YUK BELAJAR LAGI DARI SUMBER ATAU FENOMENA UP TO DATE SESUAI ZAMAN KITA !

Kalau sekarang kita merasa sudah berada di satu sisi yang benar sungguh natural sekali mengingat berbagai faktor yang membentuknya.
Faktor itu meliputi historis kita ke-belakang; Utamanya faktor keluarga
dimana kita mulai di kenalkan dan dibina untuk menjalani hidup dan kehidupan, saat kita belum banyak/boleh memiliki pilihan yang sesuai
kemauan/akal sendiri, karena memang kita masih kecil.

Apa yang kita miliki sekarang sebagian besar adalah masih merupakan
warisan sosial, budaya, agama, benda dll. Kemudian lingkungan dimana kita banyak ber-interaksi dengan yang lain, menempuh pendidikan formal atau tidak, kesemuanya membentuk pribadi dan sikap pandang. Dari situ kita berkesimpulan dan memposisikan diri kita sebagai Aku.

Untuk me-representasikan Aku tentu harus sudah kita konfirmasikan
lagi kedalam, ke sanubari yang terdalam, ke akal yang paling logis, selanjutnya baru kita bisa bertanya: Sudah cukupkah Aku? nyamankah Aku? Apa yang ku peroleh dari Benda-ku? Apa yang ku tahu tentang Agama-ku? dan kemana Aku akan Kembali bersama bekalku?. Kalau semua sudah tuntas dan OK maka ber-BAHAGIA-lah!
jaga dan jangan kotori lagi.

Sekarang saya yang nulis menjawab; belum tu! Saya liat anda juga belum tu! Padahal ternyata kita sudah besar (dewasa).

Sependapat ? kita terusin yuk!
Kalau harus surut kebelakang terlampau jauh, sulit, rumit, banyak
tirai, misteri dll. Kalau harus telan saja entar Aku-nya gak keliatan.

Aduh sorry! bahasanya mulai prokem nih. Ala SMS kan gak boleh, singkatan cuma untuk FK saja. Pasti ada toleransi donk!

Seiring bersama alunan senja (itu lagu ya?) maksudnya kemajuan IpTek, dunia Imformasi & Komunikasi makin pesat dan global aja.
Media masa dengan fasilitas serba digital terus menggiring opini publik, yang dingin jadi hangat, yang hangat jadi gosong, biar rame
biar Iklannya numpuk. Kita yang nonton kalo gak selektif bisa berabe
dan men-generalisasi setiap kasus. Terlebih dunia nya si MAYA.

OOT nih.
Balik lagi ke laptop.
Imformasi apa aja kita klik, kumpulin tapi ya dibaca mosok di bacok!
Sejenak kita keluar dulu dari belenggu Aku, biar mata, hati, telinga kita suci dalam debu. Fenomena demi fenomena kita amati tanpa rasa takut, bersalah, gengsi. Keputusan ya ditangan kita.

Capek akh!
Udahan dulu frend walau misi dan visi belum tertuang, tapi sudah punya sketsanya kan? kalo gak ditanggap kan percuma.

Ada lagu dangdut tu! bukan virus jadi gak usyah alergi.
“Percuma air kau siramkan, percuma pupuk kau taburkan, pada pohon sudah mati, mati untuk selamanya”

Salam sejahtera bagi kamu sekeluarga.

Arah diskusi enaknya mulai darimana bro secara bro bilang up to date sesuai zaman kita. Zaman yang mana? Up to date bagemana? Kita siapa?

Mohon arahan lebih lanjut. :happy0025:

Di lagu dangdutnya ini kali Luk :mad0261:

Ada lagu dangdut tu! bukan virus jadi gak usyah alergi.
"Percuma air kau siramkan, percuma pupuk kau taburkan, pada pohon sudah mati, mati untuk selamanya"

Ketemu lagi bro!
maksud nya ya sekarang, gak usyah balik kejaman nenek moyang kan kita belum ada?
Tentu versi saya. Kan enak diskusinya gak bawa-bawa Tuhan.
Kalau salah ya saya, kan bisa belajar dari yang nanggapin.
Tapi bro sepi amat! Pada kerja kali. Kalo saya sih emang bisa online 24 jam gratis berkat smart tapi kayak kura-kura.
Emang nulisnya masih malu-malu, topiknya juga masih ragu-ragu.
Trims buat koreksinya.
Saya nyari topik yang saya maui gak ada, jadi bikin aja. Ilmunya kan dari members2 di mari yang udah
senior dan dari segala macam orang.
Bahas yang mana nih bro?

itu kan lagu tentang cinta buat siapa saja berlaku untuk bolak balik. saya belum bisa nbe-bol merah kayak gitu.

Kite mah ikut arus dari qamyu aja secara dirimu yang menghembuskan angin.

Apa yang hendak qita perbincangkan bro?

