Yesus Tuhan bagi Israel?

Saya termasuk orang yang masih awam terhadap kristen dan ingin tahu banyak :). Saya pernah membaca artikel berikut:

[i]YESUS, TUHAN KHUSUS BAGI ORANG ISRAEL

Menurut Perjanjian Baru (mulai Matius), Yesus konon merupakan sosok yang lahir untuk menggenapi seluruh nubuat Perjanjian Lama (mulai Kejadian) yang notabene merupakan kumpulan kitab-kitab hasil karya tulis orang-orang Israel, dan mengingat kehidupan Yesus yang hanya berkisar di sebagian wilayah Israel saja (baca Injil-Kristen), serta memperhatikan pernyataan Yesus yang menegaskan bahwa dirinya hanyalah seorang utusan bagi orang-orang Israel (baca Matius), bahkan dengan jelas Yesus melarang murid-muridnya menyebarkan ajarannya kepada orang-orang non-Israel (baca Matius), maka sudah dipastikan, tidak diragukan lagi, jika Yesus adalah Tuhan, ia tidak lain adalah Tuhan Khusus bagi orang-orang Israel, bukan untuk alam semesta!

Jika demikian adanya, mengingat sifat-sifat Yesus yang 100% sama dengan sifat-sifat manusia (baca Injil-Kristen), maka sudah barang tentu predikatnya juga setara dengan manusia, hanya saja ia diberi sebutan “Tuhan” dalam Alkitab versi Indonesia (buatan Lembaga Alkitab Indonesia).

Catatan:

Sebagai ilustrasi saja, ketika Tuhan Yesus masih hidup layaknya manusia biasa, sepanjang hidupnya ia hanya berkeliling dan bersembunyi di sebagian wilayah Israel saja, padahal manusia ciptaannya pada waktu itu sudah tersebar luas ke seluruh pelosok bumi. Sebut saja bangsa Romawi yang menjajah Israel, bangsa Yunani, dan bangsa Arab. Demikian juga bangsa Persia, bangsa India, bangsa Cina, dan bangsa-bangsa lainnya yang jumlahnya jauh lebih banyak dari pada bangsa Israel yang mungil itu. Tapi mengapa selama hidupnya Tuhan Yesus hanya berputar-putar di sebagian wilayah Israel saja? Bahkan secara tegas Tuhan Yesus melarang murid-muridnya menyebarkan ajarannya kepada orang-orang non-Israel, meski orang-orang tersebut berada di wilayah geografis Israel (Matius 10:5-6). Logika manusia yang waras tentu akan merasa sakit hati melihat perilaku Tuhan yang pilih kasih dalam berdakwah dengan hanya berkeliling dan bersembunyi di sebagian wilayah Israel saja.[/i]

Yang ingin saya tanyakan, kenapa umat di luar israel memeluk agama kristen? sedangkan Yesus hanya di utus kepada domba-domba yang sesat dari kalangan BAni Israel dan bukan pada seluruh umat manusia. ada yang bisa kasih jawaban???

saya rasa memang perlu di pelajari. Karena belum pernah saya temukan yesus mengatakan bahwa dia diutus untuk seluruh umat manusia.

maaf, kalo’ saya bandingkan dengan islam, ada dalam al qur’an statement bahwa islam memang untuk seluruh umat manusia, bahkan untuk seluruh alam.

Nih trit kayaknya hrs dipindah ke board non kristen…

@hannah:yakin bu? aku sich oke-oke aja apalagi soal yahudi laknatullah
paling enak nih bahasnya karena di forum …om mod rekues pindahin ke non kristen
piz

Jika kenyataan bahwa Yesus (sebagai seorang Manusia) diutus hanya kepada bangsa Israel, memang benar adanya. Tetapi jika disimpulkan bahwa Tuhan Yesus hanya sebagai Tuhan bangsa Israel dan bukan Tuhan semesta alam, adalah TIDAK BENAR… (SARAN: baca Injil secara tuntas).

Kesimpulan yang seperti itu merupakan kesimpulan manusia yang renta akan keberadaan Allah.

Logika manusia yang waras memang tidak mungkin memahami maksud Allah turun ke dunia… apalagi, turun-Nya hanya untuk menggenapi hukum Taurat dan kitab para nabi.

Sebab kami memahami maksud kedatangan Yesus sebagai kesempurnaan Allah dalam menyelamatkan ciptaan-Nya.

Demikian tanggapan saya
GBU

@zxcvbn
kami mungkin yg belm tau coba jelaskan dalam alkitab,
mana statement yg mnjelaskan bhw yesus adalah tuhan semesta alam…?

i’ll be waiting for that

Yesaya 44 : 6, Beginilah firman TUHAN, Raja dan Penebus Israel, TUHAN semesta alam: "Akulah yang terdahulu dan Akulah yang terkemudian; tidak ada Allah selain dari pada-Ku.

1Yohanes 5:20 Akan tetapi kita tahu, bahwa Anak Allah telah datang dan telah mengaruniakan pengertian kepada kita, supaya kita mengenal Yang Benar; dan kita ada di dalam Yang Benar, di dalam Anak-Nya Yesus Kristus. Dia adalah Allah yang benar dan hidup yang kekal.

