YESUS TUHAN??

w kristen tapi w pngen nanya kepada kalian smua karna muslim bnyk yg nanya ayat ini membuktikan bahwa YESUS ADALAH UTUSAN ALLAH/BAPA
7:21. Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
TY MAAF KLO AD YG SAKIT HATI

Sudah pernah baca ayat ini?

Yohanes 13:13
Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.

Mengenai Matius 7:21, silakan baca penjelasannnya di http://www.sarapanpagi.org/tanggapan-atas-tuduhan-101-bukti-yesus-bukan-tuhan-vt3345.html#p18662

Salam

Wew, umat Islam tidak mengerti maksud ayat ini, setau saya mereka tidak pernah bawa ayat ini, biasanya bawa ayat tentang doa di Getsemani.

Salam… :slight_smile:

Sakit hati maksudnya???

Ayat diatas menunjukan walau kamu setiap hari sholat dan membaca tulisan arab, tetapi kalau hidup kamu tidak didalam perbuatan kasih dan kebenaran, maka sholat dan jihad kamu tidak akan diperhitungkan. Ini kalau di versikan penanya.

Ayat diatas adalah nasihat bahwa walau kita menyebut Yesus dengan sebutan Tuhan Yesus dan berdoa dengan memanggilNya Tuhan bukan berarti anda telah menerima anugrah keselamatan, sebab bukan orang yang menyebut namaNya dengan mulut yang munafik yang dihitung Allah tetapi hati kita yang diperhitungkanNya. Jika hidup kita tidak menuruti apa yang telah diajarkan Bapa maka percama kita memanggil Yesus Tuhan.

Luk 6:46 "Mengapa kamu berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, padahal kamu tidak melakukan apa yang Aku katakan?

Karena yang penting adalah perbuatan atau kata-kata yang lahir dari hati kita, bukan kata-kata atau perbuatan yang lahir dari kelicikan dan kebusukan kita dengan memakai namaNya untuk melegalkan perbuatan atau kata-kata kita demi agama.

Semoga mencerahkan…

Nggak’ bakal sakit hati kok.
Dengan diajukannya ayat Matius 7:21 itu justru malah meneguhkan bahwa Yesus adalah Tuan/ Tuhan, Sang Penguasa di dalam Kerajaan Surga.

“Tuan” yang model bagaimana sih yang mempunyai kuasa di dalam Kerajaan Sorga?. Dan “Tuan” model bagaimana sih yang bisa mengusir manusia ke neraka pada saat penghakiman nanti?

Tentu Dia bukan sembarang Tuan. Dia adalah King of kings, Tuan yang ilahi. Dia adalah Tuhan. Dia adalah Allah!.

Kalo pertanyaannya; Benarkah Yesus adalah Tuhan dan comot 1 ayat… disitu sudah ada jawabannya juga kok bro…

Original Scripture:
7:21. Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

Silahkan dibedakan:

  • Bukan setiap orang yang berseru kepada Yesus: Tuhan, Tuhan = akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga,…melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
    vs
  • Tak seorangpun yang berseru kepada Yesus: Tuhan, Tuhan = akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga,…, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. ==> LARANGAN MENYEBUT YESUS adalah TUHAN.
    vs
  • Setiap orang yang berseru kepada Yesus: Tuhan, Tuhan = akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga,…YAITU dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. ==> semua orang pada hari penghakiman akan tahu bahwa Yesus adalah Tuhan, dan mereka berseru menyebut Yesus Tuhan Tuhan… tapi hanya mereka yg melakukan kehendak Bapa saja yg akan dimasukkan kedalam Kerajaan Surga.

see poin bedanya ?

Baca aja Yohanes 1;1

GBU

kenapa ayat itu dipertanyakan, sptnya tdk ada hubungannya dgn judul Topik