YG BAIK, KADANG JUGA BISA BERAKIBAT BURUK

YG BAIK, KADANG JUGA BISA BERAKIBAT BURUK

Semua org pasti tau bhw telur ayam adalah makanan yg sehat, demikian juga susu yg termasuk dlm slogan 4 sehat 5 sempurna. Namun keduanya bisa jadi makanan yg dihindari, barakibat buruk atau bahkan membahayakan bagi org tertentu, mengapa?

Contoh Jika tubuh sesorang tdk sehat / tdk normal / mempunyai penyakit kolestrol tinggi tentu hrs menghindari kuning telur yg sebenarnya penuh protein bagi org normal, demikian juga susu akan membuat mual / muntah2 bagi mrk yg memiliki alergi terhadapnya.

Renungan / khotbah yg baikpun, bila didengar / dibaca oleh org yg memiliki kepahitan / kebencian thd penyampainya, maka tdk akan mjd berkat tetapi akan direspon buruk pula, jadi semua tergantung kondisi hati penerimanya.

Demikian juga dgn berkat2 Tuhan & karunia2 rohani, semua org menginginkannya & memerlukannya, tetapi mengapa Tuhan dlm kasihNya kadang tdk bisa serta merta memberikannya dgn limpah? Sbb ada yg tdk beres dgn hati kita, karakter kita atau ada yg rusak di dlm kita

Sebab jika berkat diberikan tanpa didikan,& jika masih bnyk penyakit yg di dlm hati kita yg blm dibereskan, maka justru berkat2Nya bisa berakibat buruk & membawa kita pd kebinasaan, seperti menyiram bensin pd sekam yg masih ada apinya.

Berkat besar / karunia yg besar butuh tanggung jawab yg besar, & kekuatan pondasi yg besar pula. Bnyk org yg begitu lega sedikit keuangannya langsung mengumbar kedagingan / dosanya, krn adanya kesombongan, ikatan cinta uang, ketamakan, tdk bisa dipercaya dlm hal keuangan, sakit hati, pait hati dsb yg blm dibereskan dgn tuntas.

Jika keadaan malah justru terasa semakin buruk, itu artinya Tuhan ingin memperingatkan kpd kita bhw ada yg salah di dlm hati kita yg hrs segera secepatnya diperbaiki,

Krn Dia sudah terlebih rindu utk memberkati kita lbh lagi, Tetapi jika keadaan baik2 saja tentu kita tdk akan mau segera memperhatikan hal2 yg salah tersebut bukan?

Apabila pondasi tdk benar / tdk kuat, masakan tukang bangunan yg ahli tetap akan membangun diatasnya? Tentu sia2 bangunan itu krn pasti akan rubuh, oleh sbb itu pondasi yg salah tersebut perlu terlebih dahulu dirubuhkan utk membuat yg baru & jauh lbh baik dr sebelumnya

karena Tuhan menghajar orang yang dikasihi- Nya, dan Ia menyesah orang yang diakui- Nya sebagai anak. " - Ibrani 12:6

Maukah kita sembuh? Maukan kita sehat? Sehingga yg baik (berkat & karunia2 rohani) tetap kita terima sebagai kebaikan, bukan malah mendatangkan kerusakan.

Marilah kita sadari didikanNya & datang padaNya utk dikoreksi & disembuhkan, mari bertobat & berbalik jika Tuhan mengingatkan & menegur apa yg tdk benar di dlm diri kita. Amin

ANAK YG BLM SADAR, SELALU MENYANGKA DIDIKAN ORG TUA & SEKOLAH ADALAH UTK MENYENGSARAKAN HIDUPNYA

GBU