kemah hidup yang pertama, maka kita juga akan dibangkitkan oleh Roh yang sama, yang berada didalam tubuh kita.
Roh itu akan datang dan berdiam didalam tubuh kita, setelah tubuh kita ditahirkan oleh daging dan darah Yesus.
Akulah roti hidup yang telah turun dari sorga. Jikalau seorang makan dari roti ini, ia akan hidup selama-lamanya, dan roti yang Ku-berikan itu ialah dagingKu, yang akan Kuberikan untuk hidup dunia.

Yoh. 6 : 53 – 55.
Maka kata Yesus kepada mereka: “ Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jikalau kamu tidak makan daging Anak Manusia dan minum darahNya, kamu tidak mempunyai hidup didalam dirimu. Barangsiapa makan dagingKu dan minum darahKu, ia mempunyai hidup yang kekal dan Aku akan membangkitkan dia pada akhir zaman. Sebab dagingKu adalah benar-benar makanan dan darahKu adalah benar-benar minuman.

Maka ayat diatas mengatakan : Barangsiapa makan dagingKu dan minum darahKu, ia mempunyai hidup yang kekal,sebab Roh yang berada di Yesus, akan menemani roh kita dan akan menjadi saksi dan jaminan untuk kebangkitan kita nanti.

Rm. 8 : 9 -10.
Tetapi kamu tidak hidup dalam daging, melainkan dalam Roh, jika memang Roh Allah diam didalam kamu.Tetapi jika orang tidak memiliki Roh Kristus, ia bukan milik kristus. Tetapi jika Kristus ada didalam kamu, maka tubuh memang mati karena dosa, tetapi roh adalah kehidupan oleh karena kebenaran. Dan jika Roh Dia, yang telah membangkitkan Yesus dari antara orang mati, diam didalam kamu, maka Ia, yang telah membangkitkan Kristus Yesus dari antara orang mati, akan menghidupkan juga tubuhmu yang fana itu oleh RohNya yang diam didalam kamu.

Setiap manusia kalau mau selamat dan mendapatkan kasih karunia dengan cuma-cuma, harus mengikuti prosedur yang sudah ditentukan oleh Allah Bapa, jadi prosedur ini adalah tetap dan mutlak, jadi jangan dirobah menurut hikmah manusia sendiri.

ada 3 macam baptisan.

  1. baptisan air
  2. baptisan Roh Kudus
  3. baptisan api

salam

Iman hanya lahir dari pendengaran Firman Tuhan dan kelahiran baru oleh Firman dan ROH KUDUS,bukan gereja,dan gereja yang memiliki ajaran tidak sesuai dengan ajaran Rasul hanya plangnya saja gereja…… tetapi isinya sama sekali bukan gereja yang menjadi bagian dari tubuh Kristus.

Setiap orang boleh dibenarkan kalau dasar argumentasinya berdasarkan apa yang dikatakan oleh Alkitab sebab kebenaran itu tidak relatif melainkan absolute.

Kalau kita menegor seorang yang namanya Kristen berdasarkan kebenaran Kitab Suci maka itu bukan sentimen namanya tetapi bisa merupakan nasihat atau teguran.

Dan terbukti memang anda sama sekali tidak mampu membantah semua ajaran gereja anda yang tidak ada dasar Akitabnya sama sekali melainkan hanya tradisi palsu bikinan manusia belaka.

Sekali lagi tolok ukur kebenaran menurut semua manusia itu apa? Kalau dijawab ALKITAB pertanyaan selanjutnya adalah masing2 orang merasa tafsir dia akan ayat adalah yang paling benar, lantas siapakah yang akan menentukan mana yg benar? Kalau dijawab ROH KUDUS? Maka masing2 jg akan mengklaim tafsir mereka datang dari ROH KUDUS!! Nah karena itulah TUHAN mendirikan Gereja bukan menulis ALKITAB(lih Mat 16:18). Gereja adalah tiang penopang dan dasar kebenaran (1 Tim 3:15). TUHAN menunjuk para rasul sebagai pembimbing, pengajar dan penerus ajaran-ajarannya. TUHAN tidak mewariskan Alkitab tetapi Gereja dan Alkitab justru lahir oleh Gereja. Dan karena itu KITA HARUS MENDENGAR PENGAJARAN GEREJA!!! bukan malahan menafsirkan ayat2 kitab suci dan bersandar pada pengertian sendiri.

Penafsiran Kitab Suci bagi orang percaya senantiasa diipimpin oleh ROH KUDUS sehingga walau kebenaran itu kaya dan banyak manifestasinya tetapi tetap didalam koridor prinsip prinsip kebenaran Alkitab.

Tetapi kalau magisterium yang kerjanya selalu menambah nambah ajaran yang tidak pernah tertulis didalam Kitab Suci itu hanyalah Injil palsu yang menipu umat dan dikutuk oleh Tuhan.

Kalau penafsiran umat hanya seperti gerbong KA,beo atau robot hanya bergantung kepada magisterium yang terdiri dari orang orang yang berdosa dan terbatas maka inilah merupakan suatu kecelakaan besar bagi kemanusiaan.

