yuk berbagi AYAT FIRMAN ?

teman2,mari kita saling berbagi ayat firman disini ok?
setiap kita pasti selalu ada ayat firman yg sangat menyentuh/memberkati kita tiap hari.
so…mari kita bagikan,dan ceritakan kenapa sampai suka or dikuatkan dgn ayat itu.
marilah kita saling memberkati. :happy0062:
kalo lupa ayatnya,isinya aja ditulis,trus share ya. :slight_smile:

ok,aku share pertama. :ashamed0002:

kolose 3:23:apapun juga yang kamu perbuat,perbuatlah itu dgn segenap hatimu,
seperti untuk TUHAN bukan untuk manusia.

kapan saja ditanya ayat ini,pasti gak lupa.
ayat ini memberkati saya,dimana dulu saya selalu merasa dirugikan oleh orang lain.
maksudnya,saya tolong orang,tapi mereka pura2 lupa sama aku. :ashamed0002:
(ini perasaanku.)
trus,dalam pekerjaan selalu digoda utk tidak jujur dalam bertanggung jawab,apalagi masalah
uang.jadi…ayat diatas ini,sangat mengontrol saya tiap2 hari.
kiranya,sampai selamanya. :ashamed0002:

Aku share kedua. :ashamed0002:

Mazmur 119:71.
Bahwa aku tertindas itu baik bagiku, supaya aku belajar ketetapan-ketetapan-Mu.

Mungkin ada saat2 tertentu, dimana kita merasa tertindas…
Baik itu di antara kerabat, ato tentang keuangan, studi, pekerjaan, dll…

Di ayat ini jelas banget…
Ya… mungkin melalui ketertindasan itu…
Tuhan mau supaya kita bisa belajar untuk mengerti ketetapan-ketetapan-Nya.

Yakin dan percaya bahwa Tuhan selalu berada di sisi kita…
Dalam setiap apapun kondisi kita…

Gue yang ketiga… :wink:

1 Yoh 1 : 9
Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.

Tuhan tuh baik banget… Sudah mau menjadi Bapa bagi kita dan kita menjadi anakNya…
Jadi kalau kita berdosa sekecil dan sebesar apapun, ketika kita kembali ke Bapa kita dan mengakui di hadapanNya dengan ketulusan dan kerendahan hati kita (seperti seorang anak kecil… :rolleye0019: ), Bapa pasti mau menerima kita apa adanya kita…

Bapa rela mengorbankan anakNya yaitu Tuhan Yesus untuk menebus dosa dan kesalahan kita dengan menanggung berbagai macam penderitaan dan berakhir di atas kayu salib… Padahal seharusnya kitalah yang disalib bukan Tuhan Yesus… :char12:

Beruntung kita punya seorang Bapa yang baikkkkkkkkkkkkkk banget…

Ketika gue berdosa, seperti saat ini gue berdosa berattttt banget… Hati gue selalu melilit sakit karena gue dah buat Tuhan Yesus tersalib berulang kali… Sakitttt… :’(

aku yg ke empat :ashamed0004:

1 Kor 10:23
“Segala sesuatu diperbolehkan.” Benar, tetapi bukan segala sesuatu berguna.
“Segala sesuatu diperbolehkan.” Benar, tetapi bukan segala sesuatu membangun.

Ayat ini selalu mengingatkan aku akan hal mana yg hrs didahulukan dan mana yg dikesampingkan.

yeremia 43:4a:
oleh karena engkau berharga dimata-KU dan mulia,dan AKU ini mengasihi engkau.

ayat diatas sungguh mengubahkan pola pikir saya,sehingga aku dapat menghargai,menghormati…
diri ini yg sangat berharga dimata TUHAN.akhirnya rasa minder itu hilang,dan berani…
berdiri didepan umum dalam mengembangkan talenta yang DIA berikan.
ayat ini yang buat aku jadi banyak omong,yg sebenarya asli pendiam. :ashamed0002:
luar biasa FIRMANNYA sangat mengubahkan… :happy0158:

Ini gw punya 20 ayat yg Menghibur banget jika someday…gw alami tinggal gw baca n gw katakan :cheesy: moga isa kuatkan kalian prenzzz otre Cia yoo 4 ever :afro: :happy0025: Btw Hidup adalah Pilihan ^0^ mo happy or not up to u dech hehehe :tongue: 8) :cheesy:

  1. mengapa saya berkata “Saya tidak bisa” jika Alkitab mengatakan bahwa saya bisa melakukan segala sesuatu di dalam Dia yang memberi kekuatan kepada saya (Fil 4:13)?

  2. Mengapa saya merasa kurang jika saya tahu bahwa Allah akan memenuhi segala keperluan saya menurut kekayaan dan kemuliaanNya dalam Kristus Yesus (Fil 4:19)?

  3. Mengapa saya harus merasa takut jika Alkitab berkata bahwa Tuhan tidak memberi saya roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih, ketertiban (2 Tim 1:7)?