GBU

Tidak… ttp Dia Tuhan atas semua bangsa …(note: yang mau percaya kalo Dia TUHAN)

Ayat tersebut tidak berdiri sendirian dan itu adalah diperuntukkan ketika murid-murid Yesus melaksanakan awal-awal penginjilan. Injil itu untuk semua bangsa, tetapi dalam penyebarannya tentu akan melewati tahapan-tahapan. Bahwa penginjilan adalah dimulai dari lingkungan dimana mereka berada; menyelamatkan dahulu kepada orang orang disekitarnya. Dan pada saat itu murid-murid Yesus masih dalam tahapan awal dalam usahanya mengabarkan kabar baik bahwa Sang juru Selamat/ Mesias itu sudah datang.
http://www.sarapanpagi.org/24-distorsi-matius-10-pelayan-vt653.html

Makanya bro TS, ngutip ayat jgn separuh-separuh. Itu ada kelanjutan ceritanya.

btw, tante momod ato om mimin, tlg pindahin thread ini ke pertanyaan dari member non kristen dunk !!!

ada 4 Injil yang diberitakan Yesus, buka di sini http://hakadosh.wordpress.com/2009/10/25/injil
salah satunya adalah Injil Kerajaan ALLAH.
Injil Kerajaan, ditulus umumnya di Matius, karena Matius awalnya diperuntukkan untuk orang Yahudi, yang percaya bahwa Mesias yang dinantikan itu adalah Raja/Allah yang memerintah atas Israel.

Jelas Injil ini ditolak oleh otoritas Yahudi, tetapi Yahudi yang menerimanya mendapat nubuat, ada saatnya Injil ini akan di-restore kembali, yaitu pada saat kedatangan Yesus Kristus yang kedua.
berbahagialah mereka yang menerima Dia sebagai Raja/Allah.

saya copas dikit ya dr wiki
Agama di Israel adalah ciri utama dari negara dan memainkan peran utama dalam membentuk budaya dan gaya hidup Israel. Israel adalah satu-satunya negara di dunia di mana mayoritas warga Yahudi. According to the Israel Central Bureau of Statistics , the population in 2005 was 76.1% Jewish, 16.2% Muslim , 2.1% Christian , and 1.6% Druze , with the remaining 4.0% not classified by religion. [ 1 ] Menurut Israel Biro Pusat Statistik, penduduk pada tahun 2005 adalah 76,1% Yahudi, 16,2% Muslim, 2,1% Kristen, dan 1,6% Druze, dengan sisa 4,0% tidak diklasifikasikan oleh agama. [1]

silakan di tambain karena ini surver 2005

Ac 11:18 Ketika mereka mendengar hal itu, mereka menjadi tenang, lalu memuliakan Allah, katanya: “Jadi kepada bangsa-bangsa lain juga Allah mengaruniakan pertobatan yang memimpin kepada hidup.”

Ac 13:46 Tetapi dengan berani Paulus dan Barnabas berkata: "Memang kepada kamulah firman Allah harus diberitakan lebih dahulu, tetapi kamu menolaknya dan menganggap dirimu tidak layak untuk beroleh hidup yang kekal. Karena itu kami berpaling kepada bangsa-bangsa lain.

So berdasarkan judul topik diatas Yesus Tuhan bagi Israel? sebenernya da tergenapi apa blon nih? :’( menurut kalian yg Kristen bgmn?,kalo untuk diluar israel ok lah ,tp di Israel sendiri gmn?kalo saya pribadi sich bisa ,bilang blon tuh ,liat aja data statistik nya …

saat menjadi Anak Manusia , YESUS MENGAJAR hanya untuk sekumpulan ELITE manusia yang dipersiapkan dan dijaga dengan sangat oleh ALLAH . Ibarat ANTRIAN beli karcis , MEREKA UDAH NGANTRI DULUAN chuy… . sedang anda , saya dan bangsa-bangsa lain ngantri nya belakangan , masak anda mau nyerobot yang udah datang duluan !. bisa digetok ama yang antri di depan chuy .he…he…he tapi.iiiii…
TAPI SAMA YANG NGEJUAL KARCIS ANTRIAN INI PADA AKHIRNYA DIBALIK TOTAL . lihat yang dicetak tebal , kata kunci nya PADA AKHIRNYA , kapan ? setelah Wafat ,dan BangkitNya YESUS KRISTUS :afro:
IA seolah berkata begini " HE KAMU YANG ANTRI DIDEPAN KAMU PERGI KE PALING BELAKANG YA , HOI…ITU YANG ANTRI DI BELAKANG MAJU SINI…" goyang - dombret .ooi …goyang dombret … :happy0025:
ALLAH BAPA mengutus YESUS kepada umat ISRAEL ( it’s done perfectly , isn’t it ? )
sekarang gantian YESUS ( yang adalah TUHAN / YHWH ) itu sendiri MENGUTUS para murid untuk mengajar SEMUA ORANG DAN MEMBABTIS MEREKA dalam NAMA BAPA ,PUTRA dan ROH KUDUS
goyang dombret…goyang dombret … :happy0025:

euntes ergo docete omnes gentes baptizantes eos in nomine Patris et Filli et Spiritus Sancti ( Mt 28:19)

Topik saya kunci karena sudah lama terjawab.
Selain itu, TS hanya copas sana-sini dan tidak berminat diskusi.

Penjelasan topik ini ada di
BANTAHAN KEUNIVERSALAN ALKITAB
http://sarapanpagi.6.forumer.com/viewtopic.php?t=619

YESUS TURUN KE DUNIA HANYA UNTUK ORANG ISRAEL?
http://www.sarapanpagi.org/YESUS-turun-ke-dunia-hanya-untuk-orang-israel-vt46.html

Keselamatan hanya untuk bangsa ISrael?
http://www.sarapanpagi.org/keselamatan-hanya-untuk-bangsa-israel-vt3120.html

  1. MISI KERASULAN YESUS !
    http://www.sarapanpagi.org/55-misi-kerasulan-YESUS-vt707.html

Terima kasih untuk member yang telah berpartisipasi. Sampai jumpa di topik yang menarik.

Tuhan YESUS memberkati