Gerejapun harus berdiri diatas kebenaran ajaran Rasul yang tertulis didalam Alkitab.

Efesus 2:19,20 Demikianlah kamu bukan lagi orang asing dan pendatang, melainkan kawan sewarga dari orang-orang kudus dan anggota-anggota keluarga Allah,yang dibangun di atas dasar para rasul dan para nabi, dengan Kristus Yesus sebagai batu penjuru.

Gereja adalah orang orang yang percaya bukan lembaga,organisasi,Vatican atau gedung gereja bung,sedangkan semua orang percaya hanya beriman melalui pendengaran akan Firman Tuhan saja yang sudah tertulis didalam Kitab Suci.

Jadi gereja adalah orang orang percaya yang sudah beriman karena mendengar Firman Tuhan dan dilahirkan oleh Firman dan ROH KUDUS.

Sedangkan Vatican hanyalah kerajaan yang mancampuradukkan kuasa politik dan agama menjadi satu serta menambah segala macam ajaran tradisi palsu yang diklaim sebagai ajaran suci,tetapi kenyataannya penuh keberhalaan.

Karena Yesus sendiri mengatakan kepada para rasul, “Barangsiapa yang mendengarkan kamu, ia mendengarkan Aku; dan barangsiapa menolak kamu, ia menolak Aku dan Dia yang mengutus Aku” (Luk 10:16),

Yesus pada ayat tsb berbicara kepada orang orang percaya bukan kepada gedung gereja atau lembaga gereja karena yang namanya gereja hanyalah orang orang percaya yang dikuduskan dan dikhususkan bagi Allah saja.

Bersambung

@Clay,

maka kita percaya bahwa Yesus mempercayakan kepemimpinan Gereja kepada para rasul dan penerus mereka. Karena Yesus sendiri berjanji akan membimbing Gereja-Nya sampai kepada seluruh kebenaran oleh kuasa [b]Roh KudusNya[/b] (Yoh 16:12-13), maka kita dapat mengimani bahwa Gereja-Nya ini, Gereja Katolik, mengajarkan kebenaran Kristus.

Makanya kalau ajaran para Rasul dikhianati dan dimanipulasi maka janganlah mengaku gereja warisan para Rasul karena itu hanyalah lelucon yang tidak lucu belaka.

II Korintus 4:2 Tetapi kami menolak segala perbuatan tersembunyi yang memalukan; kami tidak berlaku licik dan tidak memalsukan firman Allah. Sebaliknya kami menyatakan kebenaran dan dengan demikian kami menyerahkan diri kami untuk dipertimbangkan oleh semua orang di hadapan Allah.

Kalau anda memang percaya ROH KUDUS maka kenapa tidak taat kepada wahyu ROH KUDUS yang tercatat didalam seluruh Kitab Suci ???

Kalau percaya kepada ROH KUDUS kenapa pula tidak dengar dengaran akan pimpinan ROH KUDUS didalam mengimani Firman Tuhan ketimbang hanya bersandar kepada magisterium yang sudah bertentangan dengan perintah Tuhan sendiri.

Yer. 17:5 Beginilah Firman Tuhan: "Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN.

Apakah anda lebih percaya magisterium atau ROH KUDUS ???

Yesus bukannya tidak tahu semua yang akan terjadi kemudian dan sekarang (perpecahan dalam gereja) karena itu dia sudah terlebih dahulu mengingatkan jika suati saat ada perpecahan dan banyak ingatlah kita akan tanda2 gereja yang ia bangun dalah diatas Petrus l(Mat 16:18)

Gereja dibangun diatas para Nabi dan Rasul yang sudah menulis semua Kitab Suci,bukan diatas yang dianggap makam Petrus seperti Vatican karena itu hanyalah kebohongan besar melulu.

Efesus 2:19,20 Demikianlah kamu bukan lagi orang asing dan pendatang, melainkan kawan sewarga dari orang-orang kudus dan anggota-anggota keluarga Allah,yang dibangun di atas dasar para rasul dan para nabi, dengan Kristus Yesus sebagai batu penjuru.

Yang menjadi batu karang dan batu penjuru gereja hanyalah Yesus Kristus bukan Petrus yang selalu keliru teologinya seperti contohnya gereja anda sendiri.

Shalom

Yesus telah memberitakan diriNya kepada para Rasul, yang meneruskan apa yang telah mereka terima sendiri, dan mengingatkan kaum beriman, supaya mereka berpegang teguh pada ajaran-ajaran warisan, yang telah mereka terima secara lisan dan secara tertulis (lih. 2Tes2:15)

siapa berhak menegur siapa? siapa layak menegur siapa? dari dasar apa, dan dari sudut pandang mana, sehingga anda merasa layak untuk menegur? anda merasa sebagai pembenar?? apa kredibilitas anda? anda pikir semua orang bodoh, dan hanya anda yang pintar?? anda tau arti kata saling mendengarkan? tau arti kata dialog? dan saling menghormati? anda bukan dosen, kita berbeda, dan kita bertukar pikiran… bukan membenarkan, bahkan menegur… siapa tidak berdosa, lemparlah batu paling pertama… anda orang protestan, hilangkan kebasaanmenegur anda, karena bahkan anda tidak pernah tau dan mendengar dengan benar apa2 yang anda tegur… :coolsmiley:

ketika seorang merasa lebih superior dalam memahami kitab suci, dan merasa paling tepat dalam memahami FT, maka orang ini cenderung mengatakan bahwa ajaran yang lain dari pikiran dan tapsirnya sebagai ajaran manusia… sepertinya anda ini bukan manusia saja?