Yup!!
ttp tadi juga mau ta’ komen ttp dr mana … ??
apa yang mau didiskusikan spy jelas…

Kalo zaman sekarang apa juga yang mau didiskusikan … seputar bom kuningan gitu???

Sesuai judul forum ini: Pertanyaan dari memmbers non-kristen tentang iman kristen, seperti juga anda bro saya pun sama.
Banyak topik yang sudah saya baca dan isinya banyak sekali cuplikan ayat2, banyak sekali penghinaan dari yang satu kepada yang lain. Ada yang di banned ada yang tidak , maka saya menilai
ada diskontrol dan diskiminasi oleh FK.
Bagi saya membaca tulisan teman2 disini selain mau melihat dasar keyakinannya, juga melihat implemetasi dari keyakinan tersebut.
Kalaupun ada kesan yang saya sebut tadi saya bisa maklum sebagai oknum atau kickbalik.
Jangan suruh saya cari sample ya bro, akses saya sangat lambat cuma 230.0/kbps. Bro kan bisa baca sendiri.
Nah! makanya saya mengajak diskusi pengetahuan umum aja sesuai zaman dimana kita sekarang?
Mungkin nanti saya mau tuangkan pendapat saya tentang bagaiman ajaran Yesus itu sampai ke orang Indonesia ini. Kalo masih sejalan masih di topik ini aja.

Boleh juga.
Sis Alice ya? Mungkin sudah duga2 saya setuju.
Saya lebih setuju dengan pendapat Pengamat Intelijen (mantan Intelijen kita, lupa namanya) di TV One, intinya dia curiga BBD (bom bunuh diri) sangat banyak kemungkinan, tidak segampang dan sebodoh itu orang mau jadi martir. Kan bisa saja saya minta tolong seseorang, bawain dong tas saya kedalam saya mau beli rokok dulu, gak tau isinya Bom dengan detonasi remote.
Khabarnya Al-Qaedah Indonesia ngaku bertanggung jawab.
Kalo memang pelakunya oknum muslim saya gak setuju, caranya salah sasarannya salah. Semangatnya saya setuju, cara nya pegi ke Timteng
bawa batu kek kalau memang mau perangi orang Yahudi/America.

Yupp!!
Ttp mengapa juga benci ama orang yahudi & amrik gitu loh?? :mad0261:

emang uda mindset nya para pengebom, bahwa US = Yahudi = Iblis jadi harus di basmi. mereka pny otak tapi ga di pakai, pny nalar ga di pergunakan

So, bagemana bro? masih engga tau nih arahnya… :onion-head33:

gw masih bingung arah diskusi ini… cuman nanggapin aja postingan si tora …

gw sih mikirnya gini… kenapa Indonesia jadi sarang teroris :smiley:

karena orang “sebrang” … bertoleransi paling tinggi di dunia , hanya dengan "sesama"nya… :smiley:

Gbu

gak gitu lah yau!

Nah situ sendiri kan ngambil kesimpulan!
slalu dan slalu ente suka menyamaratakan orang laen.
Kalau ada member yang tidak sejalan dengan cara anda berpikir, seiman bawaan lu pade curige aje!
nih sering saya baca “Awas kita kedatangan orang muslim yang mau menggoyahkan iman kita”
Ade ape nih? Sadar gak sih banyak orang yang ikut
baca. Keroyokannya keliatan banget!
Saya tdk habis pikir bagaimana anda sadar atau tidak sadar sudah merendahkan martabat anda sendiri.
Yang kurang ngerti awas kesasar lho!
Saya, dicurigai atau tidak mau menjadi member di FK, membaca postingan2 teman semua, menyimak dan menelaah.
Bagaimana lu pada brur? udah belum menjelajahi situs2 seberang.
Saya sarankan coba di “Muallaf.co.cc” disitu yang saya maksud phenomena dan sumber2 baru.
Terima kasih.

Alice … ngga ikutan dlm kelompok kroyokan tsb ta?? :smiley: :azn:

Yup!! Alice memposisikan mengasihi semuanya… baik orang yahudi orang amrik , orang islam… mengasihi sesama
Krn itu yang Kristus ajarkan… :coolsmiley:

Kalo sodara juga benci ta ama orang yahudi n’ amrik spt mereka??? :mad0261:

Setuju sama situ sis.
Menabur kebencian=menyakiti diri sendiri=tdk menjalankan ajaran agama sendiri.

Ttp mereka… mengapa bisa membenci … dan yang “konon” mendasar pd ajaran agama mereka yah???
malah terkadang… ketika mereka melakukan hal tersebut menyebut nama allahuakbar… dasarnya dr mana?? :angel:

Nah yang ini sulit dijawab!
Untuk mengetahui manisnya madu kan harus cari sarang lebah dulu, diasapi dulu, pake helm dulu, baru dicicipi, mungkin bisa tersengat dulu.
Kalau mau yang instan kan banyak di pasar!?
Paham sis yang tersirat dari yang tersurat!?