Yudas Iskaryot

[b]pengen nanya nehh…

sebenernya Yudas tu masuk surga pa neraka ya?
dia kan emang berkhianat, tapi kan pada akhirnya dia menyesal?
diampuni ga ya?[/b]

Jawabannya sudah ada di diskusi ttg “Dapatkah orang kristen kehilangan keselamatannya?”

GOD bless you :slight_smile:

kalau ditanya kepastiannya , yang benar2 pasti sih rasanya gak ada yang tahu.

tetapi TY mengatakan suatu ungkapan yang ditujukan untuk Yudas :

“lebih baik bagi dia , sekiranya dia tidak pernah dilahirkan”

jadi kita bisa menduga bahwa dia tidak selamat.

GBU

salaam
bukankah karena perbuatan dia ( judas) kita jadi tahu yesus itu bisa melaksanakan nubuatnya seperti nubuat yunus…?
coba kalau dia tidak berkhianat, jesus tidak akan tertangkap dan disalib…kan…?

jadi aku pikir judas cukup berjasa terhadap perjalanan yesus …!!

salaam
Farell

tepatnya sebenarnya nanya gini:
aku masuk surga apa gak??? 8)

jangan bahas pribadi orang kalo sendiri tersesat alias gak yakin??? 8)

@ Farell

pertanyaan/pernyataan anda semua anda ambil dari daftar pertanyaan yang ada dalam perpustakaan komunitas islam. hampir semua sdr2 muslim kalau berdiskusi pertanyaan dan pernyataannya seragam.

GBU

Ayatnya bisa dilihat di :

Markus 14 : 21 -->Anak Manusia memang akan pergi sesuai dengan yang ada tertulis tentang Dia, akan tetapi celakalah orang yang olehnya Anak Manusia itu diserahkan. Adalah lebih baik bagi orang itu sekiranya ia tidak dilahirkan."

sayang sekali, tuduhan kamu kurang tepat… aku bukan dari komunitas yang kamu tujukan itu…hehe

aku bukan dari komunitas yang kamu tujukan itu…hehe

Jadi??? : : :huh: :huh:

GBU

aku adalah diriku sendiri.

salaam
Farell

yang aq tau ujung2nya yudas bunuh diri toh

dan kalo yang namanya bunuh diri itu langsung di ekspor ke neraka toh

hai friends…
mo tanya ni…
kenapa ya koq di antara 12 murid Yesus, yang terpilih untuk menjadi pengkhianat & menjadi antek penyaliban Yesus si Yudas Iskaryot ya?
sebenarnya kasian banget ga si si Yudas ini?
dilahirkan & ditakdirkan cuma jadi pengkhianat, gantung diri, trus masuk neraka pula…

tks buat pencerahannya.
semoga board ini RAME & SERU abis !!!

Kalo orang itu bukan Yudas Iskaroyot, tetapi Simon, kemungkinan besar sista Chrisma juga akan bertanya yang sama. Kok si Simon sich? :azn:

Coba baca & Renungkan ayat dibawah ini…

Yohanes 17:12 Selama Aku bersama mereka, Aku memelihara mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku; Aku telah menjaga mereka dan tidak ada seorang pun dari mereka yang binasa selain dari pada dia yang telah ditentukan untuk binasa, supaya genaplah yang tertulis dalam Kitab Suci.

GBU :slight_smile:

ya teman-teman…
memang kalo misal itu Simon ya saya akan bertanya kenapa Simon, ato yg lain kenapa dia…
SETUJU, memang Tuhan bisa pakai siapa pun untuk menggenapi rencanaNYA.

tapi maksud saya itu…
gimana coba kalo misal YUDAS ISKARYOT itu ternyata kamu, berarti apa yang kita lakukan sebaik apapun kita berusaha menjadi orang yang baik, yang saleh, eh tapi ternyata kita malah hancur…
kadang kepikiran ga si kalian…
kalo ternyata kita ini memang mestinya “PASRAH” aja…
karena “TAKDIR tidak dapat DIUBAH”.

Ayat yang ditulis bro Manusia tersebut adalah Firman. Firman sendiri adalah buat kita yang adalah anak-anak Allah. Karena kita adalah anak-anak Allah, maka DIA engga menentukan qta yang adalah anak2Nya untuk binasa. Kalo gitu itu buat siapa? Tentunya bagi mereka yang tidak memiliki Firman.

Itulah sebabnya mari kita membagi Firman agar sesama kita pada menerima Firman sehingga luput dari binasa. :happy0062:

berarti YUDAS sengaja direkrut untuk jadi pengkhianat ya?
cuma buat nggenapi embel-embel 12 murid Yesus?

ato ada rekan yang bisa kasih tau bagaimana background, ID, biografi nya Yudas Iskaryot?
soalnya yang baru aq tau dia itu:

  1. bendara yang suka mencuri uang kas
  2. mata duitan (mengatakan kalo minyak wangi yang untuk mengurapi Yesus itu pemborosan & dia mo jual Yesus demi 30 kpg uang perak)

oke rekan-rekan…
jadi maksudnya ada ga yang bisa kasih tau kenapa si Yudas itu,
apa karena kepribadiannya, cara didik ortunya, ato lingkungan pergaulannya atau apa gitu?

kalo jawabannya
TUHAN bisa pake siapapun, udah kehendak Tuhan… (ato yang seperti itu)
si udah biasa… :cheesy: :cheesy:

kalau menurutku sih Tuhan ngak pernah menentukan seseorang untuk binasa karena Tuhan itu Kasih ;D ;D
Kalau menurutku sih, sy ngak yakin apakah Yudas berusaha untuk menjadi orang yg baik, seperti yg mungkin chrisma anggap

Yohanes 17:12 Selama Aku bersama mereka, Aku memelihara mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku; Aku telah menjaga mereka dan tidak ada seorang pun dari mereka yang binasa selain dari pada dia yang telah ditentukan untuk binasa
, supaya genaplah yang tertulis dalam Kitab Suci

kalau menurutku sih penafsiran ayat di atas ditentukan binasa karena Allah dgn Kemaha Tau annya telah melihat bahwa orang itu akan menolak-Nya, jadi intinya karena sikap orang itu sendiri :slight_smile:

ayo yang lainnya ada ga? yang pasti gitu… jangan pake kali yach…
teman-teman yang lain?
mana pendapatnya?