catat ini baik2 dalampikiran anda: T

siapa berhak menegur siapa? siapa layak menegur siapa? dari dasar apa, dan dari sudut pandang mana, sehingga anda merasa layak untuk menegur? anda merasa sebagai pembenar?? apa kredibilitas anda? anda pikir semua orang bodoh, dan hanya anda yang pintar?? anda tau arti kata saling mendengarkan? tau arti kata dialog? dan saling menghormati? anda bukan dosen, kita berbeda, dan kita bertukar pikiran… bukan membenarkan, bahkan menegur… siapa tidak berdosa, lemparlah batu paling pertama… anda orang protestan, hilangkan kebasaanmenegur anda, karena bahkan anda tidak pernah tau dan mendengar dengan benar apa2 yang anda tegur… :coolsmiley:

ketika seorang merasa lebih superior dalam memahami kitab suci, dan merasa paling tepat dalam memahami FT, maka orang ini cenderung mengatakan bahwa ajaran yang lain dari pikiran dan tapsirnya sebagai ajaran manusia… sepertinya anda ini bukan manusia saja?

catat ini baik2 dalam pikiran anda: TIDAK ADA SATUPUN ALIRAN YANG MENYATKAN DIRI MENENTANG ALKITAB! SEMUA MENYATAKAN PALING ALKITABIYAH.

jadi, mari belajar dialog dan menghormati beda pendapat… itu jika anda masih merasa sebagai sama2 manusia… ok bos???

Gereja Katolik telah berdiri selama kira-kira 2000 tahun, walaupun dalam sejarahnya sering menghadapi pertentangan dari dunia. Ini adalah kesaksian yang nyata bahwa Gereja berasal dari Tuhan, sebagai pemenuhan dari janji Kristus.Jadi, Gereja bukan semata-mata organisasi manusia, meskipun tidak bisa dipungkiri bahwa ada masa-masa di mana dipimpin oleh mereka yang tidak bijaksana, yang mencoreng nama Gereja dengan perbuatan- perbuatan mereka. Namun, kenyataannya, mereka tidak sanggup menghancurkan Gereja. Gereja Katolik tetap berdiri sampai sekarang. Jika Gereja ini hanya organisasi manusia semata, tentulah ia sudah hancur sejak lama. Sekarang Gereja Katolik beranggotakan sekitar 1,2 milyar anggota, sekitar seper-enam dari jumlah manusia di dunia, dan menjadi kelompok yang terbesar dibandingkan dengan gereja-gereja yang lain. Ini bukan hasil dari kepandaian para pemimpin Gereja, tetapi karena karya ROH KUDUS.

Kristus berjanji kepada Petrus dan para rasul lainnya bahwa pintu neraka akan kalah melawan Gereja Katolik, dan selama dua ribu tahun, Kristus telah menjaga janji-Nya. Meskipun banyak usaha, tidak scorang pun dapat menghancurkan Gereja Katolik Roma. Inilah institusi geopolitik yang paling tua di dunia, lebih lama daripada setiap kekaisaran, kerajaan, pemerintahan, kediktaktoran, tirani, penganiayaan, dan bidah sehingga iblis dapat merebutnya- khususnya akhir-akhir ini.

TUHAN telah memberikan kepada kita Gereja-NYA sudah sepatutnya kita menerima pemberian TUHAN ini dengan taat dan tidak berupaya untuk mencoba mendirikan gereja. Sebab hanya TUHAN lah yang mampu mendirikan gereja bukan manusia. Karena YESUS mendirikan gereja diatas PETRUS dan penerusn-Nya, maka sebagai pendiri YESUS mampu memberikan perlindungan bagi gereja yang ia bangun hingga akhir jaman. Apa yang bisa Martin Luther berikan kepada gereja yang ia bangun? Janji perlindungan hingga akhir jaman kah? Sejarah telah mencatat bahwa gereja yang ia bangun terpecah berkeping-keping hingga puluhan ribu, sebab Martin Luther TIDAK PUNYA KUASA untuk memberikan perlindungan bagi gerejanya hingga akhir jaman. Seharusnya kita menerima Gereja yang didirikan TUHAN bukan malah mendirikan gereja sendiri sebab

Ada banyak manusia2 yang mencoba menyaingi TUHAN dengan mencoba membangun Rumah-Nya (Gereja-Nya) namun ingat ada tertulis:
Jikalau bukan TUHAN yang membangun rumah , sia-sialah usaha orang yang membangunnya (Mazmur 127:1)