  4. Mengapa saya harus merasa kurang iman jika saya tahu bahwa Allah telah mengaruniakan kepada saya ukuran iman tertentu (Rom 12:3)?

  5. Mengapa saya menjadi lemah jika Alkitab berkata bahwa Allah adalah terang dan keselamatan saya dan bahwa saya akan tetap kuat dan akan bertindak (Maz 27:1, Dan 11:32)?

  6. Mengapa saya harus membiarkan iblis menang atas hidup saya jika Roh yang ada di dalam saya lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia (1 Yoh 4:4)?

  7. Mengapa saya harus pasrah kalah jika Alkitab berkata bahwa Allah dalam Kristus selalu membawa kita di jalan kemenanganNya (2 Kor 2:14)?

  8. Mengapa saya harus kekurangan hikmat jika Kristus sendiri telah menjadi hikmat bagi saya dan Allah akan memberi hikmat jika saya minta padaNya (1 Kor 1:30; Yak 1:5)?

  9. Mengapa saya harus depresi jika saya dapat mengingat bahwa saya dapat berharap pada Allah yang kasih setiaNya tidak habis-habisNya setiap pagi (Rat 3:21-23)?

  10. Mengapa saya harus kuatir, resah, dan rewel jika saya dapat menyerahkan segala kekuatiran saya pada Tuhan yang memelihara saya (1 Pet 5:7)?

  11. Mengapa saya harus selalu hidup dalam beban jika saya tahu bahwa di mana ada Roh Allah, ada kemerdekaan, dan Kristus telah memerdekakan kita (2 Kor 3:17; Gal 5:1) ?

  12. Mengapa saya harus merasa terhukum jika Alkitab berkata bahwa saya tidak ada lagi di bawah penghukuman sebab saya di dalam Kristus (Rom 8:1) ?

  13. Mengapa saya harus merasa sendirian jika Yesus berkata Ia akan selalu menyertai saya, tidak akan membiarkan dan tak akan meninggalkan saya (Mat 28:20; Ibr 13:5)?

  14. Mengapa saya harus merasa terkutuk atau merasa saya menjadi korban nasib sial jika Alkitab berkata bahwa Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum taurat sehingga oleh iman kita menerima Roh yang telah dijanjikan itu (Gal 3:13-14) ?

  15. Mengapa saya harus merasa tidak puas dalam hidup ini jika saya,seperti Paulus, bisa belajar untuk menjadi puas dalam segala keadaan (Fil 4:11) ?

  16. Mengapa saya harus merasa tidak layak jika Kristus telah dibuat menjadi dosa karena kita, supaya di dalam Dia kita dibenarkan oleh Allah (2 Kor 5:21) ?

  17. Mengapa saya merasa takut disiksa orang jika saya tahu bahwa jika Allah di pihak saya tidak ada yang akan melawan saya (Rom 8:31) ?

  18. Mengapa saya harus bingung jika Allah adalah Raja Damai dan Ia memberi saya pengetahuan melalui RohNya yang diam di dalam kita (1 Kor 14:33;2:12)

  19. Mengapa saya harus terus-menerus gagal dan jatuh jika Alkitab berkata bahwa sebagai anak Allah saya lebih daripada orang-orang yang menang dalam segala hal, oleh Dia yang telah mengasihi saya (Rom 8:37)?

  20. Mengapa saya harus membiarkan tekanan hidup mengganggu saya jika saya dapat punya keberanian karena tahu Tuhan Yesus telah menang atas dunia dan penderitaan (Yoh 16:33)? " Diamlah dan ketahuilah, bahwa Akulah Allah ! " (Mazmur 46:11a)

hmm…
sebenarnya,bila menghitung kesalahan seseorang pada kita terlampau banyak…
dan sangat menyakitkan.namun,karena haus utk mendengar perkataanNYA…
menjadikan hati tak berkuasa utk membenci,tapi terus mengasihinya…
demikianlah ayat yg menguatkan saat itu.

GALATIA 6:1
saudara-saudara…
kalaupun seorang kedapatan melakukan…
suatu pelanggaran,maka kamu yang rohani…
harus memimpin orang itu kejalan yang benar…
dalam Roh lemah-lembut,sambil menjaga DIRIMU SENDIRI…
supaya kamu juga jangan kena pencobaan.

(thanks Lord…!!)

saya berbagi firman TUHAN :

II Timotius 2 … pada dibuka sendiri sendiri yaaa alkitabnya :afro: :happy0025:

Kejadian 26:5
karena Abraham telah mendengarkan firman-Ku dan memelihara kewajibannya kepada-Ku,
yaitu segala perintah, ketetapan dan hukum-Ku."

Kunci Allah memberkati Abraham.
Ayat ini mendorong aku untuk terus senantiasa membaca, mendengarkan, merenungkan Firman Tuhan…
dan membuatku untuk selalu terus mencoba belajar mengikuti perintah-Nya…
Yah, walopun kadang2 masih sering salah,
tapi ayat ini menjadi acuan, biar aku bisa bertumbuh dan diberkati untuk memberkati…
:slight_smile:

percaya ato tidak,aku koq pernah disuruh belajar sama binatang. :ashamed0002:

amsal 30:24-28.
-ada empat binatang yg terkecil dibumi,tetapi yang sangat cekatan.
1.SEMUT:Bangsa yg tidak kuat,tetapi yg menyediakan makanannya dimusim panas.
2.PELANDUK:bangsa yg lemah,tetapi yg membuat rumahnya dibukit batu.
3.BELALANG:yg tidak mempunyai raja,namun semuanya berbaris dengan teratur
4.CICAK:yang dapat kau tangkap dengan tangan,tetapi yg juga ada diistana-istana raja.

(jadi malu ma mereka. :ashamed0004: )

sudah buka bro. :ashamed0004:
ternnyata mmg aku sdh garis merah. :smiley:
palagi tentang kalimat menjadi PERABOT RUMAH,utk maksd yg mulia.
bagus utk direnungkan.
:afro:

NEXT

ada lagunya tuh
‘Hidupku bukannya aku lagi
Tapi Yesus dalamku

Yesus hidup,
Yesus hidup dalamku’

Galatia 2 : 20
bersyukur banget, karena Tuhan menuntun hidupku & pastinya kalau aku ikuti segala apa yang dikatakanNya, maka pasti aku akan selamat.

Pengkhotbah 3

3:1 Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apapun di bawah langit ada waktunya.
3:2 Ada waktu untuk lahir, ada waktu untuk meninggal, ada waktu untuk menanam, ada waktu untuk mencabut yang ditanam;
3:3 ada waktu untuk membunuh, ada waktu untuk menyembuhkan; ada waktu untuk merombak, ada waktu untuk membangun;
3:4 ada waktu untuk menangis, ada waktu untuk tertawa; ada waktu untuk meratap; ada waktu untuk menari;
3:5 ada waktu untuk membuang batu, ada waktu untuk mengumpulkan batu; ada waktu untuk memeluk, ada waktu untuk menahan diri dari memeluk;
3:6 ada waktu untuk mencari, ada waktu untuk membiarkan rugi; ada waktu untuk menyimpan, ada waktu untuk membuang;
3:7 ada waktu untuk merobek, ada waktu untuk menjahit; ada waktu untuk berdiam diri, ada waktu untuk berbicara;
3:8 ada waktu untuk mengasihi, ada waktu untuk membenci; ada waktu untuk perang, ada waktu untuk damai.
3:9 Apakah untung pekerja dari yang dikerjakannya dengan berjerih payah?
3:10 Aku telah melihat pekerjaan yang diberikan Allah kepada anak-anak manusia untuk melelahkan dirinya.
3:11 Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir.

Ayat ini membuat aQ selalu optimis menjalani hari-hari Q y berat! :afro:

Gbu

Barangsiapa menyesatkan orang2 percaya, lebih baik baginya diikatkan batu kilangan di lehernya lalu ditenggelamkan ke dalam laut…

Macam2 duri yang terasa menusuk…
tak akan menghilangkan sukacita/damai dalam hidup ini.
(macam duri apakah yg ada dlm hidup kita sekarang?)
bersyukurlah…bahwasanya kasih setianya sampai selama-lamanya. :afro:

2 KORINTUS 12:7-10.(renungan yg bagus. :ashamed0004:)
ayat 9a:
tetapi jawab TUHAN kepadaku:
“cukuplah kasih karunia-KU bagimu,
sebab justru dalam kelemahanlah kuasaKU
menjadi sempurna”. :slight_smile:

buat teman2 yang sedang sakit;

“ketika Yesus melihat orang itu berbaring di situ dan karena Ia tahu, bahwa ia telah lama dalam keadaan itu, berkatalah Ia kepadanya; Maukah engkau sembuh?”
(Yoh 5:6)

:afro:

Yesaya 41:10
Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu;
Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau;
Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.

Haleluya!! Kita punya TUHAN yang memiliki kekuasan atas segala-Nya…
Jadi ga perlu takut, bimbang, khawatir, karna DIA berjanji akan menolong
dan senantiasa akan selalu memegang tangan kita dan membawa kita dalam kemenangan…

Yohanes 3:16
“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”

ayat ini mengingatkan g slalu bahwa kasih Tuhan tuh besarrrrrrrr bgt buat g. n ayat ini adlh bukti bhw Tuhan menyayangi stiap makhul ciptaan-Nya. :afro:

luar biasa sis… :afro:
makasih,hari ini aku diberkati.sdh di ingat kan. :ashamed0004:
KASIH ALLAH AKAN DUNIA… :happy0062: